TROPI MEWAH REPLIKA KENARI JADI DAYA TARIK

DATA JUARA CANARY GARUT PARTY

Banjir Bandang Kenari di Kota Dodol

Alfath Rosyad selaku Ketua Panitia, demikian juga Deni Darisman dan Dani Keymon sebagai Penanggungjawab, mengaku kaget. Ketika mereka sampai lokasi, sudah banyak kenari mania yang stay di sejumlah titik seputar area lomba.

“Biasanya kan panitia datang paling awal, baru kemudian peserta satu persatu. Eh ini, kami datang sudah banyak peserta utamanya luar kota yang lebih dulu sampai. Campur aduk ini perasaan, antara bangga, juga ada sedikit malu,” ujar Alfath sambil terkekeh.

Semakin siang, arus kenari mania yang hadir bertambah kencang. Seperti banjir bandang. “Bagian pemesanan dan pengambilan tiket, juga penjualan langsung untuk sisa tiket, dibuat tergagap,” imbuh Deni.

 

SUASANA LOMBA, PESERTA MERIAH, TETAP TERTIB DAN TENANG, SEMUA NYAMAN

 

Meriahnya lomba, disebut Dani Keymon, sampai melebihi target awal. “Maklum, gantangan Blue Ocean masih baru om, jam terbangnya baru sebatas gelar event rutin level Latber dan Latpres. Kami tak menduga kepercayaan kenari mania luar biasa tinggi. Ini jelas memberikan kebanggaan dan kepuasan tersendiri bukan hanya untuk Blue Ocean dan Komunitas Kenari di Garut, tapi juga kicaumania secara umum.”

Ada yang datang jauh dari Yogyakarta, Cilacap, Cirebon, dan Bandung. “Awalnya, sebagian tak yakin apa para kenari mania mau menyerap tiket hingga 500 ribu rupiah. Maklum, kita di Garut, bisa di katakan kota kecil, pedalaman. Mungkin prestis dianggap kurang.  Ternyata dugaan itu salah,” imbuh Alfath.

 

 

Dominasi peserta lokal dari Garut dan Tasikmalaya memang tampak. Namun tak sedikit pula yang hadir dari luar wilayah Priangan Timur. “Alhamdulillah, teman-teman baik di Priangan Timur bahkan yang datang cukup jauh, benar-benar telah memberikan rasa hormat luar biasa kepada kami. Insya Allah, ini jadi pemicu semangat teman-teman di seputar Garut dan Tasik.”

Kini Garut pun sudah merasa “sejajar” dengan daerah lain yang  biasa disebut sebagai kandang macan kenari, seperti Bandung, Tasikmalaya, hingga Yogyakarta dan Klaten. “Mau datang ke luar daerah, atau kembali jadi tuan rumah, semakin pede. Banyak sekali tambah saudara hari ini. Inysa Allah, kenari mania harus kompak, saling menghormati dan menghargai, bisa mengatur jadwal yang baik biar bisa kembali kumpul satu titik,” ujar Dani lagi.

Selain kenari, gelaran di sini juga membuka kelas branjangan, murai batu, kacer, dan anis merah. Penasaran siapa saja para juara dari event yang dinilai oleh para juri independent Garut dan Tasikmalaya, silakan simak di bawah ini. [maltimbus, terimakasih Rendra Bakul Manuk]

 

 

DJ ALEY MENGULANG PRESTASI DI BLA VI

 

JURI & TEAM PANITIA. TERIMA KASIH KICAUMANIA UNTUK KEHADIRANNYA DI GARUT

 

PG 999 - PASMA SF BORONG JUARA

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk kenari. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

 

KATA KUNCI: canary garut party gantangan blue ocean

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp