RAMA DAN CANDRA. KENARI BINTANG PENTAS JUARA KELAS UTAMA

CLASH OF CANARY SALATIGA, #1

Tampil Luar Biasa, Kenari Bintang Pentas Raih Predikat Kenari Standar Kecil Terbaik

Penampilan luar biasa kenari Bintang Pentas di kelas utama Kenari Standar Kecil COC mengantarkan amunisi milik Atsha Klaten ini keluar sebagai pemenang. Di akhir lomba, Bintang Pentas juga meraih predikat kenari standar kecil terbaik.

Diikuti oleh gaco-gaco berkualitas dari berbagai kota, lomba burung berkicau khusus kenari Clash Of Canary Jateng yang dilaksanakan pada Minggu, 04 Februari 2024 di Gantangan Sagas Arena, Salatiga berlangsung ramai dan kondusif.

 

 

RAMA, RIFKY KINJENG, ARIF KURNIAWAN, AJI ADISTA

 

Menggandeng Juri Battle Kenari Indonesia (JBKI), event yang dimotori oleh Rama, Rifky Kinjeng, Arif Kurniawan, dan Aji Adista ini menghadirkan laga seru dan menarik. Hampir semua kelas terisi penuh peserta (full gantangan) baik 16-G, 24-G, maupun 60-G.

Salah satu gaco yang menarik perhatian di gelaran kali ini adalah Bintang Pentas, amunisi milik Atsha Klaten. Tampil luar biasa di kelas utama Kenari Standar Kecil COC 16-G dengan membawakan materi lagu standar cengkok dan gaya goyang luwes mentok kanan kiri, kenari bon orange ini keluar sebagai pemenang setelah mendapat bendera A2B1, unggul dari Andalas (A1B1) dan Sergio (A1B1).

 

RAMA DAN CANDRA. KENARI BINTANG PENTAS JUARA KELAS UTAMA

 

Kemenangan ini langsung mendapatkan aplause dari penonton yang merasa terhibur dengan kinerja Bintang Pentas. “Gantangan 28 memang layak menang, burungnya kelihatan mencolok dan mewah, goyangnya terlihat luwes, mentok kiri kanan, paket komplit lah,” celetuk salah satu penonton.

Bicara tentang Kenari Standar Kecil di JBKI, model burung yang menjadi idola juri saat ini adalah tipe burung komplit dengan durasi kerja tuntas, buka tutup rapat, dan goyang kiri kanan mentok dengan pembawaan luwes. Tanpa mengesampingkan burung-burung dengan tipe lain, burung dengan paket komplit seperti Bintang Pentas akan dipilih oleh juri karena mempresentasikan kombinasi gerak dan lagu yang indah.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Selain langka dan jarang ditemui di lapangan, menjalankan burung tipe ini juga tak mudah. Masalah seperti durasi pendek-pendek, kepo, ngangkang, durasi tidak tuntas, kelelahan, dan tidak mendapat lawan tarung sering terjadi. Hal ini diakui oleh Candra, joki Bintang Pentas yang sempat kesal karena gaco yang dikawalnya tidak masuk di sesi-sesi awal.

“Pas sesi awal tadi memang mbuang, buat pemanasan. Kerja bagus tapi agak lemas, dapat nominasi. Sesi berikutnya kena bendera peringatan karena ngangkang, dilit thok lho, gak nganggo muni. Nggak masuk sama sekali. Pas kelas utama, Bintang Pentas kerjanya bagus, paling mencolok dan nggak ada pelanggaran, akhirnya juara satu,” ungkapnya lega.

 

KENARI BINTANG PENTAS

 

Candra mengaku ada saja masalah yang dihadapi untuk memaksimalkan kinerja gaco seperti Bintang Pentas seperti pemilihan gantangan sebaiknya tengah dan menghindari lawan yang warnanya bukan kuning. “Pas sudah sore, Bintang Pentas sempat dikepung dua burung berwarna putih. Ibarate kanan ketemu pocong, kiri ketemu pocong. Menurutku sih kerjanya masih bagus tapi nggak masuk, katanya ada kejeg-kejeg e gitu,”.

Selain rawatan dan settingan yang tepat, salah satu kunci kemenangan Bintang Pentas di gelaran kali ini adalah meminimalisir suara bocor dengan melakukan isolasi di tempat yang jauh dari suara kenari lain. “Bintang Pentas ini sebelum naik harus diisolasi ke tempat yang aman dari suara kenari lain biar nggak bocor. Kalau bocor kadang pas pertengahan mulai kendor dan lemes,” lanjutnya.

 

CANDRA. KENARI BINTANG PENTAS RAIH PREDIKAT KENARI STANDAR KECIL TERBAIK

 

Dengan hasil akhir juara 1, 1, 2, 3, dan 4, Bintang Pentas (BP) dinobatkan sebagai kenari standar kecil terbaik di Clash Of Canary Salatiga. Sebelum gelaran ini, Bintang Pentas telah menorehkan prestasi di Malioboro Vaganza (14/1), Anniversary Radja Cakra (21/1), dan Gangga Cup Sukoharjo (28/1). Setiap minggu pasti selalu membawa pulang piala.

Meski mendapat penawaran fantastis, Rama dan Candra mengaku enggan untuk melepas dan masih ingin main-main bersama Bintang Pentas. Kalau tak ada halangan mereka akan menurunkan Bintang Pentas ke Jogja Kenari Istimewa, Borobudur Cup, dan Tugu Muda Cup Semarang. [asept]

 

CUPLIKAN VIDEO BINTANG PENTAS DI CLASH OF CANARY SALATIGA

 

DATA JUARA CLASH OF CANARY SALATIGA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BROSUR BOROBUDUR CUP:

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

BROSUR TUGU MUDA CUP 2:

 

JADWAL LOMBA TUGU MUDA CUP 2:

 

KATA KUNCI: clash of canary salatiga bintang pentas atsha klaten candra rama

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp