ANTONY YR. CENDET THE DOCTOR CURI JUARA 1


CERITA ANTONY YR TENTANG CENDET THE DOCTOR

Di Latber Tak Pernah Juara, Malah Kerap Juara di Lomba, Sekarang Tahu Jawabannya

Antony Yellow River (YR) awalnya membawa cendet The Doctor ke sejumlah lomba sekadar tentengan saja. Pernah dicoba di beberapa Latber, tak pernah nyantol. Sementara jago lain miliknya belum siap.

Ia mengaku membawa cendet The Doctor ke beberapa lomba, mulanya tanpa berharap apa pun. “Bagaimana mau berharap, sebelumnya di sejumlah Latber yang kita ikuti saja tidak pernah nyantol juara, apalagi di level yang lebih tinggi, kendati hanya event lokal,” jelasnya kepada burungnews.com di sela-sela gelaran Jawara Kicau Cepoko Mulyo, Minggu 12 Januari 2020.

Jadi kalau ke lomba bawa The Doctor, benar-benar lebih buat tentengan saja. “Ya kan kalau tidak bawa burung ya bagaimana. Ini semacam syarat biar nyaman berada di lapangan, ikut mendukung dan meramaikan lomba,” imbuhnya.

Antony pun mengaku kaget saat dibawa ke lomba yang levelnya lebih tinggi dari pada Latber maupun Latpres, penampilan The Doctor lebih menggigit dan mau tampil sampai titik maksimalnya.

“Jadi saya benar-benar kaget, apalagi kemudian bisa juara 1. Itu di event sebelumnya, kelas BoB Road to BnR Award di 403. Turun lagi kelas Jogja, masih masuk ke-3. Kalau di Cepoko Mulyo sini memang bukan lomba pertama, jadi ya sudah lumayan ada rasa pede-pedenya.”

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Masih di Road to BnR Award, Antony juga menurunkan cendet andalan lainnya, Si Tole. "Bersyukur, Si Tole bisa juara 1 dua kali atau nyeri."

Setelah coba ditelisik, Antony akhirnya tahu yang jadi penyebab The Doctor tidak pernah mau juara di Latber/Latpres. “Awalnya saya pikir kenapa. Sekarang saya sudah bisa menemukan jawaban. Karena di Latber waktu penilaian sering sangat sebentar sekali. Baru berapa menit, begitu sudah ketemu yang dianggap juara, langsung selesai. Beberapa burung, seperti The Doctor, baru akan mulai kerja. Belum sampai ketemu main enaknya, sudah rampung duluan.”

Karenanya, Antony pun mengajak para kicaumania lainnya, apa pun jenisnya, jangan takut membawa burungnya ke lomba, kendati saat dicoba di level Latber / Latpres belum bisa menunjukkan kinerja maksimal.

“Asal kita yakin punya materi yang baik, jangan merasa selesai ketika baru sebatas dicoba di Latber/ Latpres jago belum mau tampil meyakinkan. Mungkin memang karena waktunya yang kurang panjang.”

Di Cepoko Mulyo, The Doctor tampil bagus di sesi awal, namun di sesi berikutnya diakui mengendor. Kesemuanya meraih juara 1, 3, dan 4. Nama pemilik, oleh Antony diatas namakan adiknya, Aveet. Biar tambah semangat, karena relatif masih baru menyukai burung.

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket  akan segera habisss...  SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas  HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya,  KLIK DI SINI.

 

Antony bangga bukan kepalang saat juara 1, karena yang disisihkan adalah Mustika, salah satu cendet terbaik di Yogyakarta, bahkan juga nasional. Ini terbukti dari jejak rekam prestasinya. Di penghujung tahun, jagoan milik Cahyo Gerobak itu merebut juara 1 di kelas tertinggi BnR Award (15/12).

Jawara Kicau, agenda pencarian bakat yang digagas Kabul dan kawan-kawan pengelola gantangan Cepoko Mulyo. Benar-benar hanya memainkan ocehan, kelas-kelas favorit dimainkan sampai 4 kali, lalu dicari burung terbaik tiap jenis burung sesuai jumlah poin kejuaraan.

Ada pun Antony, adalah pemain lawas yang dulu dikenal sebagai spesialis anis merah. Ia menyebut dirinya masih demen anis merah. Bahkan belakangan ini juga sudah mempunyai dua anis.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Salah satunya sempat tampil sangat bagus, sudah meraih juara 1 kalau tak salah 3 kali. Saya benar-benar berharap dan optimis ini bakal bisa meledak.”

Rupanya, ini burung belum kuat dialem (dipuji, red.). Belum lama ini saat mau dibawa lomba oleh adiknya, diganti sangkar baru. “Entah karena tidak bisa beradaptasi dengan sangkar baru, mungkin masih bau cat atau lainnya, atau kebetulan karena faktor lain, burung terus sakit dan mati. Ya belum rejeki. Ini masih menunggu yang satu lagi mau tampil.”

Yang jelas, Antony sekarang merasa pede untuk menurunkan cendet The Doctor dan Si Tole di level yang lebih tinggi lagi. “Insya Allah, Sweet Valentine mau turun. Semoga Si Tole juga siap. Siapa tahu lagi rejekinya kita ya. Mohon doa dan dukungannya.” [maltimbus, gabung grub broadcast, 08170251279]

 

JUARA JAWARA KICAU CEPOKO MULYO JOGJA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

 

 

KATA KUNCI: jawara kicau cepoko mulyo antony yellow river cendet the doctor cendet si tole cendet mustika cahyo gerobag sweet valentine

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp