PESERTA SEBELUM MENGGANTANG BURUNG DI PIALA GREBEG SURO 2023

DATA JUARA PIALA GREBEG SURO PONOROGO 2023

Peserta Padat, Ponorogo Hebat!

Kicaumania Ponorogo melalui REOG BC, kembali sukses menyajikan pergelaran lomba burung berkicau akbar dengan dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko yang didampingi Wakil Bupati Hj. Lisdyarita dan Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi.

BUPATI PONOROGO (TENGAH) BERSAMA WAKIL BUPATI (PALING KANAN) DAN KETUA REOG BC, KUN NASIKIN.

 

 

Piala Grebeg Suro yang merupakan lomba burung tahunan ini sudah berlangsung selama 13 kali, dan untuk gelaran kali ini kembali berhasil mendulang sukses besar, ditandai dengan padatnya peserta nyaris di semua kelas yang dibuka.

Digelar di lapangan Kodim 0802 Ponorogo pada Minggu (16/7/2023), panitia sanggup menghadirkan hampir seluruh kicaumania dalam kota Ponorogo serta ratusan kicaumania dari berbagai kawasan baik di dalam maupun luar Karesidenan termasuk dari luar Provinsi Jawa Timur.

Nampak beberapa pemain asal luar kota seperti Trenggalek, Pacitan, Magetan, Madiun, Tulungagung, Wonogiri bahkan ada beberapa kawasan Kenjeran Surabaya.

Dimulai pukul 11.00 WIB, karena padatnya jadwal lomba mencapai 31 kelas, membuat gelaran ini harus tuntas saat matahari sudah terbenam sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari seluruh kelas yang menggunakan kuota 24 gantangan (G24) itu, setidaknya 25 kelas penuh peserta tak terkecuali kelas Cendet yang membuka tiga kelas dimana di kelas paling buncit dan dalam kondisi sudah gelap ternyata masih diikuti 24 peserta.

Panitia dari Reog BC yang diwakili Ketuanya, Kun Nasikin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak terutama teman-teman kicaumania, hingga gelaran Piala Grebeg Suro tahun 2023 dapat dituntaskan dengan baik, tanpa kendala berarti.

ANIMO PESERTA PIALA GREBEG SURO 2023 YANG CUKUP BESAR HADIR DARI BERBAGAI KOTA

"Alhamdulillah, semuanya berjalan baik, meski sejujurnya persiapan jadi lebih mepet karena tanggal lomba harus maju lebih cepat satu bulan dari jadwal kita sebelumnya. Tapi berkat kerja bagus semua kru REOG BC, dan didukunb partisipasi besar segenap Kicaumania, akhirnya lomba berhasil kita selesaikan dengan baik," ungkap Kun Nasikin usai gelaran.

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama gelaran ada kekurangan, yang sudah barang tentu akan dijadikan bahan evaluasi bagi lomba-lomba berikutnya, agar menjadi lebih baik. (senja)

PESERTA DI KELAS MURAI BATU UTAMA PIALA GREBEG SURO 2023


PESERTA DI KELAS ANIS MERAH PIALA GREBEG SURO 2023

PESERTA DI KELAS CENDET UTAMA PIALA GREBEG SURO 2023

PESERTA DI KELAS ANIS MERAH PIALA GREBEG SURO 2023

 

 

KATA KUNCI: piala grebeg suro ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiunbupati ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp