JUARA DI KELAS MURAI BATU B

DENANYAR BC JOMBANG

Ditawar Mahal, MB Kliwon Belum Dilepas

Mendapat lamaran fantastis, Bagia bukannya girang. Pemilik murai batu Kliwon yang meraih double winners di Denanyar BC ini merasa mahar yang ditawarkan belum cocok. Lantas, berapa banderol yang dipatok dan apa kelebihan murai batu Kliwon?

Haikal Pratama Sang Pengelola Gantangan Denanyar BC yang ada di Lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang, akhir-akhir ini terus belanja gaco. Di gelaran Latber Spesial di Denanyar BC pada Rabu 21 Desember 2022, bapak dua putra ini kembali menawar gaco.

 

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Kali ini yang mampu mengundang minatnya adalah Kliwon, murai batu milik Bagia dari Tambakberas Jombang yang berhasil merangkum dua prestasi puncak di gelaran yang dimulai jam 11 siang ini.

"Saya suka gayanya, cenderung ngeplay tapi punya gaya sujud yang  tidak terlalu. Jadi saat membeawakan lagu bisa tuntas, panjang, dan volume suaranya tetap keras. Saya amati saat tampil di kelas A dan B, performanya sangat stabil, durasi kerja mantap, dan bisa bersaing di lomba besar," beber Haikal.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sayang, mahar yang ditawarkan Haikal belum mendapat restu dari sang pemilik, Bagia dari Tambakberas. Setelah proses alot, Bagia akhirnya membuka banderol Rp 25 juta. Mendapat jawaban ini, Haikal belum memutuskan. Ia masih ingin memantau penampilannya di gelaran berikutnya.

"Saya belum memutuskan ya atau tidak. Saya masih ingin memantau lagi di gelaran berikutnya. Kalau aksinya masih stabil seperti tadi, saya tidak akan ragu. Tapi andai dalam masa pantauan ini keburu dibeli orang, ya artinya belum rejeki saya," cetusnya.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di gelaran spesial ini, Kliwon diturunkan dua kali, di kelas Murai Batu A dan B. Di kelas A, Kliwon bersaing sengit melawan Dragon yang diusung Wong Akeh dari Ijen Tatak SF, dan Cokrek milik Ucox dari Jenan.

Sedangkan di kelas B, Kliwon mendapat tekanan dari Sermanji yang dikawal Gaples dari Losari SF, dan Rocky 1927 yang jadi andalan Ring Raja Sarman dari Mojokerto. "Untuk kali ini, Kliwon cukup turun dua kali saja," bilang Bagia.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

Di sesi Cucak Hijau yang dibuka tiga kelas, kembali mencuat tiga nama yang menjadi pemuncak laga. Kelas Cucak Hijau memang penuh misteri, jarang ada gaco yang mampu mendominasi. Inilah alasan kelas cucak hijau relatif ramai dan stabil.

Di kelas A, Popeye milik Rikko dari Salma BC berhasil mencuri prestasi emas, mengalahkan Blawong yang jadi andalan Angga dari 3 Putra, dan Zidane andalan H Awim Jangkar Merah yang dikawal pakde Tulus.

 

 

Blawong yang kalah di sesi A, berhasil mengkudeta tahta Popeye. Gaco andalan Angga ini berhasil meraih juara I, diikuti Tole milik Ali dari Pendekar SF, dan Zidane yang tetap terpaku di podium tiga.

Di sesi C, Popeye kembali bangkit meski hanya mampu bertahta di podium II. Di sesi ini, Wirat milik Anto dari Layar SF berhasil bertengger di puncak, sementara podium tiga drirebut Sambo milik Sumardi dari JR 45.

 

RONNY STAR BIRD KAWAL CENDET NUKLIR

 

Di kelas Cendet yang saat ini lagi naik daun, RS andalan H Antok dari Britama SF berhasil mengalahkan Nuklir milik H Mamad dari JTS dan Basudewa andalan Abah Imam dari Bravo SF. Namun saat laga bergulir ke sesi B, giliran Togog milik Isa Santri yang mendominasi. Gaco ini merebut juara I setelah menggilas Dongkrak milik Didik Speed dan Serbia milik Faris. (CEMIX)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang mb kliwon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp