MR. ANTO SRS (KIRI), ORBITKAN MURAI KENZIRO

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS

MB Kenziro Ngorbit, Pajero dan Sapu Jagad Duel Sengit + Vidio

Kenziro murai usia 8 bulan mulai ngorbit, jadi ancaman baru. Murai Pajero dan Sapu Jagad duel di leg pertama, Sapu Jagad akhirnya jadi kampiun disusul Pajero sebagai runner up. Cucak hijau Durex nyaris hatrik.

Latber rutin Blitar The Land Of Kings, Sabtu 15 April 2023 di gantangan KRS Enterprise berjalan seru dan lancar. Kali ini panitia hanya membuka dua kelas yaitu kelas murai dan kelas cucak hijau, yang masing-masing kelas dibuka 3 sesi.

 

MR. ZAINAL (KANAN) DAN KRU MANUK RACING, MB PAJERO DI JALUR JUARA

 

Murai batu A tiket 55K atau leg pertama pesertanya nyaris full, terjadi duel sengit antara Sapu Jagad milik Mr. Pandu dari Ojo Dumeh BC yang menempati no. gantangan 29 dengan Pajero milik Mr. Zainal dari Manuk Racing Kediri yang menempati gantangan no. 28. Kedua gaco ini sama-sama tampil ciamik, roll tembak dan mbongkar.

Akhirnya gantangan no 29 mendapat 4 ajuan juri, sedangkan 28 mendapat 3 ajuan juri, sehingga keduanya masuk nominasi. Dan saat pengoncerean bendera juara, gantangan 29 mendapat koncer A dari juri Yayak, Santoso, Cokro, dan Prio Ucil, ini artinya mendapat koncer A full alias menang mutlak. Sehingga gantangan no 29 yang ditempati Sapu Jagad dinobatkan sebagai juara 1. Sedangkan gantangan 28 alias Pajero sebagai runner upnya.

 

 

Menurut  keterangan dari Mr. Nurjadi sang pengawal, Sapu Jagad adalah murai hasil breedingnya (Jani BF, Red), “Hasil pijahan pejantan Romo dengan betina Ring Acing BF, Sapu Jagad turunan yang pertama, kualitas terletak pada durasi, pukulan dengan power dahsyat,” ungkapnya.

“Kalau pukulan murai pastol ini pakai lagu: gereja, cungkok, cililin, kenari dan jangkrik. Pretasinya: pernah meraih double winner di Putra Srengat, di Platinum (8/4) meraih juara 1 dan 3, di KRS sini juara 1, dan 3,” tabah Imam Ashari (nama di FB, red) sang perawat bersama Mr. Sutris sang joki.  

 

MURAI SAPU JAGAD MILIK MR. PANDU KAMPIUN MURAI A

 

Kedua gaco ini kembali duel di sesi B, yang akhirnya Pajero lebih unggul dari Sapu Jagad. Pajero juara 2 kalah dari murai Bocil milik Rendy JR sebagai juara 1, sedangkan Sapu Jagad menempati posisi ke 3. “Pajero merangkum juara 2 dan 2. Burung ini type-nya roll tembak,  dengan lagu dominan gereja dan Srindit,” kata Mr. Zainal.

Ditanbahkan pula oleh Mr. Arif pemilik murai Satria yang juga kru manuk Racing,  kalau Pajero juga dilatih pernapasan, “Untuk menjaga agar napasanya panjang. Setelah ikut lomba, esok paginya baru ditenggar selama 5 jam. Mandi sehari sekali, mandinya mandi malam,” kata Mr. Arif yang menyiapkan Pajero dan Satria ke Piala Bungkarno dan ke Kopdar Murai feat Putra Panji BC (4/6).

 

MR. PAIDI, CUCAK HIJAU DUREX NYARIS HATRIK

 

Kualitas murai yang tak kalah hebat yang juga ikut perhelatan rutin Sabtu Blitar The Land of Kings ini adalah Kenziro milik Mr. Anto dari SRS Team. Gaco ini saat tampil di murai C benar-benar ciamik, roll tembak panjang dengan volume tembus sangat menarik perhatian baik juri maupun peserta yang lain. Bahkan saat burung yang masih berusia 8 bulan ini dinyatakan sebagai pemenangnya, para peserta yang lain ikut mengerubutinya.

“Burung ini masih satu bulan di tangan saya, saya mahar 4,5 juta dari pak Sures SRS, burung ini hasil ternakan beliau,” terang Mr. Anto pada burungnews.com.  “Burung ini saat tiga kali lomba pertama saat saya pegang masih dalam uji coba setingan. Baru setelah itu langsung kelihatan hasilnya, saat latpres di Omah Londo meraih juara 1 dan mendapat bonus tambahan karena pesertanya full, minggu berikutnya juga di Omah Londo juara 2, hari Kamis di Lodoyo BC juara 1, dan Sabtunya di The Kings KRS ini juga meraih juara 1 lagi,” ungkapnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mr. Anto saat dikonvirmasi setelah di lomba Blitar The Land Of Kings, Kenziro akan diturunkan ke lomba mana? Kru SRS Team ini menerangkan kalau amunisi barunya akan diistirahatkan dulu, “Akan saya istirahatkan dulu selama 2 pekan setelah kita trek hampir 3 pekan tersu menerus, kasihan burungnya masih muda harus dikasih jeda istirahat,” terangnya.

Meski burung muda, Kenziro sudah menunjukkan bakat istimewanya. Memunculkan bakat bagi burung pemula tidaklah mudah, namun bagi Mr. Anto yang sudah beberapa kali mengorbitkan burung muda ada tipsnya tersendiri, “Burung diumbar, mandi malam, harian jangkrik  pagi 4 sore 4, mau main jangkrin 12, ulat satu sendok,” tandasnya.

 

MB BOCIL MILIK RENDY JR JUARA 1 MURAI BATU B

 

Di kelas cucak hijau, Durex milik Mr. Paidi dari Kuli Jagal Blitar mendominasi dan nyaris hatrik. Disesi A meraih juara 1, sesi B juara 2 dan di sesi C juara 1. Durex dalam kondisi top form. Dalam sebulan ini Durex ikut lomba non stop dengan hasil rata-rata meraih juara 1.

Apa kunci suksesnya ? “Saat akan berangkat ke lomba, jangkrik loss, kalau harian jangkrik kita kasihkan 4 kali, pagi 10, siang 10, sore 10 dan malam juga 10 ekor,” kata Mr. Paidi yang akan menurunkan amunisi handalnya ini ke Piala Kicau Alam feat Ngekek Ngetir (16/4) di gantangan Kicau alam dan ke Walikota Blitar Cup IX (14/5) di PB Dimoro.    

 

MR. BAGAS, KADES KARANGSONO PENDIRI GANTANGAN KRS ENTERPRISE

 

Di akhir lomba, Mr. Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono, Kades Karangsono atau yang lebih akrab disapa pak Bagas, mengucapkan banyak terimaksih pada semua kicau mania yang telah hadir, “Alhamdulillah untuk hari ini berjalan lancar. Harapan kami The Land Of King di gantangan KRS Enterprise kedepannya lebih profesional lagi, lebih independen dan lebih disiplin,” katanya.

Ditambahkan pula harapan kedepannya oleh pendiri gantangan  KRS Enterprise ini, “Mudah-mudahan kedepan KRS Enterprise bersama Blitar The Land Of Kings akan lebih berjaya dan bisa menjadi pilot projek atau percontohan khusunya di Blitar Raya. Dan khusus untuk gantangan ini lebih terbuka, jujur, adil, dan independen.”  

 

MR. BYLOD, KETUA PENYELENGGARA

 

Sedangkan Mr. Bylod selaku ketua penyelnggara event rutin Sabtu siang yang bertajuk Blitar The Land of Kings sangat mengedepankan keterbukaan, “Kami selalu berbenah dan mengedepankan keterbukaan, semoga kedepannya makin baik dan lebih baik  lagi, juga tak lupa kami sampaikan terimaksih pada semua kicaumania yang telah hadir baik yang dari dalam maupun luar kota, sampai jumpa di event Blitar The Land of King selanjutnya,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CUCAK HIJAU ANDALAN MILIK RENDY DARI DJ KICAU JUARA 1 SESI B

 

TIKET VOUCHER DENGAN NOMOR GANTANGAN DIUNDI

 

REKAP AJUAN JURI SECARA TERBUKA

 

 

JURI YAYAK

 

JURI PRI UCIL

 

JURI COKRO

 

 

JURI SANTOSO

 

MR. RONNY BAGIAN TIMER

 

BAGIAN TIKETING

 

 

MC ADI SNIPER MERANGKAP PENULIS SERTIFIKAT DAN DATA JUARA

 

CUCAK HIJAU DUREX MILIK MR. PAIDI DOUBLE WINNER

 

MR. ANTO, MURAI KENZIRO KAMPIUN SESI C

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings: mb kenziro pajero sapu jagad

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp