JURI DAN KRU SEBELUM BERTUGAS DI ROAD TO 2 DEKADE REOG BC PONOROGO

DATA JUARA ROAD TO 2 DEKADE REOG BC PONOROGO

Siap Gelar Even Akbar 5 Pebruari 2023

Tuntas sudah lomba burung berkicau menyongsong peringatan akbar BC tertua di Ponorogo, Reog BC, yang digelar di gantangan Seloaji, Mlilir, Ponorogo, Minggu (4/12/2022).

Besarnya jumlah kicaumania kota Reog memang tak diragukan lagi, dan lomba dengan tajuk Road To 2 Dekade Reog BC ini pun berakhr dengan kesuksesan menghadirkan ratusan dari kicaumania lokal ditambah puluhan lainnya dari kota-kota sekitar Ponorogo.

TETAP SOLID. 20 TAHUN REOG BC AKAN DIPERINGATI DENGAN GELARAN AKBAR PADA 5 PEBRUARI 2023.

 

 

Menggelar 23 dari 25 kelas yang diagendakan, ratusan kicaumania ini memulai lomba tepat pada pukul 12.00 WIB dan meski sempat diguyur hujan ringan, lomba berlangsung lancar sampai tuntas pada pukul 16.30 WIB.

Road to ini merupakan even pendukung dari lomba utama 2 Dekade Reog BC, yang rencananya digelar pada 5 Pebruari 2023 mendatang dengan perkiraan banderol tiket lebih dari 500K.

"Harga tiket tentu jauh berbeda dengan gelaran hari ini (road to), karena memang nanti adalah even akbar untuk memperingati 20 tahun Reog BC. Jadi ya kita bikin agak spesial. Sedangkan soal lokasi nanti kita kabari lagi," ucap Mr. Kun Nasikin (ketua Reog BC) di sela-sela lomba.

Kesuksesan road to ini diharapkan juga akan menjadi tonggak dukungan untuk gelaran akbarnya nanti. "Saya kira dukungan dan partisipasi dari teman-teman kicaumania kali ini sangat membanggakan, dan saya berharap pada even utamanya dukungan juga bisa lebih besar," harapnya.

Tak lupa atas segala dukungan dan partisipasi seluruh peserta kali ini pihaknya mewakili segenap kru Reog BC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, sekaligus meminta maaf jika ada kekurangan selama gelaran.

"Jadi, ibarat kata gelaran ini juga sebagai tahap uji coba untuk gelaran nanti, kita akan evaluasi semua baik dari sisi kepanitiaan maupun penjurian. Yah pokoknya kita tambal setiap 'kebocoroan' dan menutup kekurangan agar gelaran nanti bisa lebih baik, berlangsung lancar dan sukses," pungkasnya.

Meski bisa dibilang termasuk tahap uji coba, lomba kali ini pun tetap berhasil menyajikan persaingan sengit di semua lini burung-burung peserta. Dan kelas Cendet menjadi salah satu yang sukses mencuri perhatian dari segenap kicaumania.

Hal ini karena burung-burung Cendet yang selama ini menjadi jawara di karesidenan Madiun, terlihat turun satu ring terutama di kelas utama 110K dan kelas kedua 85K

Di kelas Cendet Utama (G24) peserta pun nyaris penuh, hanya menyisakan sekitar 3 slot saja yang kosong dimana dimana duel sengit di kelas ini berhasil dimenangi oleh Cendet Al Fatih, yang sukses meraih kemenangan dengan Lambada milik Dessen menguntit ketat di belakangnya serta Kamajaya milik Gendis Calista menduduki poisi ketiga.

Di kelas Kedua, giliran Lambada, burung yang beranung di bawah panji Punokawan SF ini berhasil mengantongi gelar juara usai berduel sengit dengan Wisanggeni milik Adi dari Panglima SF yang harus puas menghuni posisi kedua.

Lantas bagaimana dengan kelas Komunitas? Kumpulan penggila Cendet Pusat 81 yang bermarkas di Jl. Semeru 81 Ponorogo ini kembali bikin 'ulah' dan membuat decak kagum Cendeters Ponorogo dengan kembali menghadirkan puluhan anggotanya, dengan tetap memenuhi 24 Slot gantangan yang tesedia.

KOMUNITAS CENDET PUSAT 81, TETAP SOLID DEMI RAMAINYA TREN CENDET DI PONOROGO DAN KOTA-KOTA SEKITARNYA. SIAP GELAR FESTIVAL PADA 12 PEBRUARI 2023.

 

Di kelas spesial komunitas lokal Ponorogo ini, Cendet Basudewa berhasil menumbangkan ambisi Guinness dengan raihan bendera koncer A terbanyak.

Mr. Asmadi salah satu penggawa Cendet Pusat 81 mengungkapkan, bahwa dia dan teman-teman akan terus berpartisipasi di even-even Ponorogo dengan tujuan agar tren Cendet di Ponorogo dan kota-kota sekitarnya makin bergairah.

"Yah kita ini tidak semata-mata berlomba mas, tapi yang jadi tujuan utamanya adalah bersilaturahmi sekaligus untuk meramaikan kelas Cendet agar semakin diminati," ucap Mr. Asmadi, salah satu penggawa Cendet Pusat 81, yang tak lama lagi akan menggelar Festival Cendet di Ponorogo pada 12 Pebruari 2023 mendatang.

CENDET ALFATIH SUKSES MERAIH JUARA DI KELAS UTAMA CENDET

 


CENDET LAMBADA MILIK DESSEN (PUNOKAWAN SF) KEMBALI MENUNJUKKAN TAJINYA SEBAGAI SALAH SATU CENDET TERBAIK DI KARESIDENAN MADIUN.

 

KATA KUNCI: 2 dekade reog bc ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiunlomba burung magetanjalaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp