JURI-JURI MUDA BERBAKAT BENGGOL JOYO USAI BERTUGAS

DATA JUARA ANNIVERSARY 7 BENGGOL JOYO MADIUN

Komplain Itu Seperti Jamu, Pahit Tapi Menyehatkan

Sudah tak muda lagi, begitulah gantangan Benggol Joyo Madiun yang pada tahun 2023 ini memasuki usianya ke 7 tahun, sejak dididirikan sekitar pada 2015 silam.

Untuk memperingati eksistensi barunya ini, Mr. Fajar Syah sebagai pemilik gantangan di Jl. Ardodali, Taman, Kota Madiun ini menggelar lomba burung berkicau dengan tiket tertinggi 300K (G25) dan terendah 50K.

MR. FAJAR SYAH SIAP GENJOT KUALITAS JURI-JURI BENGGOL JOYO MADIUN

 

 

Kemeriahan pun tak terhindarkan, apalagi lomba ini bisa dibilang lomba pembuka tahun 2023 dengan tiket di atas 200K. Ratusan kicaumania dari banyak kawasan hadir. Tak hanya dari sekitar karesidenan Madiun, beberapa dari luar karesidenan bahkan luar provinsi juga terlihat nongol di even ini seperti beberapa tim dari Solo dan Bojonegoro.

Kelas utama Murai Batu tiket 300K peserta penuh sementara di tiket 200K hanya menyisakan 1 slot gantangan yang kosong. Kelas Cucak Hijau dengan tiket 100K juga cukup ramai, ada lebih dari 35 burung gantang di kelas ini.

DI kelas Murai Batu utama, MB Respati milik Mr. Sukamto dari Abbu Kulit Magetan sukses melakoni laga dengan apik dan menyabet gelar juara dengan dikuntit ketat MB Jendral milik Mr. Edo dari Balong SF Solo dan MB Tom Nabawi milik Rasta dari Partini Solo, yang masing-masing menduduki posisi dua dan tiga.

Di kelas Cucak Hijau yang juga dibuka di kelas utama 300K, menjadi hari baik bagi CH Buto Destroyer milik Doni/Peking asal Madiun dengan membabat habis rival-rival nya dan meraih juara 1.

JUARA 1 KELAS UTAMA. MURAI BATU RESPATI MILIK MR. SUKAMTO (ABBU KULIT) MENGKANDASKAN MIMPI RIVAL-RIVALNYA DALAM PERTARUNGAN KELAS UTAMA ANNIVERSARY 7 BENGGOL JOYO MADIUN

 

Mr. Fajar Syah mengungkapkan, kemeriahan lomba kali ini diluar ekspektasi pihaknya terutama membludaknya di kelas Murai Batu.

"Dua kelas bertiket 300K bahkan sebelum beberapa hari lomba digelar, tiket sudah penuh dan semuanya transfer, sementara yang tiket 200K, awalnya sudah penuh namun beberapa jam sebelum lomba keikutsertaannya dibatalkan sehingga ada bolong satu slot," ungkapnya.

NYARIS DOUBLE WINNERS. KENARI JORDAN BIKIN BANGGA SANG PEMILIK H. RIZAL DARI BODO AMAT SF, DENGAN NYARIS DOBULE WINNER DI DUA KELAS BERBEDA ANNIVERSARY 7 BENGGOL JOYO MADIUN.

 

Menyikapi beberapa komplain usai penjurian, dirinya mengaku lebih senang jika ada komplain asalkan di lokasi lomba. Alasannya, karena jika komplain di lokasi bisa langsung diskusi bersama antara peserta (yang komplain) dan juri yang bertugas.

"Komplain itu seperti Jamu mas, kadang pahit tapi menyehatkan dan itu akan membuat juri-juri kita yang rata-rata masih muda untuk makin dewasa. Makanya kalau ada komplain secara langsung korlapnya saya suruh jawab dan saya awasi nggak boleh menghindar, dari situ saya tahu kemampuan dan seberapa dewasa juri-juri itu dalam menyikapi komplain," papar pemilik Sultan Bird Mastering ini.

Soal rencana selanjutnya, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas penjuriaan Benggol Joyo, termasuk mungkin membuat diklat baru untuk menambah personil juri. Soal even berikutnya? "Tunggu saja nanti kita kabari kalau sudah fix..," pungkasnya. [senja]

PARA PERAIH JUARA DI KELAS KACER UTAMA ANNIVERSARY 7 BENGGOL JOYO MADIUN.
 

CUCAK HIJAU BUTO DESTROYER MILIK DONI/PEKING DARI MADIUN TAMPIL EKSTRIM DAN MERAIH JUARA 1 DI KELAS UTAMA ANNIVERSARY 7 BENGGOL JOYO MADIUN.

 

KELAS MURAI BATU UTAMA ANNIVERSARY 7 BENGGOL JOYO MADIUN, YANG TIKETNYA LUDES TERJUAL.

 

KATA KUNCI: benggol joyo madiunlomba burung madiunlomba burung magetan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp