BATIK MADRIM (KANAN) MENDAPAT PENGHARGAAN DARI DENANYAR BC


DENANYAR BC JOMBANG: Kacer Bledek dan Cendet Hercules Double Winner, LB Mungil Nyaris Hatrik

Panggung kacer memang bisa direbut gaco yang diusung pemain luar kota, tapi ini tidak terjadi di kelas cendet. Hercules yang diusung Ronny dari Duta Sumber Indah berhasil moncer di dua kelas.

Antusiasme para pemain yang merapat di Gantangan Denanyar BC tak surit oleh guyuran hujan yang berlangsung sejak pertengahan sampai penghujung acara. Ini dibuktikan dengan tidak adanya pemain yang mengembalikan tiket ke panitia.

 

JUARA KACER A

 

Dengan semangat 45, kicaumania dan love bird lovers tetap menggantang gaco. Pertarungan antar gaco pun berlangsung seru. Di kelas Kacer yang dibuka dua sesi, bendera Warujayeng berkibar di puncak.

Tak salah kalau Warujayeng disebut sebagai gudangnya kacer berkualitas. Ini dibuktikan lewat Aksi Bledek di Gantangan Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar Jombang pada hari Minggu, 7 Februari 2021.

 

 

Gaco orbitan Danang dari Warujayeng, Tanjunganom, Nganjuk, turun di kelas Kacer A dan B dan berhasil menguasai podium puncak. Berlaga di kelas A dan B, Bledek mendapat tekanan berarti dari Black Jack yang jadi andalan Rudi Lala dari Antasari BC. Namun, gaco yang bisa tampil di segala kondisi cuaca ini mampu meredam kehebatan Black Jack.

Kelebihan yang terlihat dari Bledek saat melakoni duel di kelas Kacer A dan B, antara lain memiliki ledakan suara yang dahsyat, lagu roll tembak yang dilantunkan dengan speed rapat mampu menggelitik telinga para juri. Durasi kerjapun terbilang istimewa.

 

JUARA MURAI BATU VIP 1

 

Panggung kacer memang bisa direbut gaco yang diusung pemain luar kota, tapi ini tidak terjadi di kelas cendet. Hercules yang diusung Ronny dari Duta Sumber Indah berhasil moncer di dua kelas.

Gaco yang tampil nagen di satu titik dan rajin mengobral suara gereja tarung, suara kapas tembak yang diselingi lengkingan jangkrik, dan sesekali mengocak perhatian juri dengan suara srindit dan parkit, berhasil merebut podium teratas di kelas Cendet A.

 

HERCULES MERAJAI KELAS CENDET

 

Ternyata, kehebatannya masih terjaga saat tampil di sesi B, meski kualitas lawan yang digantang di ajang ini rata-rata memiiki grade A dan sudah teruji di berbagai kontes. "Alhamdulillah, Hercules masih stabil di jalur podium," kata Rony yang juga pengrajin kerodong ekslusif bermotif batik.

Satu lagi gaco dari Jombang yang mampu tampil apik dan merebut tropi utama adalah Hafana andalan Dian JBC. Dikawal Mimin Doank, Hafana mampu meredam kehebatan Batavia yang jadi andalan Erick Langgeng Mulya dari Kediri, serta Ironman milik Adimas dair Family Man SF.

 

 

Sayang, podium ini tak mampu dipertahankan saat melakoni duel di kelas Murai Batu Vip 2. Di sesi ini, podium teratas dikuasai Jepang yang dikawal Ambon Manise dari Bojonegoro SF. Podium dua direbut Lintav, salah satu koleksi Bisma Indah SF dari JOmbang, dan podium tiga direbut Marocak, gaco anyar yang baru dibeli Kojin dari Maestro BC.

Erick Langgeng Mulya tak hanya berkibar di kelas Murai Batu, malah, salah satu gaco debutannya di kelas love bird, Mungil, berhasil menguasai podium utama kelas love bird M1 A dan B, serta juara III di kelas M2 A atau nyaris hatrik.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP 1

 

Di sesi paruh bengkok, prestasi yang diraih Mungil menjadi prestasi terbaik di gelaran ini. Hanya Mungil yang mampu meraih double winners di sesi paruh bengkok. Tentu saja kelas ini cuma jadi hiburan saja buat Alfen yang mengawal gaco milik Erick LM SF dari Kediri, karena tidak ada kelas love bird reguler di Denanyar BC.

Di kelas Love Bird Fighter A, terjadi pertarungan sengit antara F1, Kirana, dan Kartini. F1 andalan Penceng dari Perikanan SF yang rajin mengumbar kekean paling panjang di sebutan durasi panjang dua, bisa mengalahkan Kirana milik Alun dari Bunglon SF yang terpantau ngekek panjang 6, dan Kartini milik Haruko yang mencatat durasi terbaik di sebutan panjang 4.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

F1 yang digantang di nomor 24 berhasil meraih juara I dengan nilai 540, unggul 50 poin dari Kirana yang ada di nomor 26, dan Kartini yang ada di nomor 51 dengan nilai 420. Kembali bertarung di kelas P1, kehebatan F1 berhasil dipatahkan ATM yang jadi andalan AZR dari Cakra BC. di kelas Love Bird P1 A, ATM meraih juara I, F1 juara II, dan Cebol juara III. 

Sementara di sesi Cucak Hijau yang dibuka empat kelas dengan jumlah peserta rata-rata hampir penuh 30 gantangan, juara I terbagi untuk empat gaco. Di kelas Cucak Hijau Vip 1, Elang BC berhasil moncer di papan atas lewat aksi Impala yang dikawal Mr Joe sebagai pemuncak laga, dan The Johit andalan Ferdi Bukimata sebagai pemangku juara II. Podium tiga direbut Brandal yang dikawal Damien BMP dari Kertosono BC.

 

 

Di kelas Cucak Hijau Vip 2, giliran Predator yang mengambil alih tahta. Gaco andalan Dr Aang dari Predator Team dari Jombang ini sukses meretas prestasi emas didampingi Mbah Sodron andalan Marsito dari Kertosono, dan Impala milik Mr Joe.

Sementara itu, di gelaran ini panitia menyempatkan menyerahkan piagam penghargaan kepada Arjuna SF dari Kediri yang diwakili Batik Madrim, sebagai pemain yang menginspirai dengan sejumlah masukkan positif yang segera diterapkan di Gantangan Denanyar BC.

 

JUARA KACER B

 

"Terimakasih kepada teman-teman dari luar kota, khususnya Arjuna SF bersama Batik Madrim yang telah memberikan masukan berarti. Untuk itu, saya mewakili panitia Denanyar BC memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih, yang kami prasastikan di sebuah penghargaan," kata Tommy Irzata, Ketua Denanyar BC. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA LOVE BIRD P1 A

 

JUARA MURAI BATU VIP 2

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang kacer bledek cendet hercules lb mungil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp