IR H AGUS GAMPING & CENDET WISANGGENI

CENDET WISANGGENI

Juara Beruntun Jogja - Madiun, Simak Perawatan dan Setelannya

Cendet Wisanggeni membuat banyak orang dibuat kaget, khususnya bagi yang hadir di Dream Sengon Cup dan Piala Kota Pendekar Madiun. Seperti datang tiba-tiba, lalu merebut juara 1. Siapa dan darimana Wisanggeni, apa keunggulannya?

“Baru datang hari Sabtu kemarin dari Madura, atau sehari sebelum lomba ini, ini jago baru mas Agus Gamping,” jelas Mr. Jombang di sela-sela gelaran Dream Sengon Cup Yogyakarta (18/8), event akbar gelaran BnR Indonesia.

Burungnews pun melanjutkan konfirmasi kepada Ir. H. Agus Gamping, setelah pada pekan berikutnya kembali menang di Piala Kota Pendekar bersama PBI Madiun (25/8). Di Madiun, Wisanggeni bahkan merebut juara 1 dan 2.

 

 

IR H AGUS GAMPING & KRU, BERSAMA CENDET WISANGGENI

 

“Ini memang cendet dari Madura, saya dapat setelah dikasih Abah Goffur. Di tangan beliau, sudah sering juara baik di Madura maupun wilayah Jawa Timur lainnya. Untuk prestasi di event penting, antara lain dua kali juara 1 Piala Kapolda Jawa Timur.”

Wisanggeni dikirim dari Madura sampai Jogja pada Sabtu pagi (17/8), lalu besuknya langsung diturunkan di Dream Sengon Cup di Yon 403 Kenthungan Yogyakarta. “Alhamdulillah di salah satu kelasnya masih mau tampil maksimal hingga merebut juara 1,” imbuh Agus.

Saat tampil, Wisanggeni mengeluarkan tonjolan burung gereja, jangkrik, srindit, dan tembakan-tembakan “aneh” yang dikeluarkan silih berganti. “Di lapangan termasuk burung yang ‘ngeyel’ dan selalu nggrojok, jadi setiap juri yang mantau pasti disuguhi lagu yang aduhai.”

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

Dari dua event yang diikuti setelah pindah tangan ke Ir. H. Agus Gamping, sudah terbukti Wisanggeni sanggup bersaing dan meraih juara di EO yang berbeda, BnR Indonesia dan PBI. Seperti sudah disinggung di awal, bahkan sebelumnya di pemilik lama waktu turun di Piala Kapolda Jawa Timur, bersama Radjawali Indonesia meraih nyeri, juara 1 dua kali.

Untuk mengurus Wisanggeni, baik rawatan di rumah hingga melombakannya, Ir. H. Agus Gamping kembali mempercayakan pada Mr. Jombang. “Rawatannya juga mudah, tidak neko-neko. Harian pagi 3 jangkrik, sore 1. Mandinya cukup 2 hari sekali, dengan cara semprot sampai benar-benar basah dan didis,” jelas Mr. Jombang.

Pakan utama, sejak masih di Abah Goffur sampai di tangan Mr. Jombang, masih tetap diberikan TOPSONG Hijau. Adapun untuk pemberian jangkrik, Mr. Jombang selalu memastikan kondisinya bersih dan sehat.

“Jangkrik yang baru saja kita beli, sebaiknya jangan langsung diberikan pada burung. Kita kan tidak tahu kondisi jangkrik sebelumnya, apakah diberikan pakan yang bersih dan sehat, dan semacamnya. Kita karantina dan berikan treatmen dulu paling tidak sehari. Taruh di kandang yang kering dan bersih, lalu berikan pakan jangkrik yang benar-benar bersih dan sehat.”

 

Dari generasi ke generasi, yang di desa maupun kota, yang hanya pelihara burung untuk di rumah atau untuk lomba, semua setia memberikan TOPSONG. Anda juga kan?

 

Lihat keesokan harinya, kalau kondisi jangkrik tidak baik, banyak yang mati misalnya, sebaiknya jangan diberikan pada burung. Kadang kondisi jangkrik saat kita beli, tanpa kita tahu, memang sudah sangat jelek sehingga tidak tertolong meskipun sudah kita karantina dan berikan pakan yang bagus.

“Ciri jangkrik yang bagus itu, dari kita beli sampai selesai proses treatmen tidak banyak yang mati, tampak bersih, dan aktif gerakannya. Ketika dikasihkan ke burung, langsung lahap. Kalau burung sudah ogah-ogahan, sudah dipatuk kemudian dilepeh lagi, jangan dipaksakan. Sebaiknya langsung diganti.”

Untuk menjaga burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi, Mr. Jombang mengaku tidak terlalu kawatir. Sekarang sudah ada LEMAN’S dengan formula + vitaminnya. Selain efektif menyembuhkan beragam penyakit, juga handal untuk mencegah dan menjadikan burung senantiasa dalam kondisi siap tempur karena kandungan vitaminnya.

 

Terbukti ampuh menyembuhkan beragam penyakit, juga mencegah datangnya penyakit. Formula + vitamin LEMAN'S membantu memulihkan kondisi burung agar kembali bugas dan siap tempur. Padukan dengan pemberian QUATTRICK, untuk menjadikan burung selalu siap tarung. Bila di kios sekitar belum ada, bisa hubungi nomor pada baner di bawah ini, atau langsung ke Bukalapak / Tokopedia.

Untuk Yogyakarta dan sekitarnya: PS Esti - Pasar Pasty 0818 465 108; Pak Gun Tlogorejo, Jl Godean 0812 2941 859, 0822 2508 6842; Pakan Dwi Jl. Palagan, 0878 9955 7555; Ibu Tupar Prambanan 0858 0395 9585; Ibu Sari Pasar Muntilan; Mba Ana Jl Gandok (dari Jalan Kaliurang arah Tengkleng Gajah).

 

Selain Wisanggeni, Agus Gamping juga memiliki koleksi baru lainnya, yaitu cendet Azzuri. “Ini juga belum lama dikasih dari om Benny AP Rembang. Dikasihkan ke saya buat mainan di Jogja,” jelas Agus Gamping lagi.

Berikut nukilan penampilan cendet Azzuri:

 

Ada juga jago yang sebelumnya sudah eksis lebih dulu, antara lain Sadis dan Hiroshima. Di luar cendet, Agus Gamping juga mengoleksi sejumlah jago lainnya, seperti cucak hijau Bramastha dan murai batu ring silver Macho Man. Keduanya sama-sama langganan juara. Macho Man tahun lalu masuk juara 2 di Piala Raja.

Jago-jago yang siap, akan diturunkan di Piala Raja pada 8 September 2019. Namun, mas Agus juga bakal ikut meramaikan event seperti Mahakarya Borobudur pada 1 September besuk, sambil untuk memanaskan dan memantapkan jago.

 

BROSUR MAHAKARYA BOROBUDUR, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA RAJA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: cendet wisanggeni agus gamping tips perawatan cendet lemans quattrick

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp