DANANG CATHOUSE SIAPKAN SABRINA JOJO 99.

DANANG CATHOUSE JOMBANG

Bikin Love Bird Paud Rajin Ngekek dan Panjang

 

 

Nyeting love bird paud agar bisa tampil di lapangan, rajin ngekek dan keluar durasi panjang adalah tantangan tersendiri. Mau tahu bagaimana caranya? Simak pengalaman Danang Cathouse dari Jombang.

Danang Cathouse masih terbilang pemain pemula. Tapi, dengan ketekunannya, ia bisa mencetak love bird paud berdurasi panjang, lecek dan tentu saja berprestasi. Piagam kejuaraan di posisi papan atas sudah puluhan jumlahnya. Dan Senin lalu, 4 September, Sabrina Jojo 99 berhasil merebut Penghargaan Burung Terbaik Versi Ronggolawe Nusantara di arena Taras BC engan nilai 390.

 

 

Sabrina Jojo 99 adalah gaco hasil breedingnya sendiri, dari indukan Tumini yang prestasinya juga mengkilap. Ketika digantang, gaco ini bukan saja rajin, tapi juga kerap ngekek berdurasi hingga L1 bahkan L2.

Dari pengamatan Burungnews, cukup banyak gaco paud yang rajin ngekek dan berdurasi panjang ketika dipajang di teras rumah. Tapi ketika dibawa ke arena, kerjaannya cuma bengong, naik turun tangkringan, ngruji, main di bawah dan sebagainya.

 

SUKSES RAIH JUARA I DI KELAS LOVE BIRD PAUD.

 

Tapi hal itu bisa dipecahkan oleh Danang, dengan cara mengamati karakter love bird dan melakukan perawatan intens. "Intinya, perlakukan love bird sebagai kekasih kita, yang butuh perhatian dan harus disayang," ungkapnya.

Sedangkan untuk perawatan harian, Danang tidak mau neko-neko. Ketika di rumah, Sabrina lebih sering dikerodong ketimbang dibuka. Mandi dengan cara disemprot sampai basah kuyup hanya dilakukan dua hari menjelang lomba. Itupun cuma sekali yang dilakukan sekitar jam 8 pagi.

Setelah mandi, Sabrina tidak dijemur, tapi cukup diangin-anginkan di teras rumah, begitu bulu terlihat kering langsung dikerodong dan dimaster. Soal pakan pun tidak ada yang istimewa. "Setiap hari Sabrina saya kasih milet kiloan, bukan pabrikan. Tidak pakai kangkung atau jagung. Pokoknya cukup milet putih," tandasnya.

 

TERIMA PENGHARGAAN DARI RONGGOLAWE NUSANTARA.

 

Sehari menjelang lomba, Sabrina dipantau. Kalau kurang rajin, baru didoping jagung, itupun cuma separuh. Perawatan model ini mengingatkan Burungnews pada pola perawatan Betet, love bird jawara milik Budi Bogem dari Nganjuk yang berbanderol 500 juta. Setiap hari hanya dikasih milet putih, tidak ada tambahan lainnya.

Tadi sore, Kamis 7 September, Sabrina Jojo 99 kembali beraksi di Taras BC dan kembali moncer. Menurut Danang yang juga breeder love bird dan kucing Persi ini, Sabrina sempat dilamar pemain. Namun karena belum ada kecocokan harga, Sabrina belum dilepas.

Pemuda yang tinggal di Jalan Teuku Umar, Gang Shinta nomor 8, Pulo Lor, Jombang ini mengingatkan, sebaiknya love bird paud jangan sampai dipaksa berenang di ember. "Itu pemerkosaan namanya. Toh hasilnya juga tidak signifikan. Kalau mau melatih nafasnya, saran saya, mending ditenggar saja," cetusnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

KOLEKSI PENGHARGAAN BURUNG TERBAIK.

 

KATA KUNCI: danang cathouse jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp