PAMOR 99, CH RADJA NYARIS HATTRICK

DENANYAR BC JOMBANG

CH Radja Nyaris Hatrik, MB Kembang Lambe Double Winner

Pamor 99 kembali melejit lewat aksi Radja, cucak hijau milik Hanafi yang nayris hattrcik di gelaran Denanyar BC, Minggu 5 Juni 2022. Di kelas Murai Batu, Kembang Lambe milik Hari Huda MMS nyaris mengikuti prestasi Radja.

Panitia Denanyar yang bermarkas di lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang meraih sukses besar di gelaran hari Minggu, 5 Juni 2022. Lomba yang dilangsungkan tanpa teriak dan memakai formasi G-35 berlangsung meriah dan tidak ada protes. Hampis semua kelas yang dibuka full gantangan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Pertarungan antargaco pun berlangsung sengit. Radja yang jadi andalan Pamor 99 di laga ini menjadi gaco paling sukses. Turun di tiga kelas, Radja menyabet juara I, I, dan II atau hampir hattrick.

Saat tampil di kelas Cucak Hijau Vip yang jadi laga pembuka di gelaran Denanyar BC, Radja langsung pamer lagu roll tembak dengan sayap ngentrok. Selain memiliki karakter suara lantang, Radja juga mampu menggedor lawannya suara mewah yang dilontarkan dengan durasi cukup panjang dan jeda relatif rapat.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

"Burung itu kalau gak koncer, jurinya harus diklat lagi," cetus Effendi, Duta Belantara BC menunjuk Radja saat penilaian kelas Cucak Hijau Vip hampir selesai. Dan sesuai prediksi, gaco yang ditunjuknya, Radja, mendapat koncer A mutlak. "Saya akui, juri Denanyar BC top banget, paham kualitas burung," pujinya.

Hal ini senada dengan komentar Cak Midin, pemilik gaco Dollar yang menjadi pesaing terkuat Radja di sesi ini. Pedagang burung di Pasar Burung Tunggorono Jombang ini mengakui kehebatan Radja. "Radja memang istimewa. Minggu depan kita bertarung lagi ya," ujarnya.

 

JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Tidka hanya tampil mendominasi di kelas Vip, Radja juga mampu membius tim juri dengan aksi menawannya saat berlaga di leg kedua, kelas cucak Hijau A. Aksinya relatif stabil dan belum ada gaco yang mampu menggoyahkan. Koncer A mutlak pun kembali diraih Radja. 

Kehebatan gaco milik Hanafi ini baru terkoreksi saat berlaga di sesi pamungkas, kelas Cucak Hijau B. Vanny dari Ababil BC yang datang terlambat, mampu mengkudeta prestasi Radja lewat gaco andalannya, Boba. Di sesi ini, Radja masih tampil impresif, namun Boba menjadi pilihan favorit juri.

 

 

Gaco lain yang tampil impresif dan membukukan prestasi apik adalah Kembang Lambe (KL). Murai batu andalan Hari Huda dari Murai Mania Sidoarjo (MMS) mampu merangkum prestasi emas di dua sesi. "Sayang kali ini kelas murai batu hanya dua kali, kalau bisa tiga kali, saya yakin Kembang Lambe bisa hattrick," kata Mimin Doank, yang dipercaya menggantang KL.

Di kelas Vip, Kembang Lambe yang intens mengumbar vokal cililin, kenari, pelatuk sampit, dan love bird, mampu mengalahkan Bocil Jr milik Abah Sam dari gading BC yang kualitas dan prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Di sesi ini, KL juga dihadang Kojex andalan Bisma Indah. Namun, KL masih mampu menjadi yang terbaik.

 

UARA KELAS CENDET A

 

Prestasi inipun berhasil diulang KL saat berlaga di kelas Murai Batu A. Kali inipun, KL tidak menghadapi gaco kualitas kaleng-kaleng. Ada udan Deres yang jadi salah satu skuad hebat JBC, serta Nafas andalan kandang Gazebo, breeder murai batu yang ada di Pulo, Jombang. Namun KL kembali meraih juara I, diikuti Udan Deres dan Nafas.

Pertarungan intens dan sengit juga terjadi di kelas Cendet. Dibuka dua kelas, Raja Gio milik H. Sulkan dari Pasar Legi dan Mariaci milik Mr 34L dari SN Jombang bersaing memperebutkan prestasi teratas.

Di kelas C, Raja Gio berhasil melibas Mariaci. Namun saat revan di sesi kedua, ganti Raja Gio yang ditendang Mariaci. "Alhamdulillah gelaran hari ini berlangsung meriah dan banyak gaco bagus yang diturunkan. Sayang hari ini tidak ada pemburu gaco. Kalau ada, pasti bisa membawa sejumlah gaco hebat," kata Haikal Pratama, Ketua Pelaksana gelaran Denanyar BC. (CHEMIX/RAFFAEL)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS KACER A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JUARA KELAS CENDET B

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang ch radja mb kembang lambe

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp