DT PURWOYOSO SILATURAHMI ANTAR EO KOTA SEMARANG

DATA JUARA PIALA CAMAT SEMARANG BARAT

Ketika yang Kalah Ikut Memberikan Aplaus dan Ucapkan Selamat Pada yang Menang

Piala Camat Semarang Barat, Minggu 3 Maret 2024, usai sudah. Camat Semarang Barat Elly Asmara, S.STP, MM., mengungkapkan kepuasannya, demikian pula Budiman S.STP selaku leader yang ditunjuk untuk menggelar event dalam rangkat HUT ke-477 Kota Semarang.

“Ini baru namanya penjurian yang jujur,” celetukan di akhir penilaian semacam ini nyaris terdengar berulang di hampir semua sesi. “Terimakasih pak Camat,” timpal lainnya.

 

PAK CAMAT KOTA SEMARANG BARAT

 

Jihan SF Demak, Rian RBF Kendal, Sindikat Team Semarang, adalah sebagian peserta yang terlihat memberikan apresiasi secara spontan. Mereka mengaku jalannya lomba cukup baik, terutama penjuriannya, secara umum sudah dianggap bagus.

“Kalau dari penglihatan kami, secara umum bagus. Memang ada sih satu dua sesi yang mungkin agak kurang pas, tapi terlihat itu karena faktor manusiawi, kelelahan mungkin, bukan karena kesengajaan. Saya kira peserta bisa memaklumi kesalahan semacam ini, kalau terlihat sengaja mengatrol burung tertentu, biasanya yang dirugikan akan komplain keras,” ujar Jihan, yang datang dari Demak untuk menurunkan murai batu.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Pengakuan dan apresiasi juga disampaikan oleh Miss. Mimi, panggilan akrab dari Yeni Eka Suprawati. Miss. Mimi selama ini dikenal sebagai salah satu MC wanita yang handal dan jadwalnya padat nyaris dalam setahun ke depan. Hari ini, ia memilih libur dan menjadi joki bersama pasangan sejolinya, om Ahong.

“Saya sudah melihat lomba ke mana-mana, lintas EO, hampir semua daerah di Jawa dan Bali. Sebagai MC, saya boleh masuk ke dalam, jadi bisa mengamati bagaimana penjuriannya dengan lebih seksama. Memang saya bukan juri, tidak punya kemampuan ke situ. Tapi sudah bertahun-tahun kan akhirnya paham juga bagaimana juri menilai burung, mana yang apa adanya, mana yang ada muatannya, mana yang kata orang-orang ada goreng-menggoreng, sedikit banyak ya jadi ngerti lah.”

 

 

Mimi lantas menegaskan, bukan lantaran kebetulan burung yang ia kawal juara, tapi ia sungguh-sungguh mengapresiasi penjurian di Piala Camat Semarang Barat. “Kalau dibilang tidak kenal sama juri, saya bohong. Setelah sampai, ternyata kami cukup mengenal para juri, tapi sungguh kami datang ke sini spontan, tidak direncanakan, sampai lapang baru beli tiket, masih kebagian 3 kelas.”

Mimi yang mewakili Bintangan SF Bawen, menyebutkan sama sekali tidak mikir dan cari tahu siapa yang tugas, juga sama sekali tidak mengkondisikan, pokoknya lawaran, apa adanya saja. “Alhamdulillah, burung kami Kencana kerjanya memang oke. Peserta lain juga mengakui, kasih aplaus tepuk tangan, kasih ucapan selamat. Tentu ini kemenangan yang sangat membanggakan.”

 

PAK BUDIMAN SUKSES KAWAL PIALA CAMAT

 

Sementara itu, Budiman dari Owek Baseng SF selaku EO yang dipasrahi untui menggelar event ini, juga mengaku sangat lega. “Pertama, peserta ramai. Makin siang makin ramai, ketikda ditanya, bilang baru pindah dari lomba di tempat lain. Saya bilang, ini lomba yang gila. Alhamdulillah dan bersyukur sekali.”

Alasan berikutnya, karena secara penjurian juga mendapatkan apresiasi dan pengakuan. “Saya harus akui soal lomba burung masih baru. Sebagai pemain atau pelomba, juga masuk kategori pemula dan akar rumput. Masih banyak yang belum kenal. Lombanya juga masih di pinggiran he he. Sebagai EO, tentu masih harus belajar banyak. Selalu terbuka bila ada kritik dan masukan. Intinya, untuk saat ini yang harus saya tegasi dan sangat saya pentingkan adalah bagaimana menilai secara apa adanya, amanah, jangan bawa penumpang atau muatan. Pokoknya, mau tugas itu niatnya harus baik dulu, berusaha seobjektif mungkin. Kalau belum apa-apa sudah mau terima titipan ya repot.”

 

AJUAN JURI TERBUKA UNTUK KICAU MANIA

 

Panitia dan para juri, bagaimana juga manusia biasa. Bisa lelah, bisa salah. “Saya harus akui dan sampaikan di sini, ada juga beberapa masukan dan keluhan, intinya merasa kurang terpantau. Tentu saya sampaikan mohon maaf bila masih ada salah. Yang pasti, saya berusaha meyakinkan bila itu semua bukan faktor kesengajaan, lebih karena kelelahan sehingga mengurangi tingkat konsentrasi. Alhamdulillah, penjelasan itu bisa diterima, dan mereka janji mau datang lagi kalau kami ada acara lomba.”

Pak Camat juga mengapresiasi dukungan dan support dari berbagai pihak, seperti PT Angkasa Pura I, PT Sango, PT Rudensia Tirtajaya, PT Havindo, BPD Jateng, BRI, Arjuna Trus Kontruksi, Paphros, Sukasari, Zuan Tenun Collection, Topsong. “Dukungan dari para kicaumania baik seputar Semarang maupun dari luar daerah, teman-teman panitia, tentu saja juga sangat kami apresiasi.” [danu, maltimbus]

 

 

DATA JUARA PIALA CAMAT SEMARANG BARAT:

(Bila merasa juara tapi belum tercantum, atau penulisan kurang tepat, bisa mengajukan susulan/revisi. Format KELAS … / JUARA … / NAMA BURUNG / NAMA PEMILIK / ALAMAT, kirim via WA ke admin 0817.0251279)

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

GALERI FOTO PIALA CAMAT SEMARANG BARAT:

 

 

 

BROSUR TUGU MUDA CUP 2:

 

JADWAL LOMBA TUGU MUDA CUP 2:

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

KATA KUNCI: piala camat semarang barat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp