SESI MURAI BATU, MASIH JADI ANDALAN PIALA CANTING


DATA JUARA PIALA CANTING 6, SEMARANG ZOO 6 JUNI 2021

Dengan upaya yang luar biasa, Piala Canting 6 akhirnya berhasil digelar sesuai jadwal, Minggu 6 Juni. Betapa tidak, pada Jumat para kicaumania menerima kabar event fix pindah ke Weleri. Minggu dinihari, tersebar lagi bila bila lokasi bergeser Kebun Binatang Semarang di Mangkang.

Berubah-rubahnya lokasi dalam waktu yang cukup pendek ini membuat banyak calon peserta menjadi ragu-ragu kawatir, terutama para kicaumania yang berasal dari sisi barat kota Pekalongan. Ke Weleri sudah menjauh, sampai Semarang tentu harus bergeser lebih jauh lagi ke arah timur.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Egih sang penggagas dan penanggungjawab event ini pun mengakui hal ini. “Memang banyak yang ragu-ragu dan kawatir, dan itu membuat banyak sekali calon peserta yang  akhirnya memilih batal hadir. Tentu saya tak menyalahkan mereka, saya sangat bisa memaklumi dan memaafkan ketidak hadiran mereka. Kalau saya jadi peserta pun juga kemungkinan besar akan ragu-ragu, kalau secara pribadi tidak dekat banget dengan panitia rasanya akan memilih balik kanan.”

Egih juga mengaku sangat beruntung, masih banyak para loyalisnya yang masih setia untuk hadir ke gelaran Piala Canting 6, dengan segala kekurangan dan keterbatasannya. “Masih banyak kicaumania jauh yang tetap hadir,  dari Depok Jakarta, Bandung, Indramayu, Majalengka, Cirebon, Kediri Jawa Timur. Kalau yang Jawa Tengah mulai Tegal, Banjarnegara, Pemalang, hingga seputar Semarang tentu lebih banyak lagi.”

 

EGIH DKK, TETAP TEGAR DALAM SITUASI TERSAKITI

 

Egih pun menyatakan sangat berterima kasih kepada mereka, tentu juga sangat mohon maaf dan mengharap kemakluman dengan kondisi yang seperti ini. “Yang penting, saya sudah mengupayakan dengan segala daya dan upaya supaya event ini bisa  tetap berjalan sampai selesai. Sekarang sudah selesai semuanya, saya merasa lega dan plong.”

Kelas atau jenis burung yang selama ini jadi andalan Piala Canting tetap meriah, mulai murai batu, cucak hijau, hingga tledekan. Peserta masih teris separuh lebih gantangan, antara 30-40 peserta.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk anis merah, murai batu, hwamey, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Secara umum, jumlah peserta memang jauh dari ekspetasi awal sebelum ada perubahan lokasi hingga dua kali dalam kurun 24 jam. “Kalau dikalkulasi, saya kira berkurang 60-70 persen dari yang sudah memsan tiket. Tetapi ini termasuk masih bagus, bila melihat situasi dan kondisi yang sangat tidak mendukung. Dibandingkan dengan beberapa event yang digelar belum lama ini di seputaran Pantura yang tidak punya masalah dengan jadwal maupun lokasi, pesertanya masih lebih banyak.”

Event berikut di Pantura yang dipastikan bakal meriah antara lain Road to Gangster Cup padda 4 Juli 2021 di Rest Area Blado, Batang. Tiket terjangkau mulai 30 ribu hinggga 300 ribu, tersedia kelas murai batu ring tiket 100 ribu hadiah mulai 2,5 juta rupiah.

Siapa burung-burung yang akhirnya meraih juara di gelaran Piala Canting 6 dengan team juri dari NZR Indonesia? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

BROSUR DAN JADWAL ROAD TO GANGSTER CUP BATANG, KLIK DI SINI

 

Ingat, ingat, rugi dan menyesal kalau sampai melewatkan yang satu ini... Piala Cisadane Jilid Duo Tangerang, Minggu 22 Agustus 2021.

Tersedia TIKET 20 RIBU hadiah 2 JUTA utuh tanpa potongan (anis merah, murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, murai batu ring silver). Kelas lainnya tiket mulai 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu, 500 ribu, 1 juta, 1,5 juta, dan 2 juta.

Murai batu main 8 kelas, cucak hijau dan anis merah 7 kelas, kacer 6 kelas, jenis burung lain masing-masing 3 kelas.

Tunggu informasi lebih lanjut!

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: data juara piala canting 6 semarang zoo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp