MR. TOTOK TRI, KORLAP JURI SAAT MENGECEK AJUAN PARA JURI

DATA JUARA ANNIVERSARY KE-3 PPBC TULUNGAGUNG

Pertama dengan Ajuan Terbuka, Duta Walikota Blitar dan Printis SF Juara Umum

Anniversary Ke-3 PPBC (Putra Panji BC), Minggu 24 Juli 2022 di gantangan PPBC Tulungagung berlangsung meriah. Peserta tumpah ruah di event yang menggunakan team penilai independent dengan sistem ajuan terbuka.

Sisetem ajuan terbuka ini baru pertamakali diterapkan di Tulungagung.  Menurut Mr. Totok Tri selaku Korlap, juri menuliskan langsung ajuan koncer A, B, dan C secara bergantian, sesuai yang ditulis di lembar penilain mereka.

 

DUTA WALIKOTA BLITAR SEBAGAI JUARA UMUM BC

 

Syarat bisa masuk nominasi kejuaraan, minimal harus ada dua ajuan atau burung yang sama diajukan oleh dua juri. “Kalau hanya ada satu ajuan saja, hangus,” terangnya. Poin A diberi bobot 100, poin B 50, sedangkan poin C 25.

Di kelas G, juri yang diturunkan adalah juri yang namanya keluar saat diundi. Sedangkan yang mengambil lotnya adalah peserta. Hal ini bertujuan agar lomba berjalan se-fair play mungkin.

 

 

 “Kita hanya bersusaha menerapkan sistem agar lomba berjalan mendekati fair play, namun semua itu tergantung dari juri yang terpilih, kredibilitas mereka dipertaruhkan karena apa yang diajukan terlihat oleh semua peserta,” tegasnya.

Dengan sisetem ini, lomba berjalan lancar tanpa ada protes. Di akhir perhelatan, menobatkan Duta Walikota Blitar sebagai juara umum BC, sedangkan juara umum SF diraih Printis SF dari Blitar. Panitia juga menobatkan team terbaik, yang diraih Tonyok BS, dikomandani Mr. Katijo.  

 

PRINTIS SF DARI BLITAR MERAIH JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Mr. Dwi Triga Birdsop selaku ketua penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah ikut mensupport dan mensukseskan even tahunan ini. “Selamat bagi para juara, terimakasih even berjalan lancar dan tanpa ada protes sedikit pun. Sampai ketemu kembali di Anniversary PPBC tahun depan. Jangan lupa tetap ikuti Latber rutin PPBC setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu,” pungkasnya.

Banyak kicaumania Jawa Timur termasuk Blitar, Tulungagung, Trenggalek, dan wilayah barat lainnya siap melawat ke Solo Fair Factor #2 pada 14 Agustus 2022. Ini bisa dikata event yang menerapkan sistem penjurian paling terbuka. Tiap juri punya papan sendiri di bloknya masing-masing, harus menuliskan tiga ajuan A-B-C secara bersamaan tanpa saling melihat, tetapi bisa dilihat oleh peserta di blok tersebut. Setelah selesai semua, dengan aba-aba dari MC papan diangkat untuk diperlihatkan kepada semua hadirin, lalu dipindahkan ke papan rekap.

Koncer harus ditancapkan sesuai ajuan yang ditulis, selama burung masuk nominasi. Syarat masuk nominasi, harus masuk dua ajuan teratas. Ajuan tunggal atau sendirian, tidak bisa masuk nominasi, tetapi bisa masuk kejuaraan selama kuota masih tersedia. [ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TONYOK BS SEBAGAI TEAM TERBAIK

 

 

JURI INDEPENDENT YANG BERTUGAS

 

PANITIA ANNIVERSARY KE 3 PPBC

 

MR. DWI (BAJU MERAH), KETUA PENYELENGGARA SAAT BRIEFING JURI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

PAPAN DAFTAR AJUAN JURI

 

JURI EMPLENG MENGISI NO. GANTANGAN AJUANNYA

 

MR. DWI (BAJU MERAH), MENGECEK LANGSUNG DAFTAR AJUAN PARA JURI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

MC. MR. KEMBAR, MEMBUAT SUASANA MERIAH 

 

NESHA NONA KICAU (KIRI), IKUT SEMARAKKAN EVEN ANNIV. KE 3 PPBC

 

SUASANA DI MEJA PANITIA, LARIS MANIS

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MR. SENO (KANAN) BERSAMA TEAM TIKETING

 

MR. SLAMET (2 DARI KANAN), DUTA WALIKOTA BLITAR

 

JURI LINTAS KOTA, DARI KIRI: ADIT, RAKA, JADID DAN EMPLENG

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: data juara anniversary ke-3 ppbc tulungagung ajuan terbuka duta walikota blitar printis sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp