MR. ARDI, MURAI CUAN JUARA 1 DAN 2

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KINGS

MB Cuan dan Rambo Berbagi Podium

Murai batu Cuan milik Mr. Ardi di sesi B meraih juara 1, saat revan di leg C harus mengakui kehebatan Rambo milik Mr. Hamid Musi.

Blitra The Land Of King, Sabtu 03 Juni 2023 di gantangan KRS Enterprise, Karangsono, Kanigoro Blitar, makin seru. Lomba yang menerapkan G-24 sesi A dan B di kelas murai batu dan cucak hijau full.

 

 

Murai batu Cuan milik Mr. Ardi, peraih juara 1 kelas utama di Blitar The Land Of King pada Sabtu sebelumya atau tepatnya 13 Mei 2023, kali ini kembali mengukir prestasi meraih juara 1 di sesi B. Dan saat diturunkan di sesi C meraih juara 2, kalah dari Rambo milik Mr. Hamid dari Musi Blitar.

“Saya datang terlambat, hanya kebagian dua sesi, yaitu B dan C dengan perolehan juara 1 dan 2,” ungkap Mr. Ardi pada burungnews.com. Dia mengakui kalau di sesi B kerja Cuan sangat memuaskan dengan mbongkar isian: pelatuk, kenari, kapas tembak, “Semua isian keluar,” tandasnya.

 

MR. HAMID MUSI, RAMBO KAMPIUN MURAI LEG PAMUNGKAS

 

Murai Cuan masih jadi jagaon di seputaran Blitar saja, “Sementara belum ikut event, karena terkendala pekerjaan. Kalau Sabtu pas libur seperti ini bisa turun ke lomba ya di sini tak telalu jauh dari rumah. Kalau runah saya di Jln. Bali Kota Blitar,” terangnya.

Murai batu Rambo milik Mr. Hamid dari Musi Blitar yang pada sabtu sebelumnya (26/5) meraih juara 1, kali ini mengulang suksesnya di kelas C dengan meraih juara 1. “Alhamdulilah, Rambo hari ini masih  menghibur. Manasi saja, persiapan ke Proklamator Cup feat PBI Cab. Kab. Blitar (9 /7),” katanya.        

 

PANITIA DAN JURI BLITAR THE LAND OF KINGS

                              

“Kondisi Rambo hampir pulih, di sesi- sesi depannya tadi kehabisann tiket, jadi hanya main di C.  Lagu isian yang keluar: rambatan, kenari, dan klik-klik yang ngebren itu. Kalau prestasi kejuaraan masih disekitar sini saja,” punkas Mr. Hamid.

Sedangkan di kelas murai batu A dipuncaki Restu Bumi milik Rufi JK dari Sidorejo Ponggok Blitar yang tergabung dalam ojo Dumeh BC. Burung lulusan Ojo Dumeh Bird Mater ini tampil mumpuni, gaya nagen dengan memuntahkan variasi lagu cililin dan kenarian.

 

 

“Waktu Trotolan saya sekolahkan di Ojo Dumeh Bird Master selama 6 bulan, sehabis itu saya rawat dan seting lomba sendiri. Burung ini ke lomba hanya 2 minggu sekali, jadi rawaannya: setiap hari di tenggaran, dan istirahat selama 5 hari sebelum ke lomba,” jelas Mr. Rufik JK. “Kalau seminggu sekali ke lomba, Restu Bumi tidak jalan, karena memang begitu karakternya.”

Di kelas Cucak Hijau, Durex besutan H. Paidi masih mendominasi dengan meraih juara 1 di sesi A. Mr. Boby dari Berkah telur kali ini menurunkan amunisi barunya yang bernama Joko Surub dan berhasil meraih juara 1 di sesi B.

 

RUFI JK (2 DR KIRI), MB RESTU BUMI JUARA 1 SESI A, DAN MURAI HORAS RUNNER UP

 

Secara umum, lomba berjalan lancar, tanpa ada protes dari peserta. Mr. Bylod selaku ketua penyelengara mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kicaumania semanya. “Untuk hari ini kita sukses, lancar, peserta stabil. Kedepan kita tetap menerima kritik dan saran yang sifatnya membangun yang tujuannya untuk kicaumania. Kita saling terbuka, baik, untuk semua pada umumnya, juri dan panitia khususnya,” kata Mr. Bylod pada akhir acara. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

CH JOKO SURUB (KIRI) JUARA 1 LEG DUA, WEKUDORO RUNNER UP

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb cuan rambo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp