MR. SUGIK (2 DR KANAN), LAZER KAMPIUN MURAI BATU UTAMA

DATA JUARA BLITAR THE LAND OF KING’S

MB Lazer Tumbangkan Grandong di Leg Utama + Vidio

Murai batu Grandong pada event Sabtu sebelumnya double winner, kali ini harus tunduk pada Lazer di leg Utama, namun saat revans di leg tiga, Grandong kembali naik tahta dan Lazer harus puas sebagai runner upnya. Cucak hijau Balowo kembali unjuk gigi dan berhasil meraih double winner.

Lazer, Murai batu besutan Mr. Sugik dari SRS Blitar tampil ciamik di Blitar The Land Of King’s, Sabtu 21 Oktober 2023, di gantangan KRS Enterprise, Ds. Karangsono, Kec. Kanogoro, Blitar. Murai yang sudah sering jadi kampiun di berbagai event ini mendapat saingan berat dari Grandong milik Mr. Imam dari Nglegok yang pada hari Sabtu sebelumnya (14/10) meraih double winner di event yang sama.

 

MURAI SANSHOKU JUARA 1 SESI B

 

Penampilan Lazer di sesi utama yang menempati gantangan nomor 45 ini benar-benar mumpuni, roll tembak mbongkar habis. Sedangkan Grandong menempati gantangan nomor 20 pun juga demikian. Burung yang mempunyai tipe tarung yang hampir sama ini akhirnya dalam perekapan nilai untuk penentuan nominasi secara terbuka, gantangan 45 mendapat 4 ajuan juri, sedangkan gantangan 20 mendapat 3 ajuan juri dan keduanya sama-sama masuk nominasi.

Saat pengonceran, gantangan 45 alias Lazer mendapat 3 koncer A dan 1 koncer B, sedangkan gantangan 20 alias Grandong mendapat 1 koncer A dan 2 koncer B. Dengan demikian Lazer berhak menyandang predikat juara 1, sedangkan grandong sebagai runner up-nya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Lazer yang sudah pernah jadi kampiun di Putra Candi BC, PB Dimoro, KRS dan di Omah Londo ini, sudah 2 tahun ditempat Mr. Sugik. Bagaimana perawatan Lazer sehinga gaco ini bisa stabil di jalur juara?  “Rawatan harian harus konsisten, EF Jangkrik pagi 5, sore 5. Mandi 2 hari sekali, saat mau berangkat lomba mandi dulu. Seperti hari ini, saat ikut lomba sore jam 4, maka jam 3 mandi dulu,” kata Mr. Sugik yang merawat sendiri burung gacoannya ini.

Dua gaco ini, Lazer dan Grandong duel lagi di sesi Murai Batu C. Pertarungannya juga sama ketatnya, akhirnya Grandong berhasil menundukkan Lazer dengan meraih juara satu.

 

MR. ANDI BENDOT, CH BALOWO DOUBLE WINNER

 

Sedangkan murai batu di sesi B, Sanshoku milik Abah Dikin dari Kalista WD Kemloko yang dikawal Agung berhasil podium satu menundukkan Galaxi milik Mr. Imam dari Putra Candi. Sanshoku yang baru ditransfer dengan mahar 80 juta oleh Abah Dikin ini masih pertama kali turun lomba di Jawa, dan langsung berhasil podium satu.

Penampilan Sanshoku  benar-benar istimewa, roll tembak dengan gaya ngeplay tanpa jeda ini menjadikannya pusat perhatian para juri dan peserta. Akhirnya Sanshoku berhasil meraih juara satu.

 

MR. IMAM PUTRA CANDI, GALAXI RUNNER UP MURAI B

 

“Sanshoku murai hasil ternakan be-ring APBN, baru datang dari Aceh, langsung lomba di sini. Kenapa ikut di een ini? “Karena lomba Blitar The Land Of King’s terkenal fair play dan banyak burung bagus-bagusnya,” kata Agung pada burungnews.com.  

Cucak hijau Balowo milik Mr. Andi Bendot dari Trisula Team berhasil meraih double winner, di sesi A menundukkan Bolo Sewu besutan Mr. Delta dari K5 Sodo, sedangkan di sesi B melibas Pilot milik Ardy dari Botem.

 

 

Balowo di event Blitar The Land Of King edisi Agustus 2023 berhasil meraih juara 1 dan 2, lanjut di PB Dimoro G-24 juara 1, lalu di Joko Kandung BC juara 1 dan 2. Penampilan Balowo yang hyper dengan segudang isian seperti: mesin jahit, kapas tembak, pit jantung, dan burung-burung kecil ini mampu mencuri perhatian para juri yang bertugas.

Bagaimana cara mencetak cucak hijau bisa tampil hyper dan stabil? “Jelang lomba mandi di rumah, kalau di The Land of King’s lombanya jam 4 sore, maka dari rumah jam setengah tiga mandi dulu, lalu berangkat,” terang Adi Bendot yang berdomisili di pantai Pangi, Tumpak Kepuh Bakung Blitar.

 

MR. DELTA (KANAN), BOLOSEWU RUNNER UP CUCAK HIJAU B

 

Sedangkan cucak hijau Bolo Sewu milik Mr. Delta sebagai runneruUp di sesi A, merupakan gaco yang lama tak turun lomba. “Bolo Sewu lama istirahat, karena saya sibuk kerja jadi jarang ikut lomba. Hari ini uji coba, ternyata Bolo Sewu masih bisa tampil bagus dan berhasil meraih juara dua,” kata Delta dengan benuh semangat.

Jalannya lomba lancar dari awal sampai akhir, Mr. Cokro selaku panitia inti lomba mengucapkan banyak terimakasih pada semua kicau mania yang telah hadir, “Selamat bagi para juara, Blitar The Land Of King’s luar biasa, murai batu sampai sesi tiga masih antusias, peserta tetap antusias, terimaksih, sampai jumpa digelaran Blitar The Land Of King’s Sabtu depan,” pungkasnya. [Ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

MR. IMAM NGLEGOK (2 DR KANAN), MB. GRANDONG JUARA 1 SESI C

 

 

MR. HARIS, ORBITKAN CUCAK HIJAU SUROJOYO

 

MR. COKRO, PANITIA INTI BLITAR THE LAND OF KINGS

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

 

VIDIO AKSI MURAI BATU LAZER KAMPIUN UTAMA, TEMBAKAN DAHSYAT DAN TEMBUS:

 

GALERI FOTO BLITAR THE LAND OF KING’S:

 

KATA KUNCI: blitar the land of kings mb lazer grandong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp