PENGURUS DAN TEAM JURI PMM PKM (dok. kicaumedia)

DATA JUARA ROAD TO ANNIV. GRUMSA

Ketika Kepercayaan Pada PMM-PKM Makin Menebal

Meriahnya event Road to Anniversary Grumsa di Agrowisata Sondokoro, Karanganyar, menjadi bahan obrolan. Iskandar, SE., Ketua PMM-PKM, awalnya mengaku tak mengira bakal semeriah ini. Mengapa bisa terjadi?

Kelas demi kelas berlangsung tertib dan kondusif. Gantangan dari Berlian Karanganyar terlihat megah, sudah dilengkapi buka-tutup elektrik dan dua pagar, luar dan dalam. Ini adalah gantangan yang sama dengan yang dipakai di beberapa event SMM yang terakhir.

Mr. Ibnu dan kawan-kawan yang dipercaya untuk menjaga keamanan, menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Benar-benar menggunakan standar SMM, peserta yang bisa masuk dibatasi, demikian juga memastikan semua bisa tertib tidak bersuara.

 

PENGHARGAAN UNTUK OWNER GANTANGAN BERLIAN KRA

 

Jalannya lomba yang begitu mulus, tertib, lancar, dan kondusif menjadi catatan tersendiri yang memberikan kesan sangat baik bagi para kicaumania yang hadir. Mereka yang sebelumnya pernah hadir di SMM pun mengaku sudah merasakan aura yang “sangat mendekati” sama.

“Ya, SMM kan memang panutan kita, kita memang belajar dari sana, meski dalam perkebangannya, secara teknis penjurian kami melakukan sejumlah pengembangan. Misalnya bagaimana juri menuliskan dan menunjukkan ajuan secara terbuka dengan cara menancapkan bendera mentok / nilai 38. Terus di kita, bila ajuan 2 masuk nominasi, koncer maksimalnya adalah B,” jelas Iskandar.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

Soal pengamanan, Iskandar juga tidak mau berspekulasi. “Di luar partisipasi peserta, kalau lombanya sudah terlihat rapi dan tertib, itu kan pasti akan diingat di benak kicaumania. Kalau peserta masih berisik, sampai mengganggu fokus juri, itu akan terus diingat juga. Jadi, kami tidak mau gambling, harus benar-benar dijaga secara serius dari awal sampai akhir. Alhamdulillah, target itu bisa berjalan dengan baik.”

Iskandar mengaku, awalnya tidak yakin bakal semeriah ini. “Secara pesanan, sampai H-1 banyak itu yang belum penuh. Ternyata, ini di luar ekspetasi, tetapi sangat melegakan tentu saja, banyak yang membeli langsung on the spot. Ini proses belajar memahami karakater kicaumania di sini, selain juga mulai mengedukasi bagai mana memastikan tiket aman dengan cara pesan dan amankan di depan, jangan sampai sudah menyiapkan burung ternyata tidak kebagian sehingga gagal gantang.”

 

ISKANDAR BERSAMA SEBAGIAN TOKOH, DHONA, ASHA SMM, RUDY JAGO

 

Meriahnya event road show PMM-PKM kali ini, ternyata juga sejalan dengan perkembangan di JAK (Jakarta Arena Kicau) Otista, yang kini menjadi home base-nya PMM-PKM. “Baik event rutin akhir pekan dan hari Minggu, terus meningkat partisipasi peserta. Bahkan, para bus di Jabodetabek dan luar daerah juga semakin banyak yang hadir. Setelah kita tanya, mereka sendiri bilang sudah mulai menyebar itu dari mulut ke mulut bila penjurian di PMM-PKM sudah terlihat meningkat pesat, semakin diterima.”

Cerita mulai hadirnya para bos ke JAK, juga ditulis burungnews.com. “Boleh jadi, sebagian kicaumania di sini juga membaca dan tahu bila sekarang PMM-PKM lagi banyak dapat apresiasi khususnya di home base kami, JAK di komplek PPFN Jalan Otista Jakarta Timur. Tentu, ini jadi vitamin yang membuat kami semakin semangat, termasuk dalam gelaran-gelaran road show seperti saat ini di Solo Raya.”

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Mereka yang merapat ke Sondokoro, bukan hanya seputar Solo Raya saja. Datang juga dari Jogja, Semarang, hingga melewati batas provinsi ke Jawa Timur, khususnya Jalaratu. Hadirnya sejumlah tokoh, juga menjadi salah satu bukti bila bibit-bibit kepercayaan pada PMM-PKM memang nyata.

Burung-burung milik M. Hidayat Batubara Team 76, Andri Bolang, tak mau ketinggalan. Jhoni Glembuk yang belakangan jagonya susah kalah, tak mau ketinggalan. Jagoan milik Michael Palembang yang cukup disegani, juga hadir. Terlihat para tokoh mulai Pak Kanjeng Solo, Dhona GMI Jogja, Asha Solo, Awang Soba, Rudy Jago, Damara FX, Joko Kompas Sukoharjo, Bangun Kerajaan Mastering, Mr. D Semarang, De Mardi, David Radja, Edo Balong, John Piu Jepara, Akas BF dan H. Astono Duta Piala Pakualam, dan masih nyak lagi.

Even selanjutnya di bulan Juni tanggal 16, 23, dan 30 Juni. PMM memiliki agenda kopdar rutin bulanan yang bertajuk "Murai Baru Fiesta" saat ini sudah Murai Batu Fiesta 7.

Siapa-siapa saja yang berhasil merebut juara di Road to Anniversary Grumsa bersama PMM-PKM? Simmak di bawah ini.

 

 

DATA JUARA ROAD TO ANNIV. GRUMSA BERSAMA PMM-PKM:

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

PENGHARGAAN UNTUK PBS JOGJA

 

JUARA KACER

 

SESI MURAI BATU, NYARIS SEMUA KELAS FULL 24-G

 

 

BROSUR JOGJAKARTA SELECTION:

 

BROSUR PIALA PAKUALAM 10:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

BROSUR OMA SANGKAR CUP 1:

 

KATA KUNCI: road to anniv grumsa pmm pkm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp