KRU KURNIA BF. CABUT DARI KANDANG BREEDING, OPIUM MASIH NGEJOS

DANDIM CUP BANJARNEGARA #4

Opium Come Back, Lesatkan Duta Plaza Cup 6 Semarang

Love bird lovers yang hadir di Dandim Cup Banjarnegara, dibuat terkejut dengan come back-nya Opium. Salah satu love bird fighter jawara nasional koleksi Ferry Yong Kurnia BF Banjarnegara ini, langsung menyedot perhatian kicaumania yang hadir di Stadion Soemitro Kolopaking.

Opium yang menempati gantangan nomor 12, begitu digantang langsung ngekek panjang-panjang. Awal hingga akhir lomba, tercatat 14 kali Opium mengeluarkan kekekan panjang dan sekali pendek. Perolehan stik, 14 warna merah dan 1 warna kuning.

 

 

 

Salah satu kontestan yang belum tahu kalau yang menempati gantangan nomor 12 itu Opium, langsung bertanya kepada burungnews. “Mas, ini kelas bursa yang harga jual berapa? Istimewa tuh, mau saya kasih harga maksimal,” tutur kontestan yang memantau gantangan nomor 12.

Begitu tahu kalau ini bukan kelas bursa dan burung yang dimaksud itu Opium, kicaumania tersebut langsung terdiam. “Wow, bukan kelas bursa, toh? Ternyata Opium, pantesan kinerjanya sangat istimewa,” imbuhnya.

Dari sembilan kelas love bird yang tersedia, panitia membagi tiga kategori, yaitu 4 kelas bursa (Dandim, Juang Kartika, Infanteri A-B), 4 kelas paud (Wijaya Kusuma A-B-C dan Babinsa) dan 1 kelas love bird non bursa di kelas Wijaya Kusuma dengan tiket 50 ribu.

 

PUNYA JAGO DENGAN MATERI BAGUS, BELUM BISA MENAMPILKAN SECARA MAKSIMAL? Berikan Moncer1 dari Super Kicau Grup. Setelah pemberian selama seminggu, lihat dan perhatikan perubahannya.

Hati-hati dengan barang tiruan. Moncer1 bisa diberikan secara langsung dengan meneteskan pada paruh (bila burung terbiasa dipegang), meneteskan pada air minum, dicampur/oleskan pada pakan/EF, atau disuntikkan pada EF seperti jangkrik. Berani COBA, berani JUARA!

 

Ferry Yong sang empunya, diam-diam mencabut Opium dari kandang ternaknya dan diturunkan di kelas love bird Wijaya Kusuma. Sesuai perintah Sang Bos, Happy yang dipercaya menggelandang Opium hanya menurunkan sekali dan langsung tampil ngejos dengan raihan juara 1.

Come back-nya Opium di Dandim Cup Banjarnegara, berhasil lesatkan Duta Plaza Cup 6 Semarang yang akan menggelar lomba pada 14 Januari 2018 di Lapangan Yonif Raider 400 Srondol Jalan Setiabudi Semarang, gawenya PBI Cabang Semarang.

 

ODAM SOi, EMA YONG & KRU KURNIA BF. MAROCAK JUARA 1, 3, 3, 4 & 4 DI EBOD JAYA CIBUBUR

 

Selain Opium dan sejumlah burung koleksi Kurnia BF yang turun di Dandim Cup Banjarnegara, Duta Plaza Cup 6 Semarang juga melesat bersama love bird Marocak milik duet Odam SOi-Kurnia BF yang turun di even bergengsi Ebod Jaya Cibubur Jakarta.

Di pekan ketujuh, Marocak masih terus kokoh di papan atas. Di Ebod Jaya Cibubur, Marocak sukses raih juara 1, 3, 3, 4, dan 4. “Tidak selamanya burung yang diternak atau di-breeding, tidak bisa tampil maksi di lomba. Opium buktinya,” ucap Ferry Yong yang juga rajin berbagi tipe perawatan love bird di media sosial facebook melalui akun pribadinya Kurnia BF.

KATA KUNCI: dandim cup banjarnegara opium marocak duta plaza cup plaza cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp