MB BADAY HASIL BREEDING YZF BF SERANG DOUBLE WINNER

DATA JUARA MASTERPIECE ARENA KHUSUS BURSA

Baday, MB Akar Rumput Double Winner

Baday, menjadi satu-satunya burung yang meraih double winner alias nyeri, dua kali juara 1. Hebatnya, semua itu diraih dua kelas tertinggi, Legend A tiket 1,1 juta dan Elite A tiket 770 ribu.

Seperti diketahui, Masterpiece Arena baru saja menggelar event khusus bursa pada Sabtu, 19 Maret 2022. Brosur baru dipubslih pada 9 Maret selepas maghrib, hanya beberapa jam saja kemudian ludes.

“Kelas 2,2 juta kami hapus karena permintaan calon peserta, tiket seharga itu si pemilik menolak kalau dibursakan. Sebagai gantinya, kami menambah dua kelas lainnya, tak sampai 2 jam juga sudah habis lagi," terang Farid Malang Coumpaq, owner Masterpiece Arena.

 

JUARA MASTERPIECE ARENA BURSA

 

Berebutnya kicaumania untuk bisa mendapatkan tiket, di satu sisi membanggakan, di sisi yang lain juga menjadi beban dan tanggungjawab yang besar. “Kami itu masih baru, ibarat masih bayi yang belajar berjalan,” imbuh Farid.

Farid pun senantiasa memohon dukungan dan masukan, supaya Masterpiece bisa terus memberikan yang terbaik. “Ini jelas tanggung jawab yang berat bagi Masterpiece Arena untuk terus bisa menjaga kepercayaan dalam penyelenggaraan, terutama memang dalam penjurian. Jangan ragu untuk memberikan kritik dan masukan,” tandas Farid lagi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Salah satu bintang lapangan yang melesat, siapa lagi kalau bukan Baday. Jago hasil breeding YZF BF Serang milik Jaya Wijaya ini memenangkan dua kali juara 1, dari dua kelas tertinggi.

“Kami bukan siapa-siapa, pemain akar rumput kebanyakan. Datang ke sini modal nekad saja. Bersyukur burung mau menunjukkan kualitas, dan para juri di Masterpiece rupanya juga memang mencari kualitas, bukan sangkar atau pemilik.”

 

JUARA MASTERPIECE ARENA BURSA

 

Jaya Wijaya dan kawan-kawan pun berharap gantangan seperti Masterpiece Arena tetap eksis dan berkembang, atau para EO lainnya juga bisa mengikuti langkah agar bisa lebih terbuka dan fairplay penilaiannya. “Kami dari kalangan akar rumput jadi punya arena yang bisa diandalkan untuk mengangkat jago-jago kami.”

Sementara itu, Farid kemudian menjelaskan bila Masterpiece sudah menyusun jadwal selama satu tahun. “Untuk hari yang kosong, gantangan ini bisa digunakan oleh pihak ke-3. Contohnya besuk 27 Maret, gantangan ini akan dipakai oleh BnR, jadi kami hanya meminjamkan tempat saja, aturan lomba dan sebagainya itu sepenuhnya menjadi urusan penyelenggara, dalam hal ini BnR.”

 

 

Sumber burungnews juga menceritakan, sempat terjadi negosiasi pada beberapa burung, namun tidak sampai deal. "Beberapa burung yang tampil menarik dan kemudian ditawar, selalu minta harga maksimal, tidak mau goyah untuk turun sedikit saja, jadinya tadi tidak ada yang deal di lapangan," ujarnya.

Pada hari yang sama (27/3), juga  bakal digelar Soft Launching Paguyuban Murai Mania (PMM) yang mengklaim sebagian besar aturan dan sistem lomba mengadopsi SMM. Lomba akan berlangsung di lapangan New Lenggang, Kemayoran.

Di blok tengah, sistem yang diklaim lebih transparan ditawarkan dalam event Solo Fair Factor, 25 April 2022. 4 juri tanpa korlap, tanpa komunikasi, begitu selesai akan langsung menuliskan ajuan bendera koncer di papan besar yang menghadap ke penonton, sehingga tidak bisa saling melihat. Setelah ditulis, baru dipertontonkan kepada semua peserta sembari si juri menancapkan bendera koncer sesuai ajuannya.  [maltimbus]

 

BROSUR DAN AGENDA LONBA, KLIK DI SINI

 

 

DATA JUARA MASTERPIECE ARENA KHUSUS BURSA 19 MARET:

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: masterpiece arena murai batu baday

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp