KELAS MURAI BATU ROAD TO PIALA KAMPOENG REOG PONOROGO

DATA JUARA ROAD TO PIALA KAMPOENG REOG PONOROGO

Lomba burung berkicau berskala latpres dengan tajuk Road To Piala Kampoeng Reog tuntas digelar di gantangan Bantarangin, Jl. Gajah Mada, Kauman, Ponorogo, Sabtu (24/9/2022).

Latpres kali ini merupakan penyokong sekaligus untuk mensukseskan even utama Piala Kampoeng Reog, yang bakal digelar di komplek industri seni, Jl. Trunojoyo, Tambakbayan, Ponorogo pada 9 Oktober 2022.

MR. KALIPO DAN SANG PUTRA MENGAJAK DAN MENGUNDANG SELURUH KICAUMANIA UNTUK HADIR MEMERIAHKAN PIALA KAMPOEN REOG PADA 9 OKTOBER 2022 MENDATANG.

 

 

Digawangi Dhe Pur, selaku pengelola Gantangan Bantarangin, Latpres kali ini sukses menghadirkan kicaumania dari berbagai kawasan dalam dan luar kota Ponorogo, terutama dari kota-kota sekitar, seperti dari Magetan, hingga Madiu dan Wonogiri Timur.

Meski jumlah kelas yang dibuka cukup minimalis, hanya sekitar 15 kelas dengan jumlah slot gantangan hanya 24, namun kualitas burung-burung yang turun cukup membuat para peserta dan khalayak penggemar burung seakan mendapat hiburan gratis.

Beberapa kelas yang sengit persaingannya seperti di kelas Murai Batu baik dewasa maupun Pastol, Cucak Hijau dan Cendet yang tengah naik daun.

Di kelas Murai Batu utama bertiket 50K, Rencong JR, burung milik Wiro dari Wiro JR sukses menjadi jawara dengan dikuntit ketat Corona milik Desta dan Gala Gala milik Nur, yang masing-masing menduduki posisi kedua dan ketiga.

Sedangkan di kelas Cucak Hijau burung milik Agung, yang berjejuluk Sang Hyang, berhasil menancapkan kuku tajamnya di podium 1, sementara posisi kedua dihuni CH JS milik Andro dari Muni Dewe SF dengan pengawal setia Slamet Ndemik.

Kelas Cendet tetap menjadi kelas yang ditunggu sekaligus difavoritkan oleh para penonton, dengan jumlah peserta juga cukup menggembirakan. Di sesi pertama, bertiket 50K, Royal dan Letter C, dimana keduanya adalah burung milik Prambudi asal Kembang Pari SF, berhasil menguasai gantangan, dengan raihan juara 1 dan 2.

Sementara di sesi kedua, giliran Sakera burung milik Adikoro dari Panglima SF yang berhasil naik podium, dengan menyisihkan dua rival terdekatnya Kresna milik Rizky dan Merapi Jr. milik Galih, yang masing-masing harus puas menghuni posisi podium kedua dan ketiga.

KHALAYAK KICAUMANIA DI ROAD TO PIALA KAMPOENG REOG PONOROGO, YANG DIGELAR DI GANTANGAN BANTARANGIN, KAUMAN PONOROGO (24/9/2022)

 

Diantara kicaumania yang hadir juga terlihat Mr. Kalipo, salah satu penggawa yang akan menyelenggarakan Piala Kampoeng Reog. Dalam kesempatan ini dia pun mengajak sekaligus mengundang seluruh kicaumania yang membaca berita ini untuk hadir memeriahkan even yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu even tahunan ikonik kota Reog Ponorogo.

"Saya mewakili teman-teman panitia, mengundang kicaumania semua untuk memeriahkan gelaran kami pada 9 Oktober 2022 mendatang, semua persiapan sudah kita lakukan untuk menyambut sekaligus memberikan kenyamanan pada teman-teman semua," undang pemilik Murai Batu Ucil ini. AYO KE PIALA KAMPOENG REOG PADA 9 OKTOBER 2022.

KELAS CUCAK HIJAU PONOROGO MEMBAIK, DI ROAD TO PIALA KAMPOENG REOG

 

KATA KUNCI: piala kampoeng reog ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp