KRU DAN JURI BENGGOL JOYO SEBELUM BERTUGAS DI MARCH IN LOVE

DATA JUARA BENGGOL JOYO MARCH IN LOVE

Nihil Komplain, MB Pangeran Timur Tiga Kali Naik Podium, CH Joker Nyeri

Lomba burung berkicau bertajuk Benggol Joyo March In Love berhasil dituntaskan oleh kru-kru dan para juri Gantangan Benggol Joyo, kawasan Jl. Ardodali, Kota Madiun dengan lancar, kondusif dan meriah.

Even yang digelar pada Minggu (22/3/2023) dan dikomandani langsung Mr. Fajar Syah selaku boss Benggol Joyo, berhasil menggelar sekaligus menuntaskan 21 kelas lomba saat hari menjelang gelap serta berlangsung dalam cuaca yang cukup bersahabat meski agak gerah.

 

KELAS MURAI BATU UTAMA G30 BENGGOL JOYO MARCH IN LOVE PENUH PESERTA

 

Menariknya lagi, lomba kali ini digelar dengan nihil komplain, bahkan beberapa peserta pun berpendapat jika juri-juri Benggol Joyo yang diketahui kebanyakan masih berusia muda, semakin meningkat skill dan kemampuannya dalam memahami kerja burung, termasuk saat harus menentukan burung yang layak mendapat nilai.

"Alhamdulillah mas, kalau ada yang berpendapat demikian, namun saya tetap tegaskan bahwa kemampuan mereka harus tetap diasah sampai benar-benar mampu diandalkan untuk menilai burung-burung saat kita kelak menggelar tiket besar. Dan meski tadi penilaian kali ini masih menggunakan sistem lama, namun lomba bisa berlangsung dengan kondusif. Yang penting niatnya baik mas," ujar Mr. Fajar Syah saat dimintai tanggapannya terkait respon positif dari peserta.

 

 

Ditambahkannya, pihaknya juga akan terus berpesan pada para juri untuk tidak cepat puas dengan kemampuannya saat ini, mengingat kelak persaingan antar burung juga akan semakin sengit dengan selisih kualitas antar burung yang bisa jadi akan makin tipis.

"Burung-burung bagus makin banyak mas yang turun di Benggol Joyo, baik saat latihan maupun even, makanya saya dorong teman-teman juri untuk terus meningkatkan wawasan dan skill bahkan attitudnya," pesannya.

 

PANGERAN TIMUR MILIK MR. ERIC BBF TIGA KALI NAIK PODIUM DI KELAS MURAI BATU BENGGOL JOYO MARCH IN LOVE.

 

Termasuk pada even ini, mulai dari Murai Batu hingga Kenari, burung-burung bagus juga terilhat hadir dan bersaing sengit. Seperti terlihat di kelas Murai Batu, Cucak Hijau Kacer dan Cendet.

Di kelas Murai Batu, Pangeran Timur, ekor panjang besutan Mr. Eric dari BBF, tampil cukup memukau dengan iringan pukulan-pukulan panjang dipadu ngeplay, yang menurut para pengadil burung asal Kabupaten Madiun ini layak tiga kali naik podium dari lima kelas yang dia ikuti.

 

JOKER MILIK MR. DIDIK DARI AMBYAR BC BERHASIL MENANG DUA KALI DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Sedangkan di kelas Cucak Hijau, Joker burung milik Mr. Didik dari Ambyar BC, juga nyaris menyusul prestasi MB Pangeran Timur, dimana pada even ini raungan keras Joker berhasil menghantarkannya naik podium dua kali, dengan dikuntit ketat Cucak Hijau Jordan milik Bayu Pradana dari HDN Team Magetan.

Memasuki kelas hitam putih, Kacer Mania Ponorogo yang kali ini diwakili Kacer Pelapis milik Timber dari KBC Jetis yang tampil dalam sangkar ukir, juga berhasil mengkandaskan mimpi rival-rivalnya dengan raihan double winners alias dua kali menang di dua kelas berbeda.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Bagaimana dengan kelas Cendet? Kali kelas burung predator cerdas ini juga nggak kalah menariknya, dimana di kelas tiket 50K, jumlah pesertanya juga cukup mengembirakan bisa menyentuh sekitar 15 peserta. Demikian pula pada saat kelas 30K.

Persaingan di kelas Cendet juga sama sengitnya dengan burung-burung lain, walau bisa dibilang tak ada burung yang tampil sangat dominan, karena kualitas burung yang hadir juga beda-beda tipis. Meski demikian salah satu burung dalam sangkar putih berhasil mencuri perhatian para pengadil.

 

KACER PELAPIS MILIK TIMBEL DARI KBC, SATU-SATUNYA WAKIL DARI PONOROGO YANG BERHASIL NAIK PODIUM DI BENGGOL JOYO MARCH IN LOVE.

 

Dan itu adalah Cendet Primadona, burung milik Mr. Eric dari BBF yang berhasil memenangi dua laga, kelas 30K dan kelas bergengsi BOB, sementara kelas utama bertiket 50K juga berhasil dimenangi Cendet Jajan, yang rupanya juga burung lain milik Mr. Eric.

Usai lomba Mr. Fajar menitipkan pesan ucapan terima kasih pada seluruh kicaumania yang sudah hadir meramaikan even pamungkas jelas Ramadan ini, sekaligus meminta maaf jika selama gelaran ada kekurangan.. (senja)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PARA JUARA KELAS KENARI BENGGOL JOYO MARCH IN LOVE

 

PRIMADONA MILIK MR. ERIC DARI BBF CETAK DOUBLE WINNER DI KELAS CENDET.

 

 

 

KATA KUNCI: benggol joyolomba burung madiunlomba burung magetan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp