CH SATRIA TAMPIL JAMTROK PLUS TONJOLAN ANDALAN PELATUK.

CH SATRIA - KERMIL BC SURABAYA

Si Tua-Tua Keladi Siap Beraksi, Bersenjatakan Tonjolan Pelatuk

Menjadi salah satu gaco andalan Kermil BC, dengan raihan prestasi yang membanggakan. CH Satria milik Digo siap menggoyang gantangan mengandalkan tonjolan pelatuk plus gaya super gedruk.

Satria salah satu gaco andalan Kermil BC di kelas cucak hijau, sering membanggakan dengan meraih banyak prestasi di lintas EO. “Hampir semua EO pernah kami sambangi serta berbagai prestasi sudah diukir Satria mulai dari hatrik juara pertama plus juara BOB pernah kami raih,” bangga Digo sang pemilik burung kepada burungnews.

 

 

DIGO, CH SATRIA DAN CAK ADJI TAMPIL MEMBANGGAKAN DENGAN RAIHAN BANYAK PRESTASI.

 

Burung yang sudah lima tahun lebih menemani Digo bersama Cak Adji sebagai perawat, saat ini dalam kondisi OK. Terakhir menyabet juara pertama di gantangan Metro BC di Lontar Surabaya dengan gaya ngedruk jambul dari awal hingga akhir plus tonjolan pelatuk nyambung kapas tembak dan tengkekan.

Menurut Cak Adji, Satria adalah burung aman dan jarang sekali meleset 1 besar kalau turun lomba. Awal merawat Satria, Cak Adji kuatir burung rawatannya tidak kerja saat di lapangan karena tampilannya kurang singset. “Dia sering melet dan gembung saat di rumah, makanya saya sangsi saat mau turun lomba, jalan gak ya,” ujarnya kepada burungnews saat disambangi di kediamannya daerah Genting Tambak Dalam Surabaya.

 

DIGO BANGGA MEMBAWA CH SATRIA MENGHARUMKAN NAMA KERMIL BC DI LOMBA BURUNG BERKICAU.

 

Ternyata itu adalah karakter asli Satria saat di rumah, seperti burung tidak dalam kondisi OK. Begitu dibawah ke gantangan, baru keluar perform aslinya gaya jamtrok plus tonjolan dengan volume tebal. Begitu tahu karakternya seperti itu dan dicoba beberapa kali pada latberan sukses merebut posisi terbaik, akhirnya membuat Cak Adji dan Digo yakin gaconya bisa bersinar pada lomba skala regional hingga Nasional.

Keyakinan ke dua pentolan Kermil BC terbukti, dalam beberapa even yang diikuti Satria selalu membawa pulang gelar juara. “Sudah banyak gelar yang disumbangkan Satria untuk mengharumkan nama Kermil BC di kancah perburungan Jawa Timur. Bahkan kerap juga menyapu bersih semua kelas plus merebut gelar juara BOB di gantangan daerah Gresik, Lamongan, hingga Surabaya,” bangganya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Untuk rawatan harian, Cak Adji tidak memainkan setingan bom-boman pada Satria. “Dari awal saya memegangnya, cukup 3 ekor jangkrik pada pagi dan sore harinya. Baru pada hari H ada penambahan porsi jangkrik menjadi 8 ekor plus sedikit kroto,” terang Cak Adji yang juga mempunyai gaco di kelas murai batu bernama Hantam Rata.

Untuk mandi, Satria sangat nyaman memakai keramba dan itu rutin dilakukan pada pagi dan sore hari. “Dia tidak mau mandi pakai model spray atau cepuk. Pernah pakai cepuk, sebentar-sebentar ngisi cepuknya karena langsung habis. Begitu saya pakai keramba mandinya jadi lebih menyenangkan dan kami putuskan memakai mandi model keramba,” ujarnya.

 

KERMIL BC SAAT MEREBUT JUARA UMUM BC SELALU KOMPAK DAN SOLID.

 

Saat dilapangan pun, Satria tidak bisa dibuka kerodongnya, karena pasti nakal loncat sana-sini. “Satria wajib full kerodong saat di lapangan, begitu dibuka kerodong di atas kursi gantangan gaya jamtroknya langsung keluar disusul tonjolan andalan pelatuk,” bilang Digo, yang sempat gaco andalannya ditawar diatas 10 juta.

Banyak sekali penawaran yang masuk baik kepada Cak Adji atau Digo selaku pemilik, tapi semuanya masih belum bisa meluluhkan hati ke duanya untuk melepasnya. “Tawaran sudah banyak yang masuk, apalagi setelah meraih hasil apik. Mulai dari nominal satu digit hingga dua digit, saya serahkan semua pada pemiliknya,” kekeh Cak Adji.

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kermil BC saat ini sudah mempunyai banyak gaco di beberapa kelas, mulai dari cucak hijau, murai batu, cendet, hingga love bird. “Kami juga menyiapkan Buto Ijo sebagai pendamping Satria di kelas cucak hijau. Saya juga menyiapkan gaco anyar di kelas cendet, yang akan saya keluarkan setelah kondisi pandemi covid-19 berakhir. Semua kondisi gaco kami siap tampil semua, kecuali MB Hantam Rata yang lagi ngurak,” tambahnya.

Saat ini dengan kondisi libur gantangan akibat pandemi virus corona, Cak Adji CS masih merawat gacoannya seperti biasa. “Ya kalau ada teman-teman yang mau ngetrek untuk melepas birahinya, kami lakukan aktifitas ngetrek bareng. Tapi jarang kami lakukan karena kami mengikuti instruksi pemerintah untuk tidak berkumpul ramai-ramai, jadi ngetrrek bareng hanya sesekali saja,” tutupnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 DIGO DAN  CAK ADJI SAAT MEMBAWA SATRIA JUARA DI EVEN ANNIV KRUCIL BC.

 

Update DATA LOMBA / GANTANGAN yang TUNDA/LIBUR/BATAL untuk mengurangi dampak penyebaran virus corona, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: kermil bc digo satria adji surabaya kermil burungnews hantam rata

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp