Dandim 0728 Wonogiri Cup

DANDIM 0728 WONOGIRI CUP 2

Duta Balekambang Kumandang 6 dan Satria Muda SF Raih Juara Umum, Mb Sodo Lanang Comeback

Mendulang poin tertinggi di akhir perlombaan, Duta Balekambang Kumandang 6 dan Satria Muda SF dinobatkan sebagai juara umum Dandim 0728 Wonogiri Cup. Sodo Lanang, murai batu milik Danang Djempol comeback setelah meraih double winner.

Dandim 0728 Wonogiri Cup yang digelar pada Minggu, 23 Oktober 2022 di Terminal Lama Wonogiri berjalan cukup ramai di sela padatnya even di Solo Raya. Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal, even kali ini juga diikuti oleh kicaumania dari Solo, Klaten, Boyolali, Sragen, Ponorogo, Pacitan.

 

 

FITROH. BERSAMA LETKOL INF. DENI OKTAVIANTO, SIP

 

Usung Duta Balekambang Kumandang #6, Mr. Kempong Solo dan kawan-kawan kembali menggalang dukungan dan sosialisasi untuk lomba burung berkicau yang akan digelar pada Minggu, 13 November 2022 di Taman Balekambang, Solo.

Andalkan murai batu Sahara, Mr. Kempong dan kawan-kawan berhasil mendulang poin kemenangan untuk Duta Balekambang Kumandang setelah murai batu blorok ini berhasil meraih juara 2, 2, dan 3. Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh amunisi milik Ekaliza ini setelah pekan lalu juga mengukir prestasi di DPRD Cup Wonogiri.

 

DUTA BALEKAMBANG KUMANDANG 6. JUARA UMUM BC

 

Pundi-pundi poin kemenangan Duta Balekambang Kumandang 6 juga disumbangkan oleh murai batu Sodo Lanang, cucak hijau The Rock, kacer Pelangi, kenari Air Langga, dan camport Black End.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurunkan murai batu Sodo Lanang dan cucak hijau The Rock, Danang Djempol mendulang sukses besar di Dandim 0718 Wonogiri Cup kali ini. Tampil maksimal di kelas Murai Batu Kasdim, murai batu ekor putih ini berhasil membuat kejutan dan diganjar bendera koncer A mutlak.

 

SODO LANANG IN ACTION

 

Keberhasilan ini sontak membuat Danang terkejut mengingat Sodo Lanang tidak dipersiapkan secara khusus untuk even kali ini. “Kami berangkat ke Wonogiri sebenarnya hanya ingin membawa The Rock saja, Sodo Lanang sebenarnya hanya buat cadangan dan tidak ada persiapan khusus. Eh, Sodo Lanang malah mau kerja bagus dan menang nyeri,” terangnya.

Di kelas cucak hijau, The Rock juga berhasil mengamankan podium pertama kelas Cucak Hijau Kasdim setelah bersaing sengit dengan Joni dan Green Lord. Di kelas lain, The Rock juga berhasil meraih juara ketiga di kelas Cucak Hijau Pasi Kodim.

 

DANANG DJEMPOL. SUKSES BERSAMA MB SODO LANANG DAN CH THE ROCK

 

Laga tak kalah menegangkan tersaji di kelas Murai Batu Dandim yang merupakan kelas utama. Dengan dibatasi hanya 24 peserta (24G), adu kualitas dan jual beli rol dan tembakan menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton.

Kresno, amunisi andalan Agung dan Haidar berhasil merebut podium pertama di kelas utama ini setelah tampil menonjol dengan tembakan panjang yang diulang-ulang. Meski harus berhadapan dengan murai batu-murai batu berkualitas dari berbagai daerah, murai batu yang berada di gantangan pojok ini sukses meluluhkan hati juri.

 

MB KRESNO JUARA KELAS UTAMA

 

Kemenangan ini menjadi bukti apabila gaco asal Wonogiri pun mampu bersaing di even regional sekelas Dandim 0718 Wonogiri Cup. Kresno juga turut menyumbangkan poin bagi Satria Muda SF yang akhirnya keluar sebagai juara umum SF.

Adapun poin kemenangan Satria Muda SF juga didapatkan dari cendet Boomerang, cendet Cardo, kenari Stroom, pastol Bledex, kacer Satria Dewa, dan sogon Embrio.

 

SATRIA MUDA SF. JUARA UMUM SF

 

Berhasil menembus posisi tiga besar di kelas utama, Tyan Aji Chicken Fighter SF yang menurunkan murai batu Doraemon akhirnya bisa tersenyum bahagia. Meski belum menjadi yang terbaik, Tyan merasa puas dengan hasil yang diraih oleh Doraemon mengingat lawan yang dihadapi bukan sembarangan.

Dibukanya kelas love bird di Dandim 0718 Wonogiri Cup rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi love bird lovers. Salah satunya adalah Ari Solo, spesialis love bird asal Solo yang menjadikan even ini menjadi ajang adu kualitas sekaligus pulang kampung.

 

ARI SOLO TEAM. LOMBA SEKALIAN PULANG KAMPUNG

 

Ari mengungkapkan alasan main di sini adalah untuk pulang kampung. Sebagai pemain asli pribumi yang sekarang tinggal di Solo, Ari menjadikan Dandim 0718 Wonogiri Cup menjadi ajang temu kangen dengan keluarga dan teman-temannya di Wonogiri.

Turun di kelas Love Bird Umum dan Fighter, Ari Solo yang juga ditemani oleh sang ayah berhasil merebut juara 1, 2, 2, 3, 3, 3, 3, 3, dan 6 melalui Maharadja, Sukron, dan Awan Biru. Aksi borong juara ini menjadi bukti kalau amunisi kandang Ari Solo Team masih mampu bersaing di tengah gempuran gaco-gaco baru. [danu]

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

DUET MC WAHYUDI DAN MIMI YENI. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

PANITIA DANDIM CUP WONOGIRI

 

RUNNER UP CUCAK HIJAU KASDIM

 

TYAN CHICKEN FIGHTER. MB DORAEMON TEMBUS TIGA BESAR DI KELAS UTAMA

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: dandim 0728 wonogiri cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp