DATA JUARA YOTAMA CUP

Ajuan Terbuka Mencuri Perhatian, Peserta Lintas Blok Merapat

Beragam kalangan kicaumania tampak merapat ke gantangan Yotama Enterprise di kawasan Kemayoran, Jakarta. Minggu, 3 Juli 2022, mereka hendak mengikuti gelaran Yotama Cup, event perdana yang akan menerapkan sistem ajuan terbuka.

Di antara mereka, tampak pemain lawas era 90an yang ternyata masih tetap eksis hingga sekarang. Namanya Hugeng, salah satu jago yang dulu cukup disegani, adalah Kenzo. Ketika sedang mengawasi salah sesi, Hugeng menunjuk jagoannya yang disebut tidak kerja.

 

SUASANA YOTAMA CUP. NYARIS SEMUA KELAS FULL PESERTA

 

Seorang pemain yang era kini juga tak mau ketinggalan. Namanya Hendra SGN. Ia menurunkan salah satu jago hasil ternak sendiri, yang kemudian mererbut juara di kelas Murai Batu Muda.

Dari Luar Jabodetabek juga cukup banyak. Andy JnJ dari Cirebon misalnya, menurunkan salah satu andalannya Damar Wulan (DW). Dua kali turun di kelas prestis, nasibnya sedang kurang beruntung. Di dua sesi tersebut, DW tampak nyungsep, turun melantai, nakal. Pelanggaran yang membuat DW harus rela menerima sanksi diskualifikasi.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Ya, hari ini kami lagi apes. Tapi beginilah lomba burung. Ada kalanya burung kita kurang tampil, atau tampil tapi membuat pelanggaran yang berujung diskualifikasi. Kali lain secara kita tampil bagus tapi kurang terpantau. Itulah lomba burung, hoki menjadi faktor yang ikut menentukan hasil. Lepas dari itu, kami tetap bersyukur sebab pada beberapa kesempatamn sebelumnya, jago kami juga pernah merasakan podium di sejumlah event penting dan prestis,” jelas Gepeng Sulaiman, kru yang rajin mendampingi Andy Jnj, atau mewakili ketika bosnya berhalangan hadir.

Agus Black Jazz, boleh jadi peserta terjauh. Ia datang langsung dari Ponorogo, Jawa Timur. Kru dan burung sudah berangkat lebih awal, pada hari Kamis sebelumnya. “Saya sendiri memilih berangkat naik bus umum pada Sabtu sore, sampai sekitar subuh di hari H pelaksanaan.”

 

AGUS BLACK JAZZ PONOROGO. PENASARAN DENGAN PETA KEKUATAN DI IBU KOTA

 

Agus juga mengaku sedang kurang hoki. Jago yang masih muda dan relatif baru, tampil kurang ngotot. “Tapi saya ke sini bukan semata untuk mengejar juara. Saya juga tertarik karena pengin tahu peta kekuatan gaco murai batu di seputar ibu kota. Info awal, banyak jago-jago top ibu kota yang turun ke sini. Bila ada yang cocok, bahkan saya pengin bawa oleh-oleh jago dari ibu kota untuk dibawa pulang ke Ponorogo.”

Yang sedang benar-benar hoki hari itu adalah Andri Bolang, kicaumania asal Ngawi Jawa Timur. John Ramau, salah satu gacoannya, memenangkan kelas utama tiket 3,5 juta. Bolang mengaku sedang didekati hoki.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Sebenarnya ini bukan penampilan terbaiknya. Boleh jadi karena di sesi ini peserta kurang banyak juga, aura pertempurannya kurang terasa. Beruntung, musuh-musuhnya juga pada kurang maksimal,” terang Bolang.

Keberuntungan Andri Bolang tak terhenti di Jakarta saja. Di dua event lain, jagoan Bolang juga merebut juara 1 kelas utama di Asia Cup Nganjuk dan Piala Simbah Solo. Bolang semakin pede untuk berlomba ke ibu kota, yang akan kembali turun pada 17 Juli di Masterpiece Platinum dan sejumlah event penting lain lintas blok seperti RMI Jogja (10/7), SMM Feat Team 76 (31/7), Solo Fair Factor 2 (14/8), hingga Piala Ketua MPR RI (28/8).

 

ANDRI BOLANG DAN ITOK SOLO. SEHARI JUARA DI 3 TEMPAT, KELAS UTAMA SEMUA

 

Yotama Cup yang akhirnya memakai format baru penjurian ajuan terbuka, disiapkan dalam waktu yang mepet, hanya 2 pekan. Sistem ini baru diuji coba pada Minggu, 19 Juni 2022 yang lalu. Banyak kicaumania yang ikut, merasa cocok. Mr. Yoga selaku owner Yotama pun merasa mantap untuk segera menggelarnya dalam level yang lebih besar.

Animo kicaumania Jabodetabek merapa ke sini terbukti begitu besar. “Tiket 1 juta ke bawah benar-benar sold out. Untuk tiket utama 3,5 juta, memang masih ada sisa,” terang Yoga.

 

 

Dalam sambutan pembuka, Mr. Yoga menggarisbawahi bila dirinya mau menggelar event semacam ini, sepenuhnya dilandasi karena hobi. “Kalau teman kicaumania yang hadir bisa merasa puas dan bahagia dengan apa yang kami sajikan, gelaran semacam ini akan kita lanjutkan, tentu dengan terus melakukan evaluasi dari gelaran ini, mengumpulkan masukan dari berbagai pihak, kemudian dijadikan bahan untuk mengembangkan dan melakukan inovasi."

Secara umum, Yoga mengaku puas dengan event perdana ini. “Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang luar biasa, kepada team panitia, team juri, rekan-rekan media. Jangan ragu bila ingin memberikan kritik dan masukan. Mohon maaf bilamana masih ada hal-hal yang kurang berkenan. Kami akan segera merilis jadwal/agenda lomba berikutnya di sini.”

 

KRU PANITIA YOTAMA  CUP

 

Gantangan Yotama Cup cukup keren. lantainya rata,  dilapisi karpet, dan bebas dari genangan air seandanya hujan karena posisinya seperti panggung, lebih tinggi sekitar 30 centimeter dari arena di luar pagar. Gantangannya juga sudah dilengkapi dengan sistem elektrik, peserta harus menggantang tetap waktu.

Ruang juri permanen yang dilengkapi dengan pendingin udara. Para peserta juga dimanjakan karena di sepanjang jalan Garuda, lokasi gantangan, penuh dengan kafe yang menyediakan beragam menu makan minum, sekaligus jadi tempat istirahat menunggu jadwal menggantang. [denny, maltimbus]

 

 

 

 

 

 

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

 

 

 

Mai ikut lomba yang penjuriannya benar-benar paling terbuka? di Solo Fair Factor. Ajuan terbuka bukan hanya nilai mentoknya, tapi juga langsung ke ajuan koncer A dan B, selain ajuan tambahan C. Ingat, 14 Agustus 2022. Info Lomba Itok Solo 0813.2522.8190.

 

 

KATA KUNCI: data juara yotama cup sisteam ajuan terbuka mr yoga agus black jazz andri bolang hendra sgn hugeng kenzo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp