ABAH UNAR (PALING KANAN), MB SULIWA NAIK PERINGKAT

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS

MB Kipas dan Suliwa Berbagi Podium, CH Legi Dipinang Langsung Juara

Murai Kipas seminggu empat kali lomba menyabet juara 1 termasuk di Blitar The Land Of Kings sesi A, di Sesi B di puncaki Suliwa yang berhasil melibas Brahmastra. CH Legi hari ini di pinang Jhon Klantung langsung podium satu.

Murai batu Kipas milik Kaji Fatoni dari Indonesia  kembali meraih juara 1 di Blitar The Land Of Kings, Sabtu 09 September 2023 di gantangan KRS Enterprise, Kanigoro Blitar. Gaco ini juga pernah meraih juara 1 di event yang sama (26/8).

 

 

Kemenangannya terus berlanjut  diberbagai gantangan, seperti juara 1 nyeri di Putra Candi BC, di Anniversary Joko Kandung BC Tulungagung juara satu.

Menurut Kaji Fatoni, gaconya ini telah berusia 14 tahun, “Saya transfer tahun 2016, waktu itu burung ini tidak stabil dan dalam kondisi rusak, saya perbaiki pola rawatannya. Kalau sebelumnya hidupnya  burung ini dalam sangkar umbaran, saya rubah dalam seminggu hanya empat hari di sangkar umbaran, mulai jam 05 sampai jam 08, lalu dikerodong. Setelan harian, EF  pagi 5, sore 5,” ungkapnya.

 

KAJI FATONI, MB KIPAS KAMPIUN SESI A

 

Selain itu, masalah mandi juga sangat menentukan keberhasilan MB Kipas, “Saat mau lomba mandi dulu di rumah,  kalau lomba luar kota, mandi di lapangan,” tambahnya.                

Murai batu sesi B persaingannya makin ketat, kali ini terjadi duel sengit antara Suliwa milik Gepeng  alias Abah Unar dari Satria Jaya sang juara 3 di sesi A dengan Brahmastra milik Kadang Sasmito dari Tugu SF. Brahmastra di Blitar The Land Of King pada Sabtu sebelumnya tepatnya  26 Agustus 2023 juara 1 sesi B.

 

JHON KLANTUNG (2 DR KANAN), CH LEGI DIPINANG LANGSUNG JUARA 1 SESI A

 

Kedua gaco saling jual beli pukulan, roll tembak dengan gaya sujud dan ngeplay dipertontonkan dengan ciamik. Akhirnya Suliwa berhasil meraih poin tertinggi dan dinyatakan sebagai kampiunnya, sedangkan Brahmastra harus puas sebagai runner up.   

Suliwa sang jagoan ini menurut pengakuan Abah Unar dulunya milik Mr. Agus dari Putra Candi BC. Saat dikonvirmasi oleh burungnews.com, Mr. Agus membenarkannya. “Dulu Suliwa milik saya, sekarang milik Abah Unar, prestasinya sudah banyak termasuk juara satu di Tulungagung,” katanya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Murai batu sesi C atau pamungkas akhirnya dijuarai Kelebus milik Mr. Oky dari Jatimalang yang tergabung dalam TCB (Team Canibal Blitar, Red.) mengungguli Shaka besutan Mr. Salamun dari Tlogo Blitar.

 Kelebus prestasinya juga berderet, termasuk di event R3, Family BC, dan PB Dimoro. Menurut Joko Li sang perawat, Kelebus jarang mandi, “Mandinya mandi sauna atau mandi kering, jadi burung dalam kondisi kering di kerodong lalu dijemur mulai jam 07 pagi sampai jam 11 siang, EF jangkrik 10 ekor, mau gantang dikasih ulat Hongkong sepuasnya untuk menambah power,” ungkap Joko Lin.

 

PANITIA DAN JURI BLITAR THE LAND OF KINGS

 

Cucak hijau makin seru, banyak gaco bagus ikut berlaga di event rutin ini, di sesi A dijuarai Legi milik Jhon Klantung dari Geng Srondeng.  CH Legi baru saja di take over Jhon Kalntung dari Mat Blangkon, “Hari ini saya pinang 3,5 jt dari Mat Balngkon, langsung saya turunkan di Blitar The Land Of King ini dan ternyata langsung menyabet juara satu,”katanya penuh semangat dan kegembiraan.

Menurut Jhon Klantung, Legi sudah dipantaunya cukup lama, “Pastinya burung ini memiliki durasi keja full dan gaya jamtrok istimewa,” tandasnya.

 

MB SULIWA (KANAN) JUARA 1 SESI B, MB BRAHMASTRA RUNNER UP

 

Sedangkan di kelas cucak hijau sesi B menobatkan Bramasta milik Mr. Sugik dari Blitar SF sebagai juara pertama. Gaco ini berhasil menundukkan Durex milik H. Paidi dari Kuli Jagal yang beberapa kali menguasai podium satu di event sebelumnya .

“Kerja Bramasta makin stabil, sebelum ini di event Putra Candi juara 1 dan 1, burung ini rawatan hariannya full kerodong, mau main jemur pagi, siang mandi, EF jangkrik 3 - 3, persiapan ke Platinum,” jelas Bagus, sang joki.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Diakhir lomba, Mr. Bylod selaku ketua penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih pada semua kicaumania yang telah hadir, “Untuk hari ini peserta stabil, semua senang bisa merasakan lomba fair play, apa adanya sesuai kualitas burung di lapangan,” katanya.

“Jangan lupa untuk tanggal 1 Oktober 2023 Kita  bertemu dengan team The Sultan dari Malang  di Gantangan KRS Enterprise, dalam gelaran Road Show The Sultan, siapkan gaco anda dari sekarang,” imbuhnya.

Sedangkan Mr. Cokro, salah satu team panitia, mengungkapkan kalau The Land Of Kings sampai hari ini tetap luar biasa, “Kita tetap adu kualitas, fakta lapangan yang menjawab, tidak ada rekayasa, yuk lanjutkan terus, tetap bersama Blitar The Land Of Kings,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JOKO LI (KIRI), KAWAL MB KELEBUS JUARA 1 SESI C

 

MR. BAGUS, HANTARKAN CH BRAMASTA MILIK MR. SUGIK JUARA 1 SESI B

 

 

CH DUREX MILIK H. PAIDI RUNNER UP B

 

MR. COKRO (KIRI) DAN MR. BYLOD, PANITIA BLITAR THE LEND OF KINGS

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

 

 

GALERI FOTO DAN VIDIO BLITAR THE LAND OF KINGS:

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb kipas suliwa ch legi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp