POSE BARENG TOKOH KICAUMANIA PONOROGO DAN JURI SEBELUM GELARAN GREBEG SURO 2022

DATA JUARA GREBEG SURO 2022 PONOROGO : Hercules Sabet Juara Umum SF

Salah satu lomba burung paling ikonik sekaligus menjadi agenda tahunan besutan Reog BC, sukses digelar di lapangan Kodim 0802, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (24/7/2022).

Ratusan kicaumania asal berbagai kota baik Jawa Timur maupun Jawa Tengah hadir di lomba yang kini menjadi salah satu pengisi acara dalam rangkaian even akbar Pemkab Ponorogo, Grebeg Suro, untuk menyambut perayaan 1 Muharram (1 Suro).

SIAP GELAR LOMBA BESAR, HERCULES SF SAAT MENERIMA TROPI JUARA UMUM SF DARI MR. KUN NASIKIN

 

 

Setidaknya ada empat kelas jenis burung yang berhasil menyajikan persaingan paling sengit. Mereka adalah kelas Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer dan Cedet. Dibilang paling sengit karena di kelas-kelas tersebut banyak burung bagus turun berlaga di gantangan.

Di kelas Murai Batu, Krewak yang diusung SMM asal Surabaya sukses menguasai kelas-kelas bertiket tinggi, sedangkan Murai Prabu burung debutan yang digantang Mr. Asmadi SR asal Ponorogo mampu mencuri perhatian dengan aksi heroik sekaligus menjadi Murai Batu tersukses kedua dengan raihan dua podium juara 2 di tiket 500K dan 300K.

Tak kalah sengitnya dengan kelas Murai Batu, di kelas burung hijau berwajah hitam, Cucak Hijau Kopasus milik Mr. Yayuk yang dikawal Mr. Didin Lapendos dari Duta Bupati Cup 2 Madiun, kembali menorehkan prestasi dengan mendulang kemenangan di kelas utama berbanderol tiket 300K sementara posisi kedua diduduki CH Komandan milik Barlean 49 asal BKSF Pacitan.

Kelas Kacer yang kali ini juga cukup diminati pun mampu menyita perhatian khalayak hitam putih dengan hadirnya Kacer-Kacer Jawara dari blok Timur dan Blok Tengah. Di kelas ini, Kacer Rencong milik H. Petak asal Ponorogo berhasil mengkandaskan mimpi rival-rivalnya dengan raihan koncer A. Sementara posisi kedua dihuni Mistery milik Mukandar dari Ultramedika Ponorogo.

Di kelas Kacer lainnya, Sapu Angin, burung milik Rimba Star yang turun di bawah panji Duta Solo Fair Factor 2, juga tampil memukau hingga para pengadilpun tak segan menimpakan gelar juara 1 kepadanya.

KEPALA DINAS PARIWISATA DAN PANITIA SAAT PENYERAHAN TROPI JUARA 1 KELAS MURAI BATU BERTIKET 1 JUTA.

 

Bagaimana dengan kelas Cendet? Rasa Percaya diri panitia dengan membuka banderol tiket cukup tinggi untuk ukuran Cendeter Karesidenan Madiun, 150K, terbukti mampu menghadirkan Cendeter yang cukup banyak, dimana pada laga di kelas ini, Mandala, burung predator milik Mr. Adi dari Panglima SF ini, berhasil unggul dari para pesaingnya dengan torehan koncer A Mutlak.

Mr. Kun Nasikin selaku koordinator Lomba, mengungkapkan, meski nggak terlalu sukses di kelas utama bertiket 1 Juta karena jumlah peserta yang kurang maksimal, namun pihaknya bersyukur karena kelas-kelas dengan tiket 500K ke bawah tetap cukup banyak diminati.

"Sudah cukup bagus animonya, meski tetap harus lebih ditingkatkan untuk gelaran-gelaran selanjutnya terutama kalau mau membuat lomba dengan banderol tiket yang lebih besar. Untuk teman-teman dari berbagai kota yang sudah bersedia hadir meramaikan gelaran saya ucapkan terima kasih," ucap Mr. Kun Nasikin usai gelaran.

Dan, tambahnya, mewakili segenap panitia pihaknya juga menyampaikan terima-kasih yang sebesar-besarnya pada Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko dan Kepala Dinas Pariwisata, Mr. Judha Slamet serta Mr. Agus Black Jazz yang sudah sudi mensupport secara penuh, hingga gelaran ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar hingga tuntas acara.

DUTA SOLO FAIR FACTOR 2, YANG AKAN MENGGELAR EVEN 14 AGUSTUS 2022, HADIR DENGAN UNGGUL DI KELAS KACER.

Pada even kali ini tercatat dua tim sukses mencatatkan namanya di papan Juara Umum, keduanya adalah, Duta KWK Fiesta sebagai peraih juara umum BC dan Hercules SF Ponorogo, sebagai jawara kelas single fighter.

DEBUTAN MURAI BATU PRABU MILIK MR. ASMADI SR PONOROGO SITA PERHATIAN KHALAYAK EKOR PANJANG DENGAN TOREHAN DUA KALI JUARA 2 GREBEG SURO CUP 2022.

CUCAK HIJAU KOPASUS BESUTAN H. YAYUK DARI DUTA BUPATI CUP 2 MADIUN SUKSES MENYABET GELAR JUARA 1 DI KELAS UTAMA GREBEG SURO 2022

SUASANA GANTANGAN DI SALAH SATU KELAS MURAI BATU GREBEG SURO 2022

TAMPIL APIK, CUCAK HIJAU JONI ASAL PACITAN KEMBALI CETAK PRESTASI DI KOTA REOG.

 

 

KATA KUNCI: grebeg suro 2022 ponorogolomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp