H. TUKIMIN SUBEDJO DAN LOVE BIRD RATU ROLL


DENANYAR BC JOMBANG #2 : Sensasi LB Ngekek Mentil Bisa Saingi Konslet

Ratu Roll andalan Tukimin Subedjo kembali bikin heboh. Tapi kali ini bukan karena poinnya yang tembus 1860, melainkan gaya mentil dan jeda rapatnya yang bisa disejajarkan dengan gaco konslet.

Love bird ngekek mentil atau sambil menggigit jeruji sangkar mulai diburu para pemain. Ihwalnya, gaco tipe ini relatif lebih nagen saat ngekek, dan durasinya rata-rata bisa panjang. Meski ada EO yang mendiskualifikasi gaco dengan gaya tersebut, tetap saja banyak yang suka.

 

 

"EO yang melarang love bird mentil paling hanya ada satu dua saja. Sebaliknya, malah banyak EO dan gantangan yang melegalkan. jadi itu bukan masalah. Bikin love bird ngekek di atas gantangan itu sulitnya bukan main. Banyak gaco yang punya durasi saat digantung di teras rumah, tapi malah php waktu di ajak jalan-jalan ke gantangan," kata Tukimin Subedjo, pemilik love bird Ratu Roll yang sering bikin sensasi dengan durasi mewah dan jeda rapatnya.

Di Latpres Denanyar BC di Lapangan Desa Denanyar, Jombang pada hari Minggu 9 Februari 2020 menyajikan pertarungan sengit di kelas Love Bird Fighter. Puluhan pasang mata tertuju pada Ratu Roll, love bird warna biru cobalt yang akhir-akhir ini selalu moncer di line up teratas di sejumlah even di Blok Timur.

 

Hindari PENYITAAN atau SANKSI hukum lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

Di kelas Love Bird Fighter Vip, Ratu Roll menempati gantangan 37. Gaco ini memcahkan rekor ngekek terpanjang di gantangan ini dengan sebutan panjang 24. Jeda beberapa detik untuk ambil nafas, Ratu Roll kembali nggrojok dengan durasi panjang 3, lanjut 1, masih 1, masih 1 dan ditutup dengan durasi panjang 2.

Poinnya melambung di angka 1860. Jauh meninggalkan rivalnya yang meraih juara II, K-conk milik Akhtar dari PSM BC yang meraih poin 880, dan Kunti andalan AHM dari Kolondono dengan nilai 701. Di Jombang, baik K-conk maupun Kunti bukanlah gaco biasa. Prestasinya tergolong luar biasa karena sering moncer di podium teratas dengan nilai fantastis.

 

KOMUNITAS PRENJAK

 

Kembali turun di sesi kedua, kelas Fighter A, Ratu Roll melanjutkan demo durasi mewahnya. Juri yang menyebut nomor 11 kembali dibuat kelabakan. Kali ini Ratu Roll hanya terpantau ngekek dua kali dengan sebutan panjang 21 dan panjang 6. Juara I kembali direbut dengan poin fantastis, 1650.

Gaco yang menjadi rival "si biru mentil" ini adalah Ayu milik Diky dari Bravo SF yang merebut podium dua, dan K-conk milik Akhtar PSM di podium tiga dengan nilai 412 untuk Ayu dan 280 untuk K-conk.

 

KOMUNITAS PERCI

 

Di kelas Love Bird P2 A, Ainun andalan Mbah Ziwo dari LBF Jombang juga mampu memberi kejutan. Gaco yang digantang di nomor 64 ini meraih juara I dengan poin 492. Ainun mengalahkan Gathol milik Abdul dari Dul Dul SF yang meraih poin 458, dan Dr Emon milik Riyan dengan poin 418.

Di kelas Murai Batu, Arum Jaya yang jadi andalan Impron dari PB2k Bojonegoro juga bikin heboh. gaco spesialis podium ini meretas dua podium emas dan menerima penghargaan sebagai Murai Batu Terbaik dari Panitia Denanyar BC.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Di kelas Murai Batu Vip, Arum Jaya bertarung dengan Pawang milik Fauzan Ershi yang dikawal Mbah Ziwo dari LBF Jombang. Pawang harus puas mengisi podium dua, diikuti Wisanggeni andalan Sinyo Yongky Martinus dari RR Team Geneng.

Di sesi kedua, kelas Murai Batu A, Arum Jaya berhasil meredam kehebatan Mustika Jagad milik Hari Huda dari MMS Brother yang sudah masuk radar transfer Tukimins Subedjo. Di kelas ini, Pawang merosot ke peringkat III.

 

KOMUNITAS KONIN

 

Di kelas Cucak Hijau Vip, Mecan andalan Sigit dari Mojokrapak sukses meretas podium teratas, mengalahkan Daun Muda debutan Nugroho dari JBC, serta Simone kawalan Mr Heri dari Belantara SF Jombang.

Di sesi kedua, Lentong andalan H Ujang dari Kendo Kenceng yang datang terlambat, nyaris menguasasi podium terhormat. Di kelas Cucak Hijau A ini, Lentong harus puas mengisi posisi runner up, kalah dari Mayor andalan Erwan dari BBC yang dikawal Adi Santoso. Semenatara Simone kembali merempati podium tiga.

 

JUARA CUCAK HIJAU VIP

 

Aksi Tali Jagad andalan Yudi Pelg dari Rangga Motor tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski dihadang Zidan andalan AWN Jangkar Merah, Tali Jagad tetap teratas. Malah, dua kelas berhasil dikuasai, sekaligus menerima penghargaan sebagai Kacer Terbaik dari panitia.

Even Denanyar BC kali ini juga diserbu para pemain yang tergabung di komunitas. Ada Komunitas Perci, Konin dan Prenjak. "Alhamdulillah cuaca hari ini sangat mendukung, sehingga gelaran bisa berlangsung dengan mulus dan kondusif. Terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari teman-teman pemain. Jangan lupa, ikuti terus gelaran Latber Rutin Denanyar BC setiap hari Minggu sore, mulai jam 15.00 Wib," kata Tommy, Ketua Denanyar BC.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA DENANYAR BC JOMBANG #1, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

JUARA DI KELAS KACER VIP

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp