JURI DAN PANITA BERSAMA JUARA SF KOPDAR MURAI BATU MANIA CAKAR EMAS NGAWI

DATA JUARA KOPDAR MURAI BATU MANIA CAKAR EMAS NGAWI

Murai Mania Lokal Makin Berani Unjuk Gigi

Untuk kesekian kalinya gantangan Cakar Emas, Kendal, Ngawi menggelar lomba burung berkicau, dimana kali ini gantangan besutan Mbah Ji dan kawan-kawan ini menggelar lomba tematis Murai Batu, dengan tajuk Kopdar Murai Batu Mania, yang dihelat pada Sabtu (5/11/2022) lalu.

Dikatakan Mbaj Ji, motivasi Cakar Emas terus getol menggelar lomba dengan fokus Murai Batu karena Kecamatan Kendal Ngawi cukup dikenal sebagai sentra ternak Murai batu yang cukup besar di kawasan karesidenan Madiun.

DUTA PANGLIMA CUP JUARA BC KOPDAR MURAI BATU MANIA CAKAR EMAS NGAWI

 

 

Menurut mbah Ji setidaknya ada 260 peternak Murai Batu di wilayah Kendal, maka tak heran jika untuk sekelas Latber dan Latpres, justru kelas Murai Batu yang selalu menuai banya peserta.

Pada lomba kali ini, ada 8 kelas murai batu yang dibuka, dari kelas Murai dewasa sampai lepas trotol (Pastol) dengan banderol tiket dari 100K - 30K. Animo di kelas-kelas ekor panjang ini pun cukup bagus.

Tak hanya diikuti burung-burung lokal kendal, burung dari berbagai kawasan di Karesidenan Madiun juga banyak yan turun terutama dari Tetangga Kabupaten, Magetan yang terlihat cukup banyak menurunkan burung.

Dan meski sempat ada stigma jika Murai Mania lokal tidak cukup percaya diri jika dibuka dengan tiket 100K, kali ini beda, penggemar Murai Batu dari Kendal terlihat makin percaya diri dengan kualitas burung-burungnya.

Bahkan ada satu Murai Kendal menyodok di posisi puncak, yakni Murai Batu Bujang Ganong milik JK/Vario dari VRM SF yang sukses meraih dua gelar juara di kelas Pastol.

KELAS MURAI BATU SELALU RAMAI DI GANTANGAN CAKAR EMAS BC KENDAL, NGAWI

Selain kelas Murai Batu, kelas Cendet juga selalu ramai peserta di gantangan ini, bahkan untuk gelaran ini ada tiga kelas yang sukses diikuti peserta. Satu burung Cendet milik Joseph dari Garasi Cendet yang berjejuluk Hargo Dumilah berhasil menyapu bersih tiga gelar juara.

Untuk juara SF/BC, ada dua tim yang berhasil membawa pulang tropi-tropi tersebut, keduanya adalah Duta Panglima Cup 1 Ponorogo sebagai peraih juara BC, sementara tropi juara SF diboyong pulang Kristal SF yang dikomandani Mr. Jokrist.

KELAS CENDET JUGA RAMAI DIMINATI DI GANTANGAN CAKAR EMAS BC KENDAL, NGAWI

 

 

 

KATA KUNCI: cakar emas bc ngawilomba burung ngawilomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp