SEGENAP PANITIA DAN JURI POSE BARENG SEBELUM GELARAN (21/8/2022)

DATA JUARA PIALA KEMERDEKAAN RI KE 77, GREENDOELOE FEAT SEMERBAK BC PACITAN

Meriah, Kenari Pacitan Layak Jadi Percontohan

Lomba burung berkicau memperingati HUT RI ke 77, yang mengusung tajuk Piala Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Greendoeloe BC feat Semerbak BC sukses meriah digelar di lapangan Jambu, Bangunsari, Kota Pacitan, Jawa Timur Minggu (21/8/2022).

Menggelar 26 kelas dari 28 kelas yang diagendakan, lomba yang dihelat di sebuah lokasi baru di Kota Pacitan ini berlangsung sangat meriah, kelas-kelas yang dibuka dipadati peserta-peserta dari dalam dan luar kota Pacitan, seperti dari Ponorogo, Madiun, Magetan, Trenggalek, Tulungagung hingga Wonogiri dan Karangangyar.

MR. SAPTAJI (kanan) DAN MR. EKO SEMERBAK DI SELA-SELA PIALA KEMERDEKAAN RI 77, GREENDOELOE FEAT SEMERBAK BC PACITAN.

 

 

Empat kelas Murai batu yang dibuka, semuanya terisi peserta dengan jumlah yang sangat menggembirakan, burung-burung yang turun pun sangat berkualitas, kelas Tantangan 200K penuh peserta demikian pula dengan kelas G24 dengan banderol tiket 150K, hanya menyisakan 1 slot saja yang kosong.

Tak hanya kelas Murai Batu, pada lomba yang digawangi Mr. Saptaji dan Mr. Eko Semerbak BC dengan Penanggung Jawab Mr. Riyanto ini juga berhasil menghadirkan Cucak Hijau mania yang cukup banyak. Sudah barang tentu ini menepis imej bahwa lomba di Pacitan selalu minim peserta Cucak Hijau.

Yang tak kalah menggembirakan tentu saja di kelas Anis Merah, dimana kota di pesisir Selatan Jawa Timur yang sudah terkenal sebagai gudangnya Anis merah ini mampu membuat Merah mania hadir dari berbagai kota membanjiri tiga kelas Anis Merah yang dibuka.

Selain dari luar kota, dukungan besar juga mengalir dari komunitas-komunitas yang ada di kota 1001 Goa ini, seperti komunitas Kenari Mania Pacitan (KMP), Tledekan, Trucukan sampai Pleci yang tidak segan menggelontorkan seluruh anggotanya untuk meramaikan gelaran tahunan ini.

Salah satu yang patut diacung jempol sekaligus bisa dijadikan percontohan bagi komunitas Kenari kota lain, adalah kekompakan KPM yang berani tampil di gelaran ini dalam suasana yang sangat kondusif, meski percik-percik teriak spontan masih ada, namun tak sampai menyulut kericuhan, bahkan mereka kompak untuk saling menerima dan menyelamati burung-burung yang menjadi juara.

Menurut Ketua Pelaksana, gelaran ini merupakan gelaran Tahunan yang direncanakan bakal terus digelar setiap tahunnya. "Dan syukurlah untuk gelaran tahun ini animo peserta sangat menggembirakan kondisinya juga sangat kondusif didukung lokasi yang sangat memadai," buka Mr. Saptaji.

Mewakili segenap panita, Mr. Saptaji dan Mr. Eko Semerbak pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh kicaumania yang sudah hadir di gelaran ini.

KEKOMPAKAN KOMUNITAS KENARI MANIA PACITAN, LAYAK JADI PERCONTOHAN BAGI KOMUNITAS KENARI LAIN.

MR. DODIK JATIM MADIUN DAN TEAM MENGUSUNG CUCAK HIJAU HONDA DAN MURAI BATU RODA GILA SIAP MELAJU KE MAHAKARYA KOTA PENDEKAR (28/8/2022) USAI SUKSES DI PIALA KEMERDEKAAN RI 77, GREENDOELOE FEAT SEMERBAK BC PACITAN.

 

"Segala kurangan tentu juga akan menjadi bahan evaluasi untuk gelaran tahun depan yang lebih baik, untuk itu saya mewakili teman-teman juga meminta maaf jika ada kekurangan selama gelaran. Sampai jumpa tahun depan, semoga bisa terwujud keinginan membuat gelaran yang lebih besar," harapnya.

Ada dua tim yang sukses meraih gelar juara pada perhelatan ini, keduanya adalah RRKM BC Ponorogo sebagai peraih juara BC dan Dua Mangga sukses menyabet gelar juara umum SF.

RRKM BC DENGAN KOMANDAN MR. SUGIK BERHASIL MERAIH JUARA BC DI PIALA KEMERDEKAAN RI 77, GREENDOELOE FEAT SEMERBAK BC PACITAN.

DUA MANGGA SF, SUKSES MEMBOYONG TROPI JUARA SF PIALA KEMERDEKAAN RI 77, GREENDOELOE FEAT SEMERBAK BC PACITAN.

 

JUARA MURAI BATU TANTANGAN G16 TIKET 200K PIALA KEMERDEKAAN RI 77, GREENDOELOE FEAT SEMERBAK BC PACITAN.

ARJUNA MILIK MR. SUGIK RRKM, NYARIS HATTRICK DI DI KELAS MURAI BATU PIALA KEMERDEKAAN RI 77, GREENDOELOE FEAT SEMERBAK BC PACITAN.

JUARA KACER UTAMA BERTIKET 100K PIALA KEMERDEKAAN RI 77, GREENDOELOE FEAT SEMERBAK BC PACITAN.

 

KATA KUNCI: greendoeloe pacitansemerbak bc pacitanlomba burung pacitanlomba burung madiunrrkm bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp