LETKOL INFANTERI ASHARI S.PD MENYERAHKAN TROPI JUARA 1 KE UST. BADRUS SUWANDI

DANDIM CUP 1 SITUBONDO #1

CN Jendral, MB Boboboy dan CH Damar Wulan Tampil Ganas, Duta DPRD Cup Situbondo dan Duta Selecta Banyuwangi Raih Juara Umum

Gelaran akbar bertajuk Dandim Cup 1 Situbondo Minggu, 29 April 2018 yang menggunakan penjurian Radjawali Indonesia (RI), berlangsung meriah diserbu kicaumania dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali.

Dibuka langsung oleh ketua Dandim 0823 Situbondo Letkol Infanteri Ashari S.Pd, beliau menghimbau agar gelaran lomba burung berkicau yang pertama ini menjadi sarana silaturahmi antar penghobi burung berkicau.

 

 

LETKON INFANTERI ASHARI S.PD SAAT MEMBERIKAN SAMBUTAN

 

“Saya harap even ini bisa berjalan sukses, aman, tertib dan penjurian yang fairplay. Jika even ini sukses, tahun depan jika mau mengadakan lagi, kami dari Dandim akan kembali memberikan dukungan penuh,” pungkasnya di sesi sambutan yang didamping Agus Jaksa ketua RI DPW Jatim 4.

Dalam gelaran ini, cendet Jendral gacoan Yud Akbar yang mengusung duta DPRD Cup 1 Situbondo, menjadi bintang dengan meraih juara 1 dua kali di kelas Radjawali dan Kasdim. Jendral memang salah satu cendet papan atas di blok timur, berkat prestasinya yang merajai di berbagai even akbar di Jawa Timur dalam 3 tahun ini. Predikat itu semakin ditegaskan dalam even kali ini.

 

YUD AKBAR DAN EDY GONDRONG BAWA CENDET JENDRAL MERAIH PRESTASI

 

Aksinya sangat menawan, yaitu mancep di satu titik saat mengumbar materi lagu gereja tarung dan sogok ontong disertai gayanya yang tegap bagai angka 1. Volumenya terdengar tembus sampai keluar pagar arena.  Sesuai umurnya yang sudah menginjak 4 tahun, Jendral tak sedikitpun goyah di gempur lawan-lawannya yang syarat prestasi.

“Alhamdulillah bisa meraih prestasi kembali di even akbar seperti ini. Apa lagi di Situbondo memang di kenal pusatnya cendet jawara,” pungkas pria berwajah kalem dan humoris ini kepada burungnews. Selanjutnya, Yud Akbar akan kembali membawa Jendral berlaga di gelaran Selecta Waterpark Banyuwangi (6/5).

 

DUTA DPRD CUP 1 SITUBONDO JUARA UMUM SF

 

Tak hanya cendet Jendral yang meraih nyeri juara 1. Di kelas murai batu, Boboboy besutan terbaru Dev Jengguk yang juga mengusung duta DPRD Cup 1 Situbondo, juga meraih hasil yang sama saat berlaga di kelas Radjawali dan Danramil. Murai batu yang baru 2 minggu berada di tangan Dev Jengguk ini, tampil memukau memuntahkan tembakan cililin yang dikombinasi dengan lagu ngerol isian kolibri. Volumenya yang dahsyat dengan gaya ngeplay ekor yang cantik, menjadi salah satu daya tarik juri untuk selalu memantaunya.

Boboboy nyaris saja hatrik, andai saat tampil di kelas Kasdim tidak melakukan kesalahan fatal yaitu turun ngelantai. “Tadi lupa tidak saya semprot embun. Biasanya kalau cuaca panas seperti ini, saya semprot embun sedikit saja buat mendinginkan badannya,” ucap Dev Jengguk sang ahli murai batu keturunan arab.

 

DEV JENGGUK SANG PEMILIK MURAI BATU BOBOBOY

 

Di kelas cucak hijau, duta DPRD Cup Situbondo juga berjaya berkat kembalinya cucak hijau Damar Wulan milik Ust. Badrus/ Suwandi yang dikawal langsung Dayat Kandas. Damar Wulan menjadi ancaman bagi para cucak hijau mania setelah membuktikan kualitasnya dengan meraih juara 1 di kelas utama. Hanya tampil sekali di gelaran Dandim Cup 1 Situbondo, Damar Wulan berhasil tebar pesona kepada kicaumania yang menonton aksinya.

Berada di gantangan posisi tengah, Damar Wulan memang menjadi daya tarik sang pengadil lapangan bahkan peserta yang berada luar pagar batas arena. Itu karena, gaya ngentrok jambul Damar Wulan terlihat hyper. Disamping gayanya yang mencolok, lagu isian kapas tembak yang di bawakan Damar Wulan terdengar jelas di luar arena. Tak salah jika bendera koncer A, mutlak tertumpuk di bawah gantangan yang ditempati gacoan Ust. Badrus/ Suwandi ini.

 

DUTA SELECTA WATERPARK KELUAR SEBAGAI JUARA UMUM BC

 

Berkat keberhasilan cendet Jendral, murai batu Boboboy, dan cucak hijau Damar Wulan dalam memuncaki podium, Dt. DPRD yang di komando Yud Akbar keluar sebagai juara umum di kategori SF. “Saya mewakili H. Fahrudy selaku ketua penyelenggara even DPRD Cup 1 Situbondo, mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia even Dandim Cup 1 Situbondo atas penghargaan juara umum SF kepada kami. Kami juga mengundang kicaumania untuk hadir dalam gelaran DPRD Cup Situbondo pada 13 Mei 2018 di Stadion Glora Moh. Saleh Situbondo.”

Di kategori juara umum BC, duta Selecta Waterpark Banyuwangi yang dipimpin langsung Sinyo Bing Lamborghini keluar sebagai pemenangnya. Mendapat dukungan penuh dari kicaumania, poin duta Selecta Waterpark tak terkejar dalam perburuan sebagai juara umum. Dihari yang sama, duta Selecta Waterpark Banyuwangi juga meraih juara umum di empat tempat yang berbeda. Diantaranya Dandim Cup Situbondo, Anniv P2BI Gianyar Bali, SBC Jombang dan Hana Cup Banyuwangi.

 

SINYO BING GALANG DUKUNGAN UNTUK EVEN SELECTA WATERPARK BANYUWANGI

 

“Kami datang ke even ini atas nama duta Selecta Waterpark Banyuwangi, untuk menggalang dukungan sekaligus mengundang kicaumania untuk hadir dalam gelaran kami pada 6 Mei 2018. Rasakan sensasi berlomba sambil liburan dengan membawa keluarganya. Karena wahana kolam renang dan wahana yang ada di Selecta Waterpark, akan kami gratiskan untuk kicaumania pada saat itu,” tandas Sinyo Bing.

Selain pengahargaan tropi juara umum, panitia juga memberikan souvenir khas Situbondo kepada peserta terjauh yang hadir dalam gelaran Dandim Cup Situbondo.  Souvenir kenang-kenangan itu, di terima oleh peserta yang dari Semarang, Madura, Malang dan pulau Bali.

 

ARIK GOBER SUKSES GELAR DANDIM CUP 1 SITUBONDO

 

Diakhir acara, Joko Bakso LBF dan Arik Gober selaku penyelenggara, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran Dandim Cup 1 Situbondo. “Selamat kepada para pemenang. Dan mohon maaf jika dalam penyajian lomba masih ada kekurangan. Sampai berjumpa pada kesempatan yang akan datang,” tutup Joko yang didampingi Arik Gober.

 

DATA JUARA DANDIM CUP 1 SITUBONDO, KLIK DI SINI

 

CUACA TAK MENENTU MEMBUAT BURUNG JADI RENTAN TERSERANG PENYAKIT. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Dengan spektrum luasnya, mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

JOKO BAKSO LBF MENYERAHKAN SOUVENIR KEPADA PEMAIN DARI SEMARANG

 

JURI RADJAWALI INDONESIA YANG BERTUGAS

 

ACARA MERIAH DIPANDU 2 MC KONDANG UPIK DAN BANG RAHMAN

KATA KUNCI: dandim cup 1 situbondo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp