ANDI MP DAN Mr PAUL, MESKI JADWAL DIMAJUKAN TETAP FULL GANTANGAN


DATA JUARA PIALA BUPATI JEPARA 2021

Event tahunan yang tertunda akhirnya berlangsung begitu meriah. Pantai Bandengan, Jepara, dibanjiri kicaumania dari berbagai daerah pada Minggu, 5 Desember 2021. Kelas murai batu, cucak hijau, kenari, tampak dipenuhi peserta.

Prokes ditegakkan, antara lain semua yang masuk area Pantai Bandengan wajib sudah divaksin. Panitia bekerja sama dengan bagian kesehatan Polres Jepara juga melayani vaksin langsung di tempat bagi peserta atau pengunjung yang belum divaksin.

 

 

KADISPAR KAB. JEPARA. NUR SUHRUF, S.Sos, MH., MEMBERIKAN SAMBUTAN

 

Gelaran Piala Bupati Jepara tahun ini menggunakan Juri PBI, dengan Ketua Panitia tetap dipegang oleh Bapak Anji MP. Ketua PBI Cabang Jepara sampai saat ini masih dipegang oleh Mr. Paul.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kicau mania yang hadir mensuport gelaran tahunan kami, Piala Bupati Jepara. Meski karena mengikuti aturan pemerintah jadwal harus dimajukan dari semulai 26 Desember, peserta tetap meriah,”ujar Andi MP.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Acara dibuka secara simbiolis, dengan penggatangan di kelas cucakrowo oleh Kabag Ops. Polres Jepara Bapak Kompol Subakri. Diketahui, juara 1 dan 2 kelas cucakrowo dimenangkan oleh jagoan milik H. Kusmin Antik, kicaumania lawas asal kota ukir Jepara. Kusmin juga memenangkan pertarungan di kelas murai batu melalui Bima, yang pekan sebelumnya merebut juara 1 di Piala Raja Yogyakarta (28/11).

Sementara itu, di salah satu kelas unggulan PBI, kelas Ring PBI Silver, dimenangkan oleh Hanzo milik Yus dari Putra Imi. Burung adalah hasil breeding sendiri dari Wahyu Barong, Pati. Menurut Wahyu, indukan dari eks jagoan Mr. Yus, bertemu dengan betina dari trah SWD. “Ini anak kedua, anak pertama di tangan Kaji Said Gresik, pernah turun di Piala Kerajaan Kediri tahun lalu juara 2.”

 

PENGURUS PBI, PANITIA, JURI, DAN JAJARAN FORKOMPINDA

 

Lomba yang dimulai sekitar jam 10.45 dan sempat break karena hujan deras, sudah bisa rampung pada sekitar jam 16.00. Penilaian yang dikoordinir oleh Juri PBI dari Jepara Saudara Harry juga mendapatkan banyak pujian. “Kita ingin menunjukkan penilaian di PBI harus berbobot, berdasarkan pakem yang benar, dan tentu berdasarkan bukti atau fakta lapangan. Jadi kita tidak peduli itu burung milik siapa, tanpa beban. Kalau layak juara ya juara, begitu saja, tandas Harry kepada burungnews.com.

Jalannya lomba yang dipandu oleh duo MC muda kondang Puguh dari Boyolali dan om Tavim dari Pekalongan ini memang berjalan cukup rapi. Semetara itu, MC senior Warjo dari Solo dipercaya mengatur protokoler acara.

Event-event PBI berikutnya pun mencuri perhatian dan diyakini bakal meriah, mulai dari d’Pong Bird Festival bersama PBI Semarang pada 12 Desember 2021, Piala Kerajaan Kediri pada 19 Desember 2021, kemudian event pembuka awal tahun ada Bali Fiesta Cup 2 pada 23 Januari 2022 di Denpasar. [bjr, maltimbus]

BROSUR DAN JADWAL D'PONGS BIRD FESTIVAL, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA KERAJAAN KEDIRI, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL ANNIV. AKARATU KLATEN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KOMPOL. SUBAKRI, KABAG. OPS. POLRES JEPARA. GANTANGKAN CUCAK RAWA

 

HANZO, JUARA RING SILVER. HASIL KEBUN SENDIRI

 

 

Mr. CHANDRA KURNIA, JUARA SF. PALING KANAN HARRY, JURI PBI JEPARA

 

MC PUGUH BOYOLALI DAN TAVIN PEKALONGAN

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

HARTONO SRAGEN DAN SUWARJONO SOLO 

 

DTUTA KERAJAAN KEDIRI & D'PONGS SEMARANG, JUARA BC

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: piala bupati jepara 2021

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp