BUPATI KLATEN Hj. SRI MULYANI, MEMBERIKAN SAMBUTAN

DATA JUARA BUPATI KLATEN CUP 2023

Gantangan Akaratu, Taman Hutan Kota Gergunung, tempat digelarnya Bupati CUp Klaten, benar-benar dibanjiri kicaumania. Tercatat 1.185 peserta dari berbagai daerah, mengikuti gelaran ini. Anis merah Nenggala, cucak hijau Diesel, cendet Teror, kacer Slamet, dinobatkan sebagai burung terbaik.

Lomba yang dipandu MC Mimi dan Yudi ini, dimulai tepat jam 10.00 dan berakhir sekitar 19.30. Kelas-kelas Murai Batu, Kenari, Cucak Hijau, dipadati full 55-G hingga sesi-sesi akhir. Lovebird tercatat sampai 45, cendet dan kacer rata-rata bisa di atas 40.

"Bupati Sepuh" H. Sunarna yang hadir sejak awal, terlihat sumringah. "Senang sekali melihat antusiasme dan gairah yang begitu besar dari masyarakat di sini. Saya juga senang melihat banyak anak-anak yang sudah ikut terlibat di lomba burung. Mereka itu generasi penerus untuk mencintai burung, tentu saja hobi yang disertai dengan kesadaran untuk melestarikannya," ujarnya kepada burungnews di sela-sela lomba.

 

H. SUNARNA BERSAMA SEKJEN YULI YANTO DAN PEMBINA 2 ANTOK, SERIUS MEMANTAU BURUNG

 

H. Sunarna juga dikenal sebagai seorang kicaumania. "Dulu sebelum sibuk jadi Bupati, saya sudah sering datang ke lomba. Suka ikut teriak-teriak juga. Ya jaman itu kan lomba memang masih seperti itu ya. Kalau sekarang kan mulai ada kesadaran lomba yang senyap biar bisa ikut mendengarkan suara burung dengan baik. Sekarang burung masih ada, tapi ya anak-anak yang mengurus dan membawanya ke lomba-lomba."

H. Sunarna adalah inisiator berdirinya Akaratu, yang mewadahi para penangkar murai batu di Klaten. Saat ini, H. Sunarna menjadi Pembina 1 (Pembina Utama). Beliau mengaku ikut senang, secara umum Akaratu juga terus berkembang. Keberadaan Akaratu, disebutnya bukan berarti mengabaikan jenis yang lain seperti cucak rawa, branjangan, jalak suren, yang juga banyak sekali peternaknya di Klaten.

"Tadi lihat kan, kelas Akaratu itu, pesertanya khusus untuk burung-burung hasil ternak sendiri. 55 gantangan nyaris penuh, mungkin kosong 1 atau 2 gantangan saja. Dengan adanya kompetisi, bisa kita ukur kualitasnya, menciptakan kebutuhan, dan harga ikut terdongkrak."

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Ada pun Bupati Hj. Sri Mulyani, hadir ke lapangan sekitar jam 13.30, dengan didampingi sejumlah pejabat teras, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Klaten. "Terimaksih Saudaraku, baik dari Klaten maupun yang datang jauh dari luar kota, sudah berkenan hadir ke tempat kami. Kami doakan semoga burung-burung yang sudah dirawat dan disiapkan dengan baik untuk ikut lomba ini, bisa juara. Kalau pun belum juara, setidaknya bakat dan prospeknya bisa terlihat oleh banyak orang, sehingga bisa laku (lebih) mahal."

Hj. Sri Mulyani juga berkenan memberikan secara langsung hadiah kelas utama tiket 1 juta rupiah. Juara 1 diraih Radikal milik Jack BF Yogyakarta, peringkat 2 Charly milik AKM ddari Gombong - Kebumen, dan peringkat 3 Ombak milik Pandana dari Solo.

Sementara itu, Bapak Antok selaku Pembina 2, didampingi Yuli Yanto selaku Sekjen Akaratu dan Ali Ketua Akaratu, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya. "Secara umum sudah bagus, ya partisipasi peserta yang sangat luar biasa, ya penyelenggaraan. Kami sudah berusaha melakukan yang terbaik. Mohon maaf bila masih ada sejumlah kekurangan."

Juara selengkapnya, bisa dilihat di bawah ini. Beberapa brosur lomba rekomendasi bisa disimak di bawah data juara. [busro, asept, maltimbus]

 

TEROR, CENDET TERBAIK DARI SALATIGA

 

NENGGALA. ANIS MERAH TERBAIK DARI KLATEN

 

DUKUNGAN PENUH DARI SANGKAR JSM

 

MC YUDI DAN MIMI, MENYERAHKAN DOORPRISE GITAR

 

SESI-SESI AKHIR MASIH FULL 55-G 

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

  

  

BROSUR JOGLOSEMAR BURSA KICAU:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

JADWAL JOGLOSEMAR BURSA KICAU:

 

 

DUO MATIC CUP KLATEN, 3 SEPTEMBER 2023

 

KATA KUNCI: bupati cup klaten bupati cup klaten 2023 bupati sepuh h sunarna hj sri mulyani gantangan akaratu taman hutan kota gergunung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp