MR. BAGUS ASIA (KIRI), GANDIWA KAMPIUN MURAI 55K A

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS

MB Ronaldo dan Gandiwa Berbagi Podium

Murai Gandiwa tampil ciamik di sesi 55K A, saat Revans di sesi B ganti Ronaldo sang jawara Naisonal jadi kampiunnya. Cucak hijau Jangkar belum tuntas mabung namun berhasil podium satu.

Murai batu Gandiwa milik Mr. Bagus Asia dari Duta Asia Cup VI benar-benar menguasai arena sesi 55K A. Sejak di gantang sampai akhir penjurian, gaco yang baru usai mabung ini tampil istimewa dengan nggrojok lagu cililin, kenari, cucak jenggot, dan kapas tembak dimuntahkan semua.

 

MR. THOLE (KANAN), KAWAL RONALDO JUARA 1 MURAI 55K B

 

Karuan saja gaco yang menempati gantangan nomor 36 ini akhirnya mendapat 4 ajuan juri dengan koncer A2 dan B2, bersaing ketat dengan murai Slamet milik H. Untung dari BAR menempati gantangan 46 yang sebenarnya hanya mendapat 3 ajuan juri namun meraih koncer A2 dan B1 sebagai runner upnya.

Sedangkan murai Pajero besutan H. Zainal dari Manuk Racing yang menempati gantangan 38 mendapat 4 ajuan juri namun hanya medapat koncer B1 yang harus puas sebagai juara 3.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebagai juara satu, murai Gandiwa sebenarnya baru selesai mabung, “Mabungnya agak lama, sekitar 6 bulan baru tuntas. Burung ini baru berusia 4 tahun, dan baru setahun ini saya rawat, dulu saya dapatkan dari seorang peternak,” terang Mr. Bagus Asia pada burungnews.com.

 Sebelum ditransfer, Gandiwa diberi EF jangkrik cincin atau jangkrik air sebanyak 5 ekor untuk pagi, dan 5 ekor untuk sore. Karena dirasa powernya kurang kuat, maka Mr. Bagus mengganti EF-nya dengan jangkrik alam. “Kalau pakai jangkrik alam powernya jadi lebih bagus,” ungkap Mr. Bagus yang akan menggelar Asia Cup VI pada 22 Oktober 2023 di gantangan Rimba Raya Pare Kediri.

 

MR. TOTOK, CH JANGKAR BELUM TUNTAS MABUNG JUARA 1 SESI A

 

Pertarungan sengit di kelas murai tak berhenti sampai di situ saja, namun berlanjut di sesi 55K B. Di sesi ini, tampil murai Ronaldo yang pada event Blitar The Land Of Kings sebelumnya atau tepatnya 17 Juni 2023 meraih juara 1.

Burung papan atas nasional ini tampil ciamik, roll tembaknya nggrojok dengan volume keras.  Ronaldo pun kembali meraih juara 1 diikuti Selebritis milik Reza dari Rimba Papua, sedangkan juara tiganya diraih L-300 milik LKM BF dari Kesamben Blitar.

 

MR. REZA (TENGAH) DAN RIZKI (KANAN), SELEBRITIS JUARA 1 MURAI SESI 35K A

 

Selebritis sebagai runner up di sesi 55K B ditarungkan kembali di sesi 35k A, dan berhasil meretas prestasi puncak. Selebritis prestasinya sudah banyak, pernah juara 1 di gantangan Sultan Malang, “Di event Family BC beberapa waktu lalu juga meraih juara 1, rawatan harian jangkrik 5 – 5, kroto H-1 sampai jelang lomba kita kasih  sebanyak satu cepuk,” terang Rizki sang perawat. Ditambahkan pula kalau amunisi rawatannya hari ini dapat pinangan 30 juta namun belum dilepas, “Pemiliknya minta 150 juta,” tandasnya.

Di kelas cucak hijau sesi A tak kalah seru, Jangkar milik Mr. Totok dari Geng Srondeng berhasil meraih juara 1 disusul Rollex milik Rendi dari JJ Kicau. Dan saat revans di leg dua ganti Rollex yang meraih juara 1.

 

 

Cucak hijau Jangkar kali ini tampil mumpuni meski gaco ini habis mabung dan belum tuntas benar, “Bulu ekor dan bulu sayap belum tuntas, namun kerjanya hari ini mbongkar isian full pit jantung, sangat mencolok,” terang Mr. Totok pada burungnews.com.

Masa mabung Rollex cukup normal, satu bulan. “Selama mabung saya kasih menu pisang dan pepaya selang seling, sehari pisang, sehari pepaya, dengan EF jangkrik 2 – 2. Saat bulu sudah mepek (bulu penuh, Red.)  EF tetap jangkrik 2 – 2 plus pisang saja, dan wajib mandi sehari sekali saat sore hari, mandi di batok kelapa,” ungkapnya.

 

JURI DAN PANITIA BLITAR THE LAND OF KINGS

 

Keseruan Blitar The Land Of Kings sangat terasa, hal ini dikarenakan banyaknya peserta yang datang dengan membawa gacoan papan atas. Mr. Cokro selaku team panitia dan juri mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dari kicaumania semuanya.

“Hari ini luar biasa, KRS enterprise semakin maju, lebih kompetitif, menjunjung kejujuran dan selalu terbuka untuk kritik dan saran, terimakasih,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

MR. JUNNO HANTARKAN MB L-300 JUARA 3 DAN 2

 

 

 

 

 

GALERI FOTO BLITAR THE LAND OF KINGS:

 

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb ronaldo gandiwa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp