JURI & PANITIA. PENILAIAN DENGAN AJUAN TERBUKA

DATA JUARA KOPDAR #1 SPM – NZR YOGYAKARTA

5 EO Siap Gabung, Maksimalkan Gantangan Notoprajan

Gantangan yang terletak di Ndalem Notoprajan Kota Yogyakarta ramai oleh kicaumania, Rabu 7 September 2022. NZR Yogyakarta yang kini dipimpin oleh Ndoro Acun menggelar Kopdar #1 Silaturahmi Pecinta Murai (SPM).

Meski namanya Silaturahmi Penggemar Murai, juga dibuka kelas Cucak Hijau, Kenari, Cendet, dan Kacer. 3 kelas yang disebut pertama. Kuota 24-G bisa dikata penuh semua, sementara Cendet dan Kacer terisi hampir separuh gantangan.

 

 

 

Dari kepengurusan pusat NZR juga hadir, seperti divisi Pengembangan NZR Taufiq Wibisono dan Romo Aswindra Tumin. Penasehat NZR Yogyakarta Heroe Poerwanto pun ikut mengawal jalannya lomba hingga berakhir menjelang maghrib.

Sambutan dari kicaumania juga hangat. Bukan hanya dari Yogyakarta saja, datang pula kicaumania luar kota seperti Gunung Kidul, Klaten, Solo, Temanggung, hingga Salatiga. Tampak sejumlah pemain lawas seperti Andy Donk, Danu Kusumo, Sigit Del, dan masih banyak lagi.

 

MAMAT JOGJA, MB GT CURI JUARA DI SESI AKHIR

 

Kopdar SPM ini mulai menerapkan sistem member. Beberapa kelas memang dibuat khusus untuk member, yaitu 300 dan 200 ribu. “Sementara ada 40an anggota member, yang khusus mendaftar untun event di sini. Nantinya jangkauan member akan diperluas untuk seluruh daerah,” terang Taufiq.

Penjuirian menerapkan ajuan terbuka, peserta dibatasi 24-G. Juri berjumlah 4 orang dengan rotasi per blok, dibantu 2 IP, tanpa korlap. Tiap juri boleh mengajukan maksimal nilai mentok.

 

Mr BAY, IPHAM, DKK, MB JET STAR UNGGUL MATERI LAGU

 

“IP tugasnya untuk memaksimalkan pantauan, agar semua burung bisa terpantau dengan baik. IP geraknya lebih luas ke semua zona, namun tidak bisa menentukan juara. Juaranya tetap yang menentukan juri,” jelas Taufiq.

Secara umum, hasil lomba yang dipandu MC Bimbi mini terbilang bagus. Kondusif dari awal sampai akhir, padahal tanpa ada pagar, tanpa ada team keamanan khusus.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Tak dijumpai komplain serius. “Padahal kami tidak membuat aturan larangan komplain. Kami terbuka, mau namanya komplain, mengajukan keberatan, bertanya hasil keputusan juri, silakan, asal disampaikan dengan cara yang baik. Kami justru berharap ada banyak kritik dan masukan untuk kemajuan NZR baik di Yogyakarta maupun secara umum,” terang Heroe Poerwanto.

Setelah event ini, nantinya gantangan ini akan dijadikan tempat latihan rutin bagi Kopdar SPM. Satu pekan tiga kali, yaitu Selasa, Kamis dan Sabtu.

 

HERU PT WONOSARI. JUARA 2 MURAI VBATU

 

Lebih lanjut, Heroe Poerwanto mengatakan, dirinya dipercaya oleh Acun Hadiwijaya atau lebih dikenal ndoro Acun untuk mengelola gantangan. “Ndoro Acun itu selain ketua NZR Jogja juga ketua Kopdar SPM, saya jadi pelaksana hariannya,” imbuh Heroe.

Masih menurut Heroe, di Jogja sudah ada 5 EO yang menyatakan ingin bergabung dengan Kopdar SPM, ditambah 1 EO dari Magelang. “Sementara kita ingin fokus dan memaksimalkan di gantangan Ndalem Notoprajan dulu, setelah benar-benar bisa berjalan dengan baik, baru mencoba berpikir untuk memperluas zona Latihan,” tambah Heroe lagi.

Pada 23 Oktober, NZR Jogja akan punya gawe besar, menggelar lomba akbar dengan dua lapang 24G dan 36G. Hadiah utama mobil, disediakan pula 6 unit Yamaha Mio M3 dan 1 unit Yamaha Fino SP. Poster stoppress bisa disimak di bawah ini. [busro, maltimbus]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

POSTER EVENT NZR 23 OKT

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: kopdar spm nzr yogyakarta gantangan notoprajan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp