JUARA SF. Diraih Dwi Jalu Kediri

DANSAT BRIMOB CUP DI BOJONEGORO

Kresno nyeri, Dwi Jalu juara SF

Kresno membuktikan dirinya sebagai burung juara di arena Dansat Brimob Cup Bojonegoro, Minggu 16 Nopember 2019. Jagoan Dwi Jalu itu meraih juara 1 dua kali sekaligus mengantarkan Jalu SF menggaet juara umum Single Fighter.

Gelaran perdana lomba burung berkicau Dansat Brimob Cup di Bojonegoro, Minggu 16 Nopember 2019 berlangsung sukses. Catatan panitia menyebutkan, lomba tersebut diikuti 976 peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa. “Ini memang lomba burung pertama di markas Brimob, insya Allah kita agendakan secara rutin tiap tahun,”kata I Ketut Gede Wijatmiko, S.I.K, Dansat Brimob Polda Jatim, dalam sambutanya.

 

 

JUARA BC. Digaet Duta PBI Bersama

 

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Pengda PBI Jatim, Heri Sugihono, Samuel Bambang Trijanto, ketua PBI cabang Bojonegoro sekaligus sekretaris PBI Pengda Jatim. “Kami sangat mengapresiasi ide dari Bapak Dansat Brimob, maka kami siap jadi pelaksana lomba di tiap hari Jadi Brimob. Tak hanya di Bojonegoro tapi juga di daerah-daerah lain. PBI yang terserang di 18 cabang kabupaten di Jatim siap mengcover,”kata Heri, dalam sambutannya.

Even kali ini tak hanya sukses meraup peserta, tapi juga berhasil di segi kualitas lomba. Tak hanya raungan protes dari bibir peserta. “Alhamdulillah, awal hingga akhir berjalan mulus. Tak ada protes dari peserta,”kata ketua panitia Ratno Dwi Susilo, dan Ismanu selaku ketua pelaksana.

 

 

Dwi Jalu berhasil meraih juara SF berkat sejumlah jagoannya yang mampu bertengger di posisi terhormat. Seperti Kresno yang menang nyeri di murai, Sogol juara 2 dua kali di lovebird, serta Kacer Raja Getar yang meraih juara 4 dua kali. “Hari ini kita lomba di dua even besar Jombang, dan Bojonegoro ini,”kata Dwi usai menerima piala juara SF. Sedangkan juara umum team diraih Duta PBI Bersama yang dikomandani Samsul Yogja.

Berikutnya yang dibidik Jalu SF adalah even PBI Balekambang Kumandang Solo. “Besok ke Solo kita akan full team. Murai Halilintar yang pernah juara di Jombang kemarin, juga akan kita bawa,”tandas Dwi.

 

KRESNO BERJAYA DI MURAI. Kru Dwi Jalu

 

Udin Merah yang selama ini eksis di kelas anis merah, kali ini mengorbitkan jago baru, Delia. Kendati anyar dipegang Udin, namun burung teler ini masih bisa bertengger di peringkat 3. “Baru dapat dari teman Jakarta. Namanya juga burung baru, masih dicari-cari setelannya. Ekstrafoodingnya maupun perawatannya, dan yang lain. Saya yakin kalau sudah ketemu setelannya, pasti telernya tambah menggila,”paparnya. usai lomba.

Di kelas cucak hijau, Apolla banyak menyita perhatian peserta dan juri. Maklum, sangkarnya sangat sederhana namun mampu menampilka permainan yang cantic. Dimainkan 4 kali, burung milik Mr. Tegug RBC Blora itu mampu mengoleksi juara 1.2.3. “Baik di rumah maupun di lomba, sangkarnya ya seperti itu,”kata Teguh.

 

JUARA CUCAK IJO. Apollo bersinar

 

Di kelas ini juga ada Strum milik Joko Listrik Bangilan Tuban yang mampu mengukir prestasi 1 dua kali. “Kali ini kita mengusung Duta Cemara karena Januari depan kita akan bikin Lomba di Bangilan Tuban,”kata Joko. Strom juga tercatat pernah menang di gelaran Plat S Balen, lomba MU Tuban dan yang lain.

Andre dati WKM Kudus tak sia-sia datang jauh-jauh. Sebab jagoannya MP Berjaya di kelas kacer. “Hanya kita mainkan sekali Om, maklum bulu baru. Belum berani genjot di lomba,”katanya. Sementara itu, Seventen milik Kukuh juara nyeri di kenari, sedangkan Laz Vegas ngegas di kelas cendet sehingga meraih juara atas.

 

 

Atas nama panitia, Ismanu dan Ratno menyampaikan terima kasih kepada semua fihak yang telah mendukung suksesnya even Ini. Terutama kepada peserta yang datang dari berbagai daerah, pakan burung Twister dan yang lain yang tak bisa disebut satu persatu. “Kalau ada kesalahan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Insya Allah kita akan bertemu kembali di gelaran Dansat Brimob Cup tahun depan,”katanya di ujung rilis.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KACER. MP berjaya 

 

JUARA KENARI. Seventen nyeri

 

 

UDIN MERAH. Orbitan jago baru, Delia

 

JOKO LISTRIK. Duta Cemara, Stroom juara

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

JUARA CENDET. Las Vegas tancap gas

 

PELEPASAN BURUNG. Dukung pelestarian

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

DUTA PBI BERSAMA. Samsul terima piala

 

PENGHARGAAN. Eksis lomba, peduli pelestarian satwa

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

 

KATA KUNCI: dansat brimob cup di bojonegoro kresno dwi jalu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp