SILVER JUARA CENDET A

DENANYAR BC JOMBANG

Baru Dibeli dari Kampung, Cendet Silver Langsung Moncer

Tidak peduli siapa pemilik dan nama gaconya, kalau layak juara maka tim juri Denanyar BC akan mematenkan pilihan. Termasuk saat mengoncer cendet Silver yang namanya belum tenar, pun pemiliknya belum kondang. Simak kehebatan Silver.

Kelas cendet di gelaran Denanyar BC Minggu ini, 25 Oktober 2020 lumayan ramai. Pesertanya lebih dari 20 burung. Selain diikuti gaco-gaco hebat yang sudah menyandang banyak gelar, gelaran yang dilangsungkan di Lapangan Desa Denanyar, Jombang juga diikuti banyak cendet debutan.

 

 

ARJUNO KEMBALI MONCER DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Satu diantaranya adalah Silver. Gaco ini baru tampil perdana di gantangan, karena baru saja diadopsi dari penggemar burung di kampung di Jombang oleh Muhammad Ageng, pemain asal Jombang.

Kali pertama melihat cendet ini, Ageng langsung jatuh hati. Melihat gerojokan suara gereja tarung disambung love bird, dan sesekali diselingi suara prenjak, dan jangkrik, membuat Ageng nekat untuk mengetuk pintu pemilik cendet ini.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

"Sebelum keduluan yang lain, langsung saja saya tanya mahar. Ternyata pemiliknya tidak keberatan dan membisikkan harga. Karena kualitasnya bagus langsung saja saya bayar. Burung bagus tidak boleh ditawar, biar hoki," ujarnya. 

"Cendet ini tidak hanya bagus di olah vokal, tapi setingan perawatannya juga tidak ribet. Mandi jemur tentu wajib buat cendet. Menu pakan antara lain jangkrik, kroto, dan ulat hongkong," lanjut Ageng.

 

TALI JAGAT MERAJAI KELAS KACER A

 

Benar saja, saat digantang di gelaran Denanyar BC pada Minggu sore, 25 Oktober 2020, cendet yang dikasih nama Silver ini berhasil menyita perhatian tim juri. Karena tampilnya nagen, olah vokalnya juga bagus, volum kering kristal dan kualitas suara di atas rata-rata gaco cendet yang jadi rival, Silver dihadiahi koncer A mutlak.

"Suaranya pedas, kristal, dan lagunya mewah. Kalau membawakan suara gereja tarung dan love bird, sangat jelas dan durasinya lumayan panjang. Apalagi pas mbongkar suara prenjak dan jangkrik, juga suara srindit, suaranya bisa tembus. Saya optimis, gaco ini tidak kalah kalau dibawa ke even yang lebih prestis," ujar Imron, salah satu juri Denanyar BC.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

Di kelas Cendet A, Silver berhasil meredam kehebatan Misteri yang jadi andalan Eko dari Belrusak dan Hercules milik Rizky RM dari Star Bird. Sayangnya, Silver hanya turun sekali saja.

Di kelas Cendet B, podium utama diambil alih oleh Marocca yang dikawal Samsul Apotek. Gaco yang sudah sering moncer ini mengusai podium utama Cendet B setelah mengalahkan Misteri milik Eko dari Belrusak dan Anak Ringgit andalan Fandi dari TNT.

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

Pertarungan di kelas Murai Batu yang kali ini dibuka dua kelas berlangsung sengit. Arjuno andalan Aselik Muhammad dari MBJ Team langsung menggasak podium teratas di kelas Murai Batu Vip. Di kelas ini, Arjuno mendapat tekanan hebat dari Karengkang orbitan Bisma Indah dan Joyo milik Donbi dari Nglongge.

Arjuno menurut Aselik sedang dalam kondisi kurang topform, karena birahinya terlalu tinggi. Dan terbukti saat turun di sesi kedua, kelas Murai Batu A, Arjuno hanya mampu bertengger di podium tiga, dikalahkan Watu Gunung yang dikawal Imron dari FN Farma sebagai pemuncak podium, dan Hafana milik Diyah dari JBC sebagai pemangku podium dua.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

 

Di kelas Kacer, kehebatan Tali Jagat yang jadi andalan Yudi Peleg dari Ranga Motor Jombang masih sulit ditaklukkan. Gaco yang selalu memakai sangkar bulat ini tampil dominan dan berhasil mengalahkan Batu Bara orbitan Bayan Ags dari Jombang 1 dan Maheswara milik Bagus Satria dari Sambong Santren.

Di kelas Love Bird Fighter, kelas yang paling banyak peminatnya di gantangan Denanyar BC, juara I kelas A direbut Pak Out yang diusung Dwi dari Coleke ZED BF, diikuti Shinta yang dikawal Rojul dari Rea Reo Hore, dan Mira andalan Ferry dari FKW.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas Love Bird Fighter B, gaco anyar milik Rudy Tanata dari Widjoyo SF tampil dominan dengan mengumbar durasi mewah. Poinnya melambung tinggi meninggalkan Alumni yang jadi andalan NA dari ASL Team, dan Megi milik Gandu dari Rea Reo Hore. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA LOVE BIRD M2 A

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat.

 

JUARA LOVE BIRD P1 A

 

KELAS LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang cendet silver

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp