KRU DAN JURI YANG BERTUGAS DI SOFT LAUNCHING PBL FIGHTER ARENA PONOROGO

DATA JUARA SOFT LAUNCHING PBL FIGHTER ARENA PONOROGO

SOFT LAUNCHING PBL FIGHTER ARENA adalah lomba burung berkicau perdana yang dibesut di gantangan PBL Arena sebagai penanda bahwa gantangan ini kini dikelola oleh EO Pusat 81 Dewa 99 Ponorogo. Minggu (17/12/2023)

Boleh dibilang ini masih sekadar uji coba sehingga tajuk yang diusung pun masih Soft Launching, mengingat gantangan ini juga sudah lama berdiri namun vakum dari segala kegiatan lomba burung, baik berskala latihan maupun lomba besar.

MR. ASMADI SAAT TASYAKURAN PEMBUKAAN PBL FIGHTER ARENA PONOROGO.

 

 

Animo peserta cukup bagus pada lomba yang hanya membuka 14 kelas dimana kesemuanya adalah dari jenis burung ocehan besar, seperti Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau dan Cendet.

Kelas Murai Batu terlihat mendominasi dalam keikutsertaan, selain juga kelas ekor panjang ini menjadi kelas yang paling banyak dibuka dengan diikuti burung-burung asal dalam dan luar kota Ponorogo, termasuk dari luar provinsi.

Meski berlangsung dalam cuaca yang cukup terik, yang rupanya juga sudah diantisipasi oleh para pemilik burung membuat pertarungan masih bisa berlangsung cukup sengit, burung burung bagus tetap mampu menyajikan performa terbaik di depan khalayak yang menyaksikan jalannya lomba.

Murai Batu Golden Kids milik Mr. Mundir menjadi burung dengan raihan tropi juara terbanyak dengan menyabet dua juara 1, di kelas VIP dan kelas Exclusive dimana keduanya merupakan kelas tertinggi di even ini.

Sementara di Kelas Kacer ada dua burung yang sukses menjadi pemuncak juara, yakni Kacer Arak Bali milik dr. Onza dari Jaya SF yang meraih jaura 1, di kelas tantangan (VIP) dan Kacer Bagong milik Kang Agus dari REOG BC sebagai peraih juara 1 kelas Exclusive.

Bagaimana dengan kelas Cucak Hijau, di kelas ini juga tidak terjadi dominasi kejuaraan, karena di kelas Exclusive A burung Suromenggolo milik Bang Komar (KBC) berhasil meraih juara, sementara di kelas B, gelar juara lepas ke tangan CH Junior milik Michela dari Masteran New.

Kelas Cendet yang hanya menyajikan dua kelas, dominasi kejuaraan berhasil diraih burung-burung asal kota Reog. Di kelas Exclusive GIV Cendet milik Doni dari Malo tuntas di podium 1 dengan dikuntit ketat Speed Fire milik Agus Black Jazz dan Bledex milik Ivan Kita Jaya, yang masing-masing duduk di podium 2 dan 3.

Di kelas Bintang, Cendet Raja Tengah milik Rian Renata sukses meraih skor terbanyak dari para Juri dan meraih juara 1, sementara posisi kedua dihuni Hainna milik Faizal dari Punokawan SF, sedangkan Dior debutan anyar milik Bayu Pradana dari Magetan Team meraih hasil apik dengan menyodok di posisi ketiga. (snja)

 

KELAS MURAI BATU SOFT LAUNCHING PBL FIGHTER ARENA PONOROGO

 

KELAS CUCAK HIJAU SOFT LAUNCHING PBL FIGHTER ARENA PONOROGO

 

KELAS KACER SOFT LAUNCHING PBL FIGHTER ARENA PONOROGO


 

KATA KUNCI: pbl fighter arena ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp