KELAS MURAI BATU JALARATU DI MAHAKARYA KOTA PENDEKAR 2 MADIUN

DATA JUARA MAHAKARYA KOTA PENDEKAR 2 MADIUN

Sukses Digelar Meski Penuh Resiko

Memasuki tahun kedua, lomba burung berkicau Mahakarya Kota Pendekar tuntas digelar di gantangan Taman Bantaran Kota Madiun pada Minggu 20 Agustus 2023.

Ratusan Kicaumania dari beberapa kawasan seperti dari Kabupaten/Kota Madiun hingga Ponorogo, Ngawi dan Magetan mengikuti gelaran besutan Jalaratu Kota Madiun ini.

KELAS MURAI BATU MASIH ANDALAN DI MAHAKARYA KOTA PENDEKAR 2 MADIUN 

 

 

Setidaknya 26 kelas berhasil digelar dari 30 kelas yang diagendakan mulai dari kelas Ocehan hingga kekean dan Sogon. Lomba ini pun dianggap penuh resiko mengingat pada tanggal tersebut masih hangat-hangatnya perayaan HUT RI ke 78 sehingga dikuatirkan akan banyak kicaumania yang sibuk ikut perayaan.

Dimulai pukul 12.00 WIB lomba tuntas pada pukul 17.00 WIB, lomba kali ini berlangsung berlangsung dalam cuaca dan suhu yang cukup terik karena musim kemarau juga sedang berada dipuncak.

Kicaumania pun harus pandai-pandai menyiasati kondisi burung terutama soal menyiapkan gacoannya sebelum digantang. Namun beberapa burung Cucak Hijau pun sulit menghindarkan diri dari Didis

Kelas Murai Batu tetap menjadi kelas yang paling difavoritkan. Di kelas Murai Batu Mahakarya yang menjadi kelas utama bertiket 325K, Ken Arok burung milik Wiryo dari Gondang berhasil menuntaskan lomba dengan menyabet gelar juara 1 dikuntit ketat MB Siluman milik Suryadi yang juga dari Gondang.

Sedangkan untuk kelas Murai Batu Kota Pendekar 125 Black Mamba milik Bang Jee berhasil meraih juara 1, sementara posisi kedua dan ketiga dihuni Hipnotis milik Arie dari QQ SF dan Biang Kerok milik Angga Kempong dari Ponorogo.

Selain di kedua kelas tersebut, persaingan sengit juga terjadi dikelas-kelas lain di bawah 225K. Kelas Kota Madiun ber banderol tiket 125K. MB Galih milik Sigit DSM PMM, sukses melakoni laga dengan apik dan menyabet juara 1. Selain itu, Galih juga meraih juara 3 di kelas 75K.

KELAS CUCAK HIJAU MAHAKARYA KOTA PENDEKAR 2 MADIUN 

 

Burung lain yang juga menyita perhatian khalayak Murai adalah penampilan Murai Batu Colowos milik Aldio IR dari Magetan SF. Menarik perhatian karena Colowos tampil dengan ekor panjangnya yang mencapai 26.5 cm.

Meski memilik ekor panjang, Colowos juga mampu menunjukkan kualitas materi suaranya saat turun di kelas 50K hingga para pengadil menobatkannya sebagai juara di kelas ini.

KELAS KACER MAHAKARYA KOTA PENDEKAR 2 MADIUN

 

KATA KUNCI: mahakarya kota pendekar lomba burung madiunlomba burung magetanlomba burung ponorogofestival cendet ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp