SUPERMAN JUARA KELAS UTAMA MB SULTAN DELI 6,6

DATA JUARA ROAD TO PIALA SULTAN DELI

MB Superman, T-Rex, Singalaga, dan Kacer Seruling Mas Raih Hadiah Mobil

SKMN feat SMM Road to Piala Sultan Deli, Minggu 20 November 2022, berlangsung lancar dan kondusif. Di antara para tamu undangan, tampak pula Sultan Deli XIV, Sultan Mahmud Lamanjiji Perkasa Alamsyah.

Kehadiran langsung Sultan Deli, menunjukkan bila event ini memang benar-benar mendapat dukungan dari pihak Kesultanan. Selain Sultan Deli hadir pula Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, SE.

 

KEPADA WAWALI DAN SULTAN DELI, MHB MENJELASKAN TENTANG LOMBA BURUNG BEREKICAU

 

Bersama para pejabat lainnya, Sultan Mahmud dan H. Aulia Rahman juga sempat melihat jalannya lomba burung berkicau ini, dan ikut menyerahkan hadiah serta mengucapkan selamat kepada para juara. Keduanya berharap, lomba burung bisa menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan bahkan mempromosikan destinasi wisata di Kota Medan, termasuk Kesultanan Deli.

4 Burung berhasil meraih hadiah utama mobil, yaitu murai batu Superman, T-Rex, Singalaga, dan kacer Seruling Mas. Ada pun 2 motor Yamaha N-Max diperebutkan di kelas Kacer.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Superman, tentu kita sudah tahu, adalah jagoan milik Muh. Hidayat Batubara (MHB) yang dibeli seharga satu milyar rupiah dari Mr. Alex Gresik. Superman unggul di kelas utama Sultan Deli tiket 6,6 juta, setelah menyisihkan Rampok milik Mas Pur Lampung, Oscar milik Donny Affan Perbaungan, Joker milik Muh. Reza Medan, serta Bocet milik Ari Maulana, juga dari Medan.

Superman sendiri disebut MHB mampu menunjukkan penampilan terbaiknya, hingga bisa menjadi obat dahaga terutama para kicaumania di Medan yang penasaran pengin tahu seperti apa sih hebatnya si burung satu milyar.

“Terlepas dari para juri kemudian memilihnya jadi juara 1, kemudian saya juga merasa lega karena kemenangan itu juga mendapatkan aplaus dan apresiasi dari para penonton termasuk para lawan main, terus terang saya kali ingi sangat suka melihat penampilan Superman. Superman yang sesungguhnya ya seperti ini, bolehlah saya katakana sudah mendekati 100%,” ujar MHB ketika dikonfirmasi burungnews.com.

 

JUARA MURAI BATU SRI DELI 4,4

 

Peraih hadiah mobil kedua adalah T-Rex, gaco milik Nasri dari Langsa, Provinsi Aceh yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara. T-Rex unggul di kelas Sri Deli 4,4 juta, setelah mampu menyingkirkan para pesaingnya seperti Mane milik Wanda Putra Aceh dari Pidie, Grico milik Dheny Formandika dari Langsa, Superman milik MHB, dan Sahara milik Triyadi dari Medan.

Dua mobil untuk Superman dan T-Rex, adalah jenis Honda Brio. Berikutnya, mobil ketiga Toyota Agya, diperoleh oleh Singalaga milik H. Asep dari Tasikmalaya. Begitu para juri menancapkan bendera koncer dan poinnya tertinggi, H. Asep dan kawan-kawan tampak merayakan kemenangan ini dengan begitu emosional.

 

SULTAN DELI DAN WAWALI IKUT MEMBERIKAN HADIAH DAN MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA JUARA DI KELAS PUTRI HIJAU

 

Singalaga ibarat “pecah telur” setelah sebelumnya hanya “nyerempet-nyerempet” alias nyaris mendapatkan mobil, Singalaga disebut 3 kali baru bisa meraih runner up di SMM. Salah satunya, ketika kalah tos dengan SS di event SMM feat PJ SF, 20 Maret yang lalu. Hadiah mobil yang sudah begitu dekat pun harus direlakan melayang ke SS yang dikawal Umi Kasum.

Mobil ke-4, juga Toyota Agya, diperoleh kacer Seruling Mas milik Angga Mufajar dari Bengkinang. Angga Mufajar bukan nama baru di lingkungan SKMN. Dia termasuk setia, tercatat selalu mengikuti gelaran SKMN sejak yang pertama.

 

JUARA KACER ISTANA MAIMUN 3,3

 

Dua motor Yamaha N-Max, diraih kacer Datuk Rajo milik Donny Affan dan Bigboss milik Amzah dari Medan. Keduanya unggul di kelas Tepak Sirih dan Lancang Kuning dengan tiket masing-masing 2,2 juta rupiah.

MHB selaku Pembina SKMN, Ucok Rambe Ketua SKMN, Joe Siantar Sekjen SKMN, Abah Tatuk Ketua SMM, tampak lega dan puas seusai lomba berakhir. Semua tahapan bisa dikata berlangsung lancar dan kondusif, sesuai rencana yang sudah disusun dengan sangat matang.

“Sudah barang tentu, kita sangat bersyukur. Alhamdulillah, wajib bersyukur kepada Allah SWT. Kita memang sudah lama merencanakan dan melakkan segala upaya supaya semuanya bisa sesuai dengan skedul. Pada akhirnya, kita percaya hanya berkat ijin-Nya semua ini bisa belangssung dengan sangat baik. Semoga untuk event-event ke depannya, terutama gelaran Utama Piala Sultan Deli, setidaknya juga bisa lancar seperti ini, bahkan kita akan mengupayakan bisa lebih rigit lagi,” ujar MHB setelah lomba selesai.

 

 

Abah Tatuk juga tak kalah sumringah. “Sangat senang dan ikut bangga, SMM bisa turun mendukung dan berperan aktif di event ini, baik secara penyelenggaraan apakah itu di kepanitiaan hingga penjurian, juga ikut serta membantu menggalang peserta dari member/rekom SMM. Jadilah pertarungan yang lebih seru dan ketat. Hasil akhirnya pun sudah kita ketahui bersama, sangat luar biasa. Kita dari SMM mengucapkan selamat, apresiasi, dan salut buat bapak MHB dan SKMN.”

Herry IP tokoh lain dari Jakarta juga mengaku sangat terkesan. Baginya SKMN adalah sesuatu banget, sangat spektakuler. “Keberadaan event ini membuat banyak pemain lawas Sumatera mau turun lagi, tadi sempat ketemu dan berbincang. Kalau eventnya tidak istimewa, kan ya belum tentu bisa membuat mereka pengin datang.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Hal lain yang perlu digarisbawahi, menurut Herry IP, mulai dari hadiah yang luar biasa, spektakuler. 4 unit mobil dan 2 motor Yamaha N-Max, dengna harga tiket yang sangat “miring”, adalah yang pertama bukan hanya di Sumatera, tapi juga di Indonesia.

Penjurian yang menjadi jantung suatu event, menurut Herry juga sudah bagus sekali. “Berjalan normal, apa adanya, tidak dijumpai protes. Lapangan dengan segala fasilitasnya juga sangat menunjang, luar biasa. Jadi kalau di Jawa ada SMM jadi barometer, kalau di Sumatera ya harus diakui SKMN yang jadi barometer. Saya berharap even yang dikemas dengan sangat berkualitas seperti ini bisa terus berkelanjutan ya, supaya bisa jadi trend setter, apa yang baik ini, apakah sistemnya, penjuriannya, keterbukaannya, bisa diikuti oleh yang lain.”  (DATA JUARA bisa dilihat setelah galeri foto) [maltimbus, foto-foto diambil dari facebook SKMN dan kiriman Halim Media SKMN]

 

 

PESERTA DAN PENONTON RAMAI, TAPI TETAP TERTIB DAN KONDUSIF

 

JURI GABUNGAN SMM DAN SKMN, MEMBACAKAN SUMPAH

 

MHB MENYAPA KICAUMANIA YANG HADIR KE KATAMSO LAND

 

  

SULTAN DELI, WAWALI MEDAN, DAN MHB DI KURSI KEHORMATAN

 

PEMBERIAN TEPAK SIRIH UNTUK TAMU UNDANGAN, WAJIB ADA DI SETIAP ACARA DI MELAYU

 

SAMBUTAN DARI SULTAN DELI XIV

 

SAMBUTAN KETUA SMM, ABAH TATUK

 

PENGHARGAAN UNTUK PARA TOKOH YANG HADIR

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

SESI MURAI BATU

 

JUARA MURAI BATU SERAMPANG DUABELAS 3,3

 

JUARA MURAI BATU TUMBUK LADA 2,2

 

JUARA MURAI BATU MERIAM BUNTUNG 1,1

 

 

SESI KACER

 

JUARA KACER TEPAK SIRIH 2,2

 

JUARA KACER LANCANG KUNING 2,2

 

JUARA KACER TELUK BELANGA 1,1

 

DATA JUARA ROAD TO PIALA SULTAN DELI:

 

 

KATA KUNCI: road to piala sultan deli mb superman mb t-rex mb singalaga kacer seruling mas sultan deli xiv

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp