PANITIA DAN TEAM JURI NEW SMN

DATA JUARA NEW SMN GILAR-GILAR

MB Sultan, CH Huluk, dan Kacer King Kobra Curi Perhatian

Kawasan Surya Yudha Park, Minggu 18 Juni tak hanya diramaikan oleh para pelancong. Banyak di antaranya adalah para kicaumania yang datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Hari itu memang ada gelaran New SMN Gilar-Gilar, event yang sebagian besar kelasnya adalah murai batu, ditambah cucak hijau dan kacer. Banyak yang hadir dari luar kota seperti Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Gombong, Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan lainnya.

 

DIBUKA OLEH KAPOLRES

 

New SMN, salah satu EO asal Cilacap yang belakangan ini terus melejit namanya. EO ini membatasi peserta maksimal hanya 24-G, menerapkan ajuan terbuka tanpa korlap dan tanpa koordinasi, dengan 4 orang juri.

Berbeda dengan teknis ajuan terbuka lainnya, di sini para juri di akhir penilaian harus langsung menentukan ajuan A, B, dan ajuan cadangan yang jumlahnya bisa sampai 3. Ajuan kemudian direkap, hanya 2 grade teratas yang berhak mendapatkan koncer. Ajuan cadangan bisa menambah nilai, dan bila ada nilai koncer (dan cadangan) sama, barulah dilakukan tos.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Bila ada ajuan A atau B yang tidak masuk nominasi atau 2 grade teratas, maka bendera koncer tersebut harus ditinggal, tidak ditancapkan. Teknis ini membuat kita jadi lebih mudah paham, kenama ajuan grade tertinggi (misalnya 4), bisa kalah dengan ajuan di bawahnya (misalnya 3). Boleh jadi, sebagian atau bahkan semua ajuan yang berjumlah 4 itu, adalah ajuan cadangan saja.

Juni dan Allan, dua pengawas di event ini mengungkapkan, secara umum burung agak “sulit” dinilai, karena banyak yang penampilannya kurang maksimal, baik secara durasi maupun materi. “Mungkin karena cuaca, burung seperti pada kurang nyaman. Itu sebabnya, ajuan juri sering nyebar, ada burung yang oleh beberapa juri ketemu bagusnya, tapi oleh yang lain tidak ketemu,” ujar Juni.

 

RONI PURWOREJO

 

Salah satu penampil yang mendapat apresiasi dari para penonton adalah Sultan, jago milik Roni dari Purworejo. “Wah itu burung benar-benar bagus mas, ya materi lagunya, ya volume juga lantang sampai ke luar pembatas. Durasi masuk. Sayang sepertinya ada juri yang tidak nemu, jadinya harus puas di posisi ke-tiga.”

Nama Sultan tercatat berada di peringkat 3 kelas utama tiket 1 juta dan tiket 500 ribu rupiah. Roni yang membawa cucak hijau bernama Huluk, akhirnya bisa merebut juara 1 pada kelas Park 150 K, setelah sebelumnya di kelas Surya Yudha 200 K harus puas berada di peringkat 3.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di kelas kacer, ada nama King Kobra milik Ade dari Comodo BC Wonosobo. King Kobra merebut juara 1 kelas Surya Yudha tiket 200K, alias kelas utama untuk kacer.

Sementara itu, H. Ao selaku Ketua Umum New SMN yang ikut mendampingi jalannya lomba, menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi para kicaumania. “Kami tunggu kembali kehadirannya pada event Anniversary New SMN di gantangan Dinamit Cilacap, 9 Juli yang akan datang.”

 

COMANDO BC WONOSOBO, KACER KING KOBRA CURI JUARA 1

 

Sejumlah event lain juga akan berlangsung baik di eks karesidenan Banyumas, wilayah blok tengah lainnya, hingga blok barat. 25 Juni ada Hitam Putih Cup 5, event khusus kacer dengan kelas utama hadiah mobil. Berbarengan, ada Road Show Poros Tengah di Boyolali, membuka kelas non kacer seperti murai batu, cucak hijau, kenari, cendet, anis merah.

Jarak dari lokasi Hitam Putih Cup ke gantangan Ngebong Boyolali sekitar 20an menit. Kelas-kelas 1 juta dan 500K, dilaporkan sudah habis dan sedang dipertimbangkan untuk membuka kelas B.

Di blok barat, pada 25 Juni ada event akbar Grand Launching Tory Premium Bird Food di Masterpiece Arena. Tiket utama 5 juta rupiah. Antusiasme mengikuti event ini dilaporkan juga sangat tinggi.

 

 

Pada 2 Juli, di Purwokerto ada event Piala Bupati Banyumas II. Bergeser ke blok tentah sisi timur, ada Solo Vaganza pada 2 Juli, main 2 gantangan satu untuk ocehan satu untuk lovebird. Ini adalah event yang “pecah telur”, pertama menggunakan komplek Stadion Manahan setelah sekian lama tertutu untuk kegiatan masyarakat termasuk lomba burung berkicau.

Di Yogyakarta, 9 Juli akan ada Garasi Arena – Anniversary Juri Jogja Bay Independen. 16 Juli akan berlangsung Kapolresta Surakarta Cup tiket utama 1 juta, ada juga event Sulthan di gantangan Krajan Godean, dan salah satu gong di bulan Juli adalah Bupati Cup Klaten pada 23 Juli. [maltimbus]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

NYARIS SEMUA KELAS MB FULL 24-G

 

GALERI FOTO NEW SMN GILAR-GILAR:

KLIK LOGO FACE BOOK (KANAN ATAS) UNTUK MEMBUKA/MEMPERBESAR FOTO

 

 

DATA JUARA NEW SMN GILAR-GILAR:

 

 

BROSUR ROAD SHOW POROS TENGAH:

 

BROSUR GRAND LAUNHCING TORY PREMIUM BIRD FOOD:

 

BROSUR PIALA BUPATI BANYUMAS II:

 

BROSUR SOLO VAGANZA:

 

BROSUR DAN JADWAL ANNIVERSARY NEW SMN:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: new smn gilar-gilar new smn roni purworejo comando bc wonosobo mang jaya ajibarang h ao

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp