BAYU SRAGEN. Kacer Sniper Siap Menjamu Tamu Luar Kota

DANRAMIL SRAGEN CUP 14 MEI

Burung Terbaik Sragen Siap Menjamu Para Tamu

 

 

 

Sejumlah burung lokal Sragen siap bertarung guna mendukung dan menyukseskan even Danramil Cup Sragen, Minggu 14 Mei 2017. Even ini sekaligus Launching gantangan Barometer Ocehan Sukowati Sragen (BOSS)

Sesuai tajuknya, kontes akan digelar di halaman Koramil 01, tepatnya di selatan pasar Bunder Sragen. Dengan tiket yang sangat terjangkau, mulai 50 ribu, 80 ribu, dan 100 ribu, jelas yang jadi sasaran utama memang kicaumana lokal Sragen dan sekitarnya.

Untuk ukuran even lokal, kemasan even ini sungguh sangat menantang. Di kelas Danramil tiket 100 ribu misalnya, juara 1 akan diganjar 1,5 juta + 500 ribu, atau totalnya 2 juta, plus tropi tentu saja. Berikutnya di kelas BOSS tiket 80 ribu, juara 1 bisa membawa pulang uang tunai 1,2 juta + 300 ribu, atau total 1,5 juta.  Kelas terakhir tiket 50 ribu, juara 1 berhak atas hadiah 750 ribu + 250 ribu, atau total 1 juta rupiah. Kemasan yang tentunya  sangat menarik bukan.

Wajarlah bila para kicaumania Sragen dan sekitarnya, seperti Ngawi  dan Madiun (Jawa Timur), Cepu – Blora, Purwodadi, plus dari Solo Raya seperti Wonogiri, Sukoharjo, kota Solo, Klaten, Boyolali, hingga Karanganyar, ditambah dari Salatiga dan Kabupaten Semarang, seperti sudah kompak dan sepakat untuk menggeruduk ke sini.

Para jago tuan rumah pun seperti tertantang untuk memberikan sambutan terbaik kepada rekan-rekan kicaumania yang akan datang dari luar Sragen.

Di kelas love bird misalnya, akan disiapkan sejumlah jago handal yang cukup disegani di Sragen, seperti debutan Ratu besutan Frendy Hapsoro yang Minggu kemarin sempat mencuri poin  juara 1, 3, & 3 di Kapolres Ponorogo Cup. Love bird andalan Sraagen lainnya seperti Rio dari KTM BC milik Nico Saputra, ada juga  Andini milik Catur Brawijoyo BC, dan masih ada beberapa lainnya yang siap membuat kejutan.

 Murai Batu Badar Besi andalan Putra Gabah SF dan Brantas andalan Mr. Darto Brawijoyo BC, juga siap diturunkan untuk melayani murai mania yang akan berdatangan dari luar Sragen.

Sragen juga dikenal dengan sejumlah gaco kacer dan cucak hijau. Misalnya kacer Sniper milik Bayu/Didik, cucak hijau Tsunami milik Mr. Sunarto yang  tak lain adalah sesepuh Laskar Sukowati BC.

Besaran hadiah yang akan diterima oleh peserta sangat jelas dan transparan termuat dalam tabel yang dicantumkan dalam brosur. (LIHAT BROSUR DI SINI)  Untuk bonus yang berasal dari sponsor akan dikeluarkan berapa pun pesertanya.

Tak kalah seru tentunya perebutan gelar kehormatan Juara Umum Bird Club' (BC) dan Single Fighter (SF). Aturan perebutan poin pun sangat jelas dan panitia akan tegas memperlakukannya, sehingga orang tidak bisa seenaknya mengubah struk yang sudah dikumpulkan.

Pakem penilaian untuk love bird, apakah itu kelas Balibu/Paud dan  love bird Dewasa, juga tercantum dengan sangat jelas dan detil dalam brosur. Dengan demikian, para love bird mania bisa mempelajarinya, dan kemudian bisa mencocokkan apakah di lapangan aturan atau pakem itu benar-benar dilaksanakan dengan baik atau tidak.

“Intinya, kami ingin menggelar lomba dengan sebaik mungkin, melayani peserta sebaik mungkin, berusaha menilai burung dengan jujur, fairplay, dan transparan. Kalau dirasa ada yang kurang, ya tentu sangat boleh untuk memberikan masukan kepada kami, sehingga pada even berikutnya bisa lebih baik,” iujar Antok 999, salah satu pegiat BOSS.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: danramil cup sragen 14 mei burung lokal dukung penuh

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp