MAYOR JENDRAL TNI BENNY SUSIANTO, S.I.P MEMBUKA LANGSUNG GELARAN

DATA JUARA PIALA PANGDAM IX/UDAYANA BALI

Dalam rangka memperingati HUT ke- 62, jajaran Kodam IX/Udayana yang dipimpin oleh Mayor Jendral TNI Benny Susanto, S.I.P. menggelar even bergengsi lomba burung berkicau tingkat nasional yang bertajuk Piala Pangdam IX/Udayana pada Minggu, 26 Mei 2019. Menggaet EO Oriq Jaya, even ini berlangsung di Lapangan Puputan Denpasar, Bali.

Sebelum gelaran dimulai, Bp. Benny Susanto memberi sambutan kepada ribuan kicaumania yang sudah sejak pagi berkumpul di sekitar arena lomba. Dalam sambutannya, beliau mengaku kagum dengan tali silaturahmi yang terikat di dunia hobi kicaumania ini. Karena pada gelaran ini, banyak peserta yang berasal dari luar pulau Bali. Diantaranya dari Jawa, Lombok, dan juga dari Jambi.

 

 

SIMBOLIS PELEPASAN BURUNG KE ALAM BEBAS

 

“Terimakasih atas waktu dan partisipasinya untuk para kicaumania yang sudah berniat meramaikan gelaran ini. Semoga dengan gelaran kali ini, menjadi ajang untuk semakin mempererat tali silaturahmi. Dan juga saya mengingatkan, mari kita bersama-sama menjaga kelestarian alam, salah satunya dengan menjaga ekosistem jenis-jenis burung agar tidak punah. Selamat berlomba, dan jaga sportifitas,” kata Mayor Jendral TNI Benny Susanto, S.I.P. dalam sambutannya.

Setelah memberi sambutan, beliau langsung membuka gelaran dengan simbolis melepaskan burung ke alam bebas bersama jajarannya dan juga petinggi EO Oriq Jaya. Sebelum penggantangan burung di kelas pertama dimulai, terlebih dahulu semua yang hadir di gelaran ini memanjatkan doa bersama untuk kelancaran even ini.

 

 

Di kelas pembuka yaitu anis merah kelas Apache yang diikuti nyaris full peserta, podium puncak berhasil disabet oleh Pandawa milik Corsica dari Pegasus BC. Anis merah yang sudah kenyang prestasi di pulau Dewata ini, langsung tancap gass teler sambil membawakan materi lagu andalannya dari awal hingga akhir penjurian.

Tampil mendominasi dari puluhan kompetitornya, Pandawa mendapat pengajuan koncer A mutlak dari sang pengadil lapangan Oriq Jaya. Penacapan bendera koncer A, langsung dilakukan oleh Mayor Jendral TNI Benny Susanto, S.I.P. di nomer gantangan 37 yang ditempati oleh Pandawa. “Selain senang karena menang, rasa bangga juga ada, karena yang menancapkan bendera adalah Bp. Mayor Jendral langsung,” ucap Corsica dengan wajah sumringah.

 

CORSICA FOTO BERSAMA BP. MAYOR JENDRAL DAN KETUA ORIQ JAYA DPW  BALI

 

Sedangkan di podium ke dua dan ke tiga, diperebutkan oleh Narantaka milik Ian Mahayasa dan Golden Boy besutan Agus Marge dari Sunari BC. Narantaka berhasil unggul dari Golden Boy setelah terjadi pertarungan sengit di atas arena.

Berikut data juara selengkapnya

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KELAS CUCAK HIJAU FULL PESERTA

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: data juara piala pangdam ix/udayana bali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp