ARDIANSYAH. NEW SPEEDY TERPANJANG NGEKEKNYA

DANDIM-0719 JEPARA CUP I

New Speedy, King Cobra, & Samurai Memukau

 

 

Lomba yang diadakan oleh Silobur Jepara yang diketuai Deny Purdana, Coco Nur Hidayat sebagai ketua pelaksana bersama Tulipong sebagai ketua panitia,berlangsung lancar. Banyak juara baru bermunculan, bukti pertarungan berimbang dan juri yang fairplay

 

YOGI KM BERBINCANG DENGAN DANDIM-0719 JEPARA & DANREM 073/MAKUTARAMA


Lomba dihadiri langsung oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Infantri Yoseph Robert Giri S.I.P, M.SI. Didampingi oleh Dandim-0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P. Danrem juga ikut aktif memantau jalannya lomba.

Inilah gelaran perdana Silobur di Jepara yang menuai kesuksesan luar biasa. Lomba yang dipantau langsung ketua Silobur pusat Yogi Prayogi dan ketua Silobur Pantura Zaenal Pincuk, dan Kikit dari Silobur Jateng, menyajikan inovasi baru dalam penjurian.

ZAENAL PINCUK. MENGONTROL WAKTU PENJURIAN

 

Penjurian dengan tambahan inovasi baru yang dilakukan Silobur, memang dianggap sangat teliti. Saat mengeksekusi kemenangan, dihadirkan 4 saksi dari perwakilan peserta beda kota.

Bendera star dan nominasi tetap diberikan dalam menilai burung, seperti beberapa EO lainnya. Saksi yang dihadirkan tetap sebagai pemantau, pihak dari luar, sehingga juri apabila berbelok arah penilaian kelihatan.

Berbeda lagi penilain di kelas lovebird. Satu juri dibantu saksi dua di luar lapangan menghitung kinerja burung 10 gantangan. Burung lovebird yang saat kerja dihitung jumlah ngekek menggunakan bendera kecil putih, kuning, dan merah. Bendera putih berdurasi paling lemah, bendera kuning berdurasi sedang, dan bendera merah mentok minimal 30 kekekan.

 

 PENILAIAN LOVE BIRD. DI HITUNG JUMLAH NGEKEKNYA


Waktu yang diberikan untuk penilaian kelas lovebird 15 menit. Burung harus bekerja ekstra maksimal jika ingin mendapatkan poin banyak. Di kelas lovebird, nama New Speedy gaco handal milik Ardiansyah, yang dinilai paling gacor  dan ngekek terpanjang, terpilih jadi salah satu jawara. News Speedy menampilkan yang terbaik, dari awal gantang hingga akhir.  Menurut Ardiansyah, penilaian Silobur sangat menguntungkan bagi pemilik lovebird ngekek panjang.

Di kelas murai batu kelas Dandim, Hammer milik Rifai Kalifa SF menggebrak menempati peringkat pertama, diikuti Banaspati milik Aris Mbra, kemudian Ojo Dumeh milik Ferri Kurniawan dari Semarang.

Murai batu kelas Koramil peserta penuh tanpa sisa. Samurai yang diusung Han Smart Semarang melesat menduduki peringkat pertama. Han Smart tampaknya ingin segera menurunkan gacoannya, burung paska mabung masih muda bulunya dipaksakan untuk tarung. “Untung masih kerja maksimal,’’ ujar Han.

 

HAN SMART. BULU MASIH MUDA, SAMURAI TETAP JUARA

 
MB Wani Perih yang digantang Yoga Dakhiya menduduki peringkat kedua, disusul Barbara milik Haji Kusmin Jepara. Di kelas kenari, Pena Mas gaco milk Aditya Salatiga menjadikan yang terbaik, dan mendulang juara pertama.

Kacer King Cobra gaco handal milik Mr Paul - Azis untuk kesekian kalinya tetap mempertahankan gelar jawara di seputaran Pantura. King Cobra tampil dari awal hingga akhir tampak paling stabil dengan gaya rool speed yang memukau juri, sehingga layak di berikan bendera koncer mutlak. Anak Bajai milik Sony Lee ada di peringkat kedua, Kamandoko milik Udin Dracula ada di peringkat ketiga.

 

 PAUL. KING KOBRA MENGHENTAK KACER


Pertarungan di kelas cendet berlangsung cukup sengit. Jhon Legend masih membanggakan sebagai petarung yang handal. Kesetabilan Jhon Legend tak diragukan lagi. Sering turun di berbagai kota dan EO, terbukti menjuarai peringkat pertama.

9 Oktober, sejumlah gelaran kembali menanti kunjungan kicaumania. Ada Launching IKM - Piala Ketua DPRD Karanganyar Solo Raya. 16 Oktober, ada gelaran khusus kenari Anniversary Papburi Rembang 2, The Ponk Trans Cup 1 Boyolali, dilanjutkan dengan kegiatan Ferstival Rawa Pening Ambarawa yang salah satu mata acaranya adalah lomba burung pada Sabtu 29 Oktober di lapangan Pangsar Ambarawa.

JUARA DANDIM-0719 JEPARA CUP 1, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

WAWAN ABF. JHON LEGEND MEMUASKAN

 

YOGA EXPRES. AHLINYA MURAI PANTURA

 

 ADITYA SALATIGA. PUAS KENARI PENA MAS TETAP OK

 

 SUASANA LOMBA. MERIAH DI TENGAH KOTA

 

KATA KUNCI: juara dandim-0719 jepara cup 1 2 oktober 2016 silobur yogi km danrem 073 makutarama kaji pincuk tulipong paul jepara han smart

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp