NOBITA SF TEGAL. SINGA HITAM & SINGA LAUT BORONG JUARA

COMAL AWARD PEMALANG

MB Himalaya Gasak Kelas Utama, KC Singa Hitam dan KN Dexter Menang Nyeri, MB Rudal Jadi Ancaman

Murai batu Himalaya menjadi buah bibir di Comal Award Pemalang setelah meraih juara pertama di kelas utama. Di kelas lain, kacer Singa Hitam, kenari Dexter, dan murai batu Rudal berhasil mengukir prestasi.

Dodox, Riki, dan rekan-rekan juri independen sukses mengawal even Comal Award yang berlokasi di Gantangan Abadi Balon BC (Losari, Ampelgading, Pemalang). Dimulai pukul 11.00 WIB, event kali ini berhasil menyedot animo kicaumania di daratan pantura hingga dari luar kota.

Kehadiran gaco-gaco ternama dan punya nama beken membuat laga berlangsung seru dan menarik. Seimbang dan meratanya kekuatan membuat peta persaingan menjadi ketat. Selain perorangan dan team, event kali ini juga mendapat dukungan dari komunitas cendet dan sirtu.

Vnco Jeans Pekalongan yang dimotori H. Cikon menjadi team yang paling banyak mendapat sorotan. Meski namanya belum begitu familiar, penampilan apik gaco-gaco miliknya berhasil melambungkan tim asal Pekalongan ini.

 

 

VNCO JEANS PEKALONGAN. MB HIMALAYA & KACER HERACLUS GASAK KELAS UTAMA

 

Misalnya di kelas murai batu Nitrea SF 16G yang merupakan partai utama. Himalaya yang notabene burung debutan baru berhasil membuat kejutan dengan meraih juara pertama. Tak diperhitungkan sebelumnya, penampilan Himalaya justru berhasil mencuri hati sang pengadil lapangan.

Materi lagu variatif, suara tembus, dan durasi kerja awal sampai akhir menjadi catatan penting bagi sang pengadil lapangan. Bersanding dengan burung mapan lainnya, performanya seakan tak gentar, hingga di akhir penilaian nomor gantangannya mendapatkan bendera koncer A.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di kelas ini, poin Himalaya imbang dengan Palestine, amunisi milik H. Sobari New 64 BF Pekalongan dan harus dilakukan adu tos. Dewi fortuna sepertinya berpihak pada Himalaya sehingga dinobatkan sebagai yang terbaik. Palestine finish di peringkat kedua. Hercules (Izunk BF Brebes) di posisi ketiga.

Heraclus, amunisi terbaru milik Vnco Jeans Pekalongan juga berhasil meraih juara pertama di kelas utama Kacer Abadi Balon BC 24-G. Keberhasilan keduanya, sekaligus melambungkan nama H. Cikon sebagai team pendatang baru yang patut diwaspadai eksitensinya.

 

 

Masih di kelas kacer, Nobita SF Tegal kembali membuktikan diri sebagai tim yang disegani. Terkenal sebagai kolektor burung jawara, Nobita SF kembali melambung bersama kacer Singa Hitam (SH) dan Singa Laut (SL).

Penampilan keduanya benar-benar bikin geleng-geleng kepala sehingga berhasil memborong juara. SH berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner. Sementara, SL meraih dua kali juara kedua. Keberhasilan keduanya merupakan bukti kepiawaian team Nobita SF di kelas kacer.

 

H. HUSNI A SPG SF COMAL. KN DEXTER DOUBLE WINNER

 

Kemudian pada kelas kenari, Dexter milik H. Husni A dari SPG SF Comal- Pemalang kembali menjadi buah bibir. Burung yang sedang naik daun ini kembali menasbihkan dirinya sebagai burung prospektif. Terbukti pada event kali ini, Dexter berhasil meraih double winner.

Dua pekan sebelumnya, Dexter merupakan jawara kelas utama pada event Viking Arena Bandung. Torehan prestasi pada setiap pekannya, sekaligus melambungkan nama SPG SF Comal yang memang dikenal luas sebagai pengorbit burung kenari jawara.

 

GIANTO RHY TEAM PEMALANG. MB RUDAL LANGSUNG MELEJIT

 

Tak mau ketinggalan momen, RHY Team yang dimotori Gianto dari Pemalang juga kembali menunjukkan tajinya. Menurunkan murai batu Rudal dan kacer Tokyo, keduanya sukses petik kemenangan. Misalnya Rudal sukses meraih juara 2 pada kelas Abadi Balon BC 24G dan Tokyo meraih juara 3 kelas Odik SF 36-G.

Keberhasilan keduanya juga disambut hangat sang pemiliknya. “Alhamdulillah atas prestasi yang diraih Rudal dan Tokyo, semoga menjadi gaco bagi team kami untuk melawat pada even akbar selanjutnya,” ungkap Gianto pengusaha muda sukses ini.

 

TUGU DUREN SF COMAL. CH NEW ARJUNA JADI TONTONAN

 

Selanjutnya New Arjuna burung cucak hijau milik team Tugu Duren SF Comal juga berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai burung yang bermental jawara. Kendati namanya belum familiar, namun aksinya banyak menuai pujian. Tembakan panjang-panjang, jeda rapat dan volume tembus sukses dibawakannya hingga berhasil meraih juara 3 pada kelas RK Baja Comal 24G. 

Masih pada kelas cucak hijau, Motolowo BC yang dimotori Ardi, Joni, David dan rekan-rekan dari kota Tegal kembali mencuat namanya. Menurunkan Phitak dan NJ, keduanya sukses meraih podium atas. Phitak misalnya, hanya terpaut poin tipis sukses meraih juara 2 pada kelas Abadi Balon BC yang merupakan partai utama.

 

ARDI MOTOLOWO BC TEGAL. CH PHITAK & NJ MONCER

 

Adapun NJ berhasil meraih juara 4 dan 4. Keberhasilannya keduanya menjadi bukti akan kualitasnya sebagai burung yang patut diwaspadai. “Yang utama silaturahmi, bersyukur masih kebagian juara. Lawan juga bukan burung-burung sembarangan tadi,” ucap Ardi dengan nada santai.

Secara keseluruhan lomba berlangsung ramai, kondusif dan lancar hingga akhir. MC Tavin Juang Putra juga sukses menghidupkan jalannya lomba yang berakhir pada pukul 17.00 WIB. Dodox selaku ketua pelaksana mewakili jajaran panitia banyak mengucapkan terima kasihnya.

 

JAJARAN JURI DAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

“Terima kasih kicaumania Pemalang dan semuanya yang sudah meramaikan gelaran kami ini. Terima kasih kepada Om Budi Solusindo, H. Odik, H. Yusuf Nitrea SF, RK Baja Comal, Bunda SF, Agam Design, Samba Noise dan pihak-pihak lainnya yang telah mendukung penuh gelaran. Mohon maaf bilamana dalam penyajian kami masih banyak kekurangannya,” tutupnya. [anton kendor]

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp