Mr YOGA BERSAMA TEAM JURI DAN PANITIA YMM

DATA JUARA YMM #2

Ada Uji Coba Sistem Poin, Kicaumania Makin Penasaran dan Ingin Kembali Lagi

Setelah sukses dengan gelaran Yotama Murai Mania (YMM) #1 pada 3 Juli, Mr. Yoga dan kawan-kawan menggagas sistem penilaian berbasis poin. Diuji coba pada dua kelas awal gelaran YMM #2.

Dengan menggunakan poin yang juga ditulis secara terbuka oleh tiap juri, nantinya hasil akhir kejuaraan ditentukan oleh poin tertinggi. “Konsepnya, menghindari juara berdasarkan selera juri. Juaranya benar-benar real burung yang mendapatkan poin nilai tertinggi.”

 

MR YOGA BERSAMA KO ASIANG DAS SF

 

Poin-poin itu ditentukan dari tiap kategori materi lagu, volume, durasi, gaya, fisik, dan terakhir banding-banding. Setiap kategori ada yang bobot nilainya sama, ada yang beda-beda, sudah ada rumusannya. Sistem baru ini akan terus kita sosialisasikan sebelum diterapkan secara penuh,” jelas Mr. Yoga kepada burungnews.com.

Di YMM #2 pada 17 Juli kemarin, sistem poin ini dijalankan pada dua kelas awal saja. “Kicaumania pun dibuat penasaran dan tertarik sekali dengan model ini. Hasilnya memang cukup memuaskan, tapi ini tidak langsung kita terapkan secara utuh. Kita terapkan secara bertahap sembari melakukan sosialisasi.”

 

 

Pada YMM #3 yang akan berlangsung 28 Agustus, sistem ini akan kembali diterapkan pada 4 kelas awal. “Begitu seterusnya sampai benar-benar bisa diterapkan secara utuh setelah semua pihak bisa punya pemahaman yang mendekati sama,” tandas  Mr. Yoga.

Di YMM #2 yang hanya menggelar kelas murai batu, antusiasme kicaumania untuk hadir begitu tinggi. Terbukti panitia sampai harus menambah lagi dua kelas tambahan.

 

KEN BERSAMA PUNGGAWA MAU SF, JUARA KELAS UTAMA

 

Salah satu yang begitu mencuri perhatian adalah Gardapati, gaco milik Ato/Pitoy dari Mau SF, merebut juara di kelas utama. Jago lain dari Mau SF, Escobar, meraih runner up di kelas Integritas.

Sementara itu, Gundik milik Hendra SGN yang di gelaran pertama juara 1 kelas Murai Batu Muda, kali ini diturunkan di kelas umum Excellent dan meraih runner up. Jago lainnya, Putin, naik podium pertama di kelas Ikhlas A.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Meski termasuk pendatan baru, setelah memutuskan menggunakan sistem penilaian yang lebih terbuka, YMM sudah mulai mendapatkan tempat tersendiri. Tidak hanya dari kicaumania Jabodetabek, tetapi juga dari luar daerah/provinsi

Pada gelaran pertama, datang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, selain Jabodetabek. Pada YMM #2, hadir peserta dari Cirebon, Bandung, dan daerah lainnya.

Seiring dengan waktu, gelaran makin matang, Mr. Yoga dan kawan-kawan optimis pada gelaran berikutnya akan semakin banyak yang tertarik untuk hadir. “Kalau peserta semakin puas, tentu kami akan semakin semangat membuat kemasan yang makin menarik.” [maltimbus]

 

 

NYARIS SEMUA SESI FULL PESERTA, SAMPAI NAMBAH 2 KELAS LAGI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DATA JUARA YMM #2 17 JULI 2022:

 

 

 

 

Bukan sebatas klaim, memang nyata SFF #2 yang akan berlangsung pada 14 Agustus menerapkan sistem yang benar-benar terbuka, simpel, tapi presisi. Tak hanya nilai mentok yang jadi ajuan, tapi juga sekaligus koncer A-B ( dan C). Info lomba Itok Solo 0813.2522.8190

BROSUR DAN JADWAL LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR YMM #3:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: yotama cup ymm #2 mr. yoga yotama ken murai mania mau sf mau bf penilaian terbuka penilaian sistem poin yotama enterprise

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp