YAKUZA, JAWARA KELAS UTAMA MB THE CHALLENGE

CHAMPIONSHIP KICAU LIAR COMMUNITY 1

MB Yakuza dan CH Kipli Naik Podium, Sedulur 4 SF dan WMBC Juara Umum

Gelaran Championship Kicau Liar Community 1 Boyolali berlangsung ramai dan meriah pada Minggu (2/10). Murai batu Yakuza juara kelas utama, cucak hijau Kipli dan murai batu Phoenix sukses membawa Sedulur 4 SF dan WMBC meraih juara umum.

Diikuti oleh gaco-gaco hebat dari blok tengah, perang bintang tersaji di Championship Kicau Liar Community 1 yang berlangsung di gantangan New Kicau Liar Pule, Andong, Boyolali. Suasana terpantau selalu ramai khususnya di kelas ocehan seperti murai batu dan cucak hijau. Lomba berlangsung tertib tanpa teriakan dari peserta yang hadir membuat dewan juri independen mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

SUASANA LOMBA TERTIB TANPA TERIAKAN

 

Tira Budi Utomo dari WBSF yang dikawal oleh Buyung Alwi Fauzi kembali meraih poin penuh saat Yakuza amunisinya yang sedang naik daun sukses merebut kelas utama Murai Batu The Challenge 24 G. Yakuza yang dimainkan secara spartan sebanyak 4 sesi mampu tampil stabil tanpa miss pada setiap sesi yang diikutinya.

Mengandalkan materi andalan kenari, gereja tarung prenjak tir, kapas tembak dan love bird, burung yang berkarakter roll tembak ini berkali-kali mencuri perhatian penonton di pinggir gantangan. Kesuksesan Yakuza dalam mendulang prestasi juara di Championship Kicau Liar Community melanjutkan prestasi sebelumnya saat bertandang di gelaran Pengukuhan Ronggolawe Solo Raya sepekan sebelumnya.

“Alhamdulillah, Yakuza poin penuh di tiket utama semoga kedepan semakin stabil di gelaran-gelaran berikutnya. Kalau tidak ada halangan, pekan depan rencana mau turun di even Gemolong Cup 2,” ucap Buyung Alwi kepada Burungnews.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sedulur 4 SF yang kali ini dikomandoi oleh Mbah Min sukses memboyong tropi juara umum SF pada akhir lomba. Beberapa amunisi yang di bawa seperti cucak hijau Kipli dan Ashola, murai batu Mataram dan Sadewo sukses meraih prestasi terbaik sehingga meraih poin tertinggi di pengumpulan juara umum SF.

Cucak hijau Kipli yang dikawal oleh Mbah Min sukses meraih double winner setelah menjuarai kelas utama Cucak Hijau Green Fighter dan di kelas Cucak Hijau Vip. Kipli tampil onfire dengan gaya getar-getar badan sambil menjambulkan kepala, tanda Kipli sedang  ngotot narung sambil bongkar materi komplit yang dibawakan dengan suara keras kasar-kasar.

Tidak kalah dari Kipli, Ashoka juga tampil bagus dan sukses mencuri gelar di kelas Cucak Hijau Kicau Liar unggul dari Mr Temon di posisi runner up. Selain amunisi cucak hijau, Sedulur 4 SF juga berjaya di kelas murai batu, saat Sadewo mencatatkan dirinya di peringkat kedua Murai Batu  The Fighter. Mataram, amunisi murai batu pastol Sedulur 4 SF juga mencatatkan prestasi terbaiknya saat memenangi kelas Murai Batu Pastol Kicau Liar.

 

SEDULUR 4 REBUT JUARA UMUM SF

 

Tampil stabil dan konsisten, murai batu Banaspati besutan Bunda Putra Putri SF turun tiga sesi di gelaran kali ini. Banaspati waktu turun pertama di kelas Murai Batu The Fighter, terlihat terlalu ngotot, sedikit kurang happy sehingga harus puas berada di posisi ke 7.

Turun di sesi berikutnya di kelas utama Murai Batu Challenge, penampilan Banaspati makin membaik, sesekali melontarkan tembakan panjang di gantangan pinggir, waktu itu Banaspati di ganjar tiga besar.

Banaspati mampu menujukkan penampilannya yang lebih mapan saat turun di kelas Murai Batu Kicau Liar, penampilannya terlihat indah dengan ekor panjang menjuntai, gaya tarungnya juga menekan nekan sambil menggelontorkan variasi lagu yang ditembakkan dengan tajam tajam. Ditunjang volume tembus, Banaspati yang menempati gantangan 16 posisi tengah suaranya lantangnya bisa terdengar sampai kelauar arena.

 

 

Memperoleh poin kemenangan tertinggi, WMBC juga sukses memboyong tropi juara umum BC di akhir perlombaan. Selain memperoleh poin dari burung sendiri, dukungan dari beberapa rekan kicaumania semakin memuluskan langkah WMBC dalam meraih juara umum.

Salah satu penyumbang poin vital kemenangan diberikan oleh murai batu Phoenix. Burung milik Damari ini juga menjadi salah satu burung terbaik yang meraih prestasi di gelaran Championship Kicau Liar Community 1. Phoenix mengawali kemenangan saat turun di sesi pertama Murai Batu The Fighter, di sesi kedua kelas utama Murai Batu The Challenge, penampilan Phoenix masih bagus, sayang harus puas berada di posisi runner up.

Selain murai batu Phoenix, WMBC juga mengumpulkan pundi pundi kemenangan bersama murai batu Ken Arok, Buma Gempar, Nirwana dan Sambung Roso.

 

 KIPLI, MAKIN MUMPUNI REBUT DOUBLE WINNER

 

Datang dari Sragen kota, team Jab’s Sragen kurang beruntung dengan amunisi murai batu bahan yang dibawanya. Prestasi terbaik Jab’s Sragen diberikan oleh cendet Sapurata milik Fajar yang berhasil meraih double winner.

Sapurata main nagen sambil roll tembak materi burung gereja, love bird dan jangkrik. Menurut Fajar, gaconya ini baru tiga kali tampil setelah sempat drop lama karena pernah lepas. Kualitas Sapurata berangsur mulai kembali seperti dahulu setelah sebelumnya di gelaran BnR PGRI Sragen juga meraih nominasi juara.

“Alhamdulillah, berangsur angsur Sapurata kembali mendekati performanya dahulu, semoga kedepan semakin stabil,” tutur Fajar.

 

 MATARAM, JAWARA MB PASTOL KICAU LIAR

 

Kelas kacer walaupun tidak terlalu ramai peserta namun burunng-burung top turun di gantangan Pule. Diantaranya seperti Sakti milik Likin yang kembali tampil bagus dan meraih double winner. Lalu ada Mahapatih milik Rois yang harus puas berada di posisi runner up. Dan terakhir nama Panenka milik One HD Ageng yang berada di posisi tiga besar.

Komunitas Sogon juga ramai terlihat di sekitar gantangan New Kicau Liar Pule, membuka tiga kelas sogon, beberapa burung tampil menjadi bintang lapangan seperti Kejora milik Zahra Kimansowo yang meraih double winner, dan ada pula Mafia milik Rondezz JR yang nyaris meraih double winner.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Secara keseluruhan gelaran Championship Kicau Liar Community 1 berlangsung ramai dan sukses, cucaca cerah juga mendukung gelaran yang berlangsung tanpa teriak. Nyaris tidak adanya protes yang berlebih dari peserta yang hadir menandakan dewan juri Independen pilihan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Terima kasih atas support rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran Championship Kicau Liar Community 1, maaf apabila masih ada kekurangan dalam penyajian dan pelayanan lomba. Sampai berjumpa kembali di even kami selanjutnya,” tutup Ghufron a.k.a Kempeng memungkasi gelaran.[Hery]

 

TEAM BUNDA PUTRA PUTRI SF. MB BANASPATI MAKIN STABIL DI JALUR JUARA

 

PHOENIX, JAWARA MB THE FIGHTER

 

WMBC REBUT JUARA UMUM BC

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

FAJAR JAB'S SRAGEN. CENDET SAPURATA DOUBLE WINNER

 

TIRA WB SF. MB YAKUZA MAIN 4 SESI TANPA MISS

 

KACER SAKTI DOUBLE WINNER

 

GHUFRON, DEK RINA & BANGKONG. TERIMA KASIH, SAMPAI BERJUMPA KEMBALI 

 

MBAK RARA IKUT NONTON GELARAN

 

 

JUARA MURAI BATU BORNEO

 

BANASPATI, JAWARA MB KICAU LIAR

 

MBAH MIN, GHUFRON & BUYUNG. SILATURAHMI RAMAIKAN GELARAN

 

 JUARA KELAS SOGON

 

 

 

 

KATA KUNCI: kicau liar community

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp