BESARNYA ANIMO KICAUMANIA DI AJANG PIALA BUPATI PONOROGO 2

DATA JUARA PIALA BUPATI PONOROGO 2

Piala Bupati Ponorogo yang ke 2 ini kembali digelar oleh Reog BC di tempat yang sama yakni di gantangan Gunoseco (ex waterpark Kintamani) pada Minggu (12/11/2023) dengan agenda 25 kelas.

Ini adalah rangkaian dari lomba sebelumnya (Piala Bupati Ponorogo 1) yang pernah digelar pada 6 Pebruari 2022 silam. Yang kala itu dibuka secara langsung oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko.

Sedangkan untuk lomba kali ini, Bupati yang berhalangan hadir diwakili Kepala Dinas Pariwiatsa Kabupaten Ponorogo, Judha Slamet Judha Slamet Sarwo Edi, yang secara resmi membuka lomba dengan penggantangan perdana kelas burung Murai Batu Utama.

Peserta pada lomba kali ini sangat menggembirakan, seperti kelas Murai Batu Utama yang hanya menyisakan 2 slot kosong dari 24 kelas yang disediakan, demikian pula dengan kelas Murai Batu Wakil Bupati yang penuh peserta dan kelas Sekda yang juga penuh peserta.

Yang menarik juga adalah penuhnya dua kelas komunitas, yakni kelas Kacer dan Cendet dimana 36 slot gantangan yang disediakan semuannya penuh peserta.

"ini juga menunjukkan kepedulian kita pada kicaumania akar rumput yang jumlahnya tentu sangat besar, sehingga untuk kelas komunitas kita buka dengan tiket yang sangat terjangkau meski gelaran ini berskala nasional," ujar Mr. Kun Nasikin selaku ketua Reog BC.

Ditambahkannya, lomba yang membanderol tiket tertinggi 325K dan terendah 35K, sejak awal di sebar brosur animo memang langsung bagus dari semua kalangan. Bahkan dari beberapa kicaumania luar kota pun langsung menyediakan dirinya untuk hadir termasuk dari luar Karesidenan dan luar Provinsi.

"Jadi syukurlah akhirnya lomba bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti dan meriah, dan kabar baiknya juga even Piala Bupati ini akan segera masuk dalam agenda resmi sebagai kegiatan tahunan," tambahnya.

Mewakili segenap Panitia pun Mr. Kun Nasikin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh kicaumania yang hadir dan mendukung penuh even ini hingga akhir acara.

"Juga tak lupa kami memohon maaf jika selama gelaran masih ada kekurangan, sudah barang tentu akan kita perbaiki dan evaluasi demi gelaran-grlaran yang lebih baik," pungkasnya. (nja)

ANIMO BESAR KICAUMANIA DI AJANG PIALA BUPATI PONOROGO 2

KELAS MURAI BATU UTAMA PIALA BUPATI PONOROGO 2

KELAS KACER PIALA BUPATI PONOROGO 2

KELAS CENDET PIALA BUPATI PONOROGO 2

 

 

KATA KUNCI: piala bupati ponorogo 2lomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp