KEMBANGKAN TRAH MESSI. SAAT BERSAMA HASAN DAN DLK PLUS JUNAIDI S DI MARKAS MMC THAILAND SELATAN

CAKRAWALA BIRD FARM TANGERANG

Lewat Jago Nasional, Trah Messi Istimewa

Di Bulan September ini, tepat 3,5 tahun trah messi dikembangkan oleh Erwin Cakrawala di markasnya di Tangerang, dan selama 3,5 tahun inilah Erwin sangat sabar dan percaya bahwa trah messi yang dikembangkannya bisa mengulang lagi masa jayanya saat mencetak trah Jacko dan juga trah jawara lainnya.

Di penghujung tahun 2016 lalu munculnya jawara Karya Agung/ring naga Muba merupakan pembuktian awal bahwa salah satu pengembangan trah messi yang keluar dari Cakrawala sudah sukses dikembangkan Jamil Naga Muba. Dari trah yang dikembangkan di Messi Four (lama) (HIKL X MMC H-2) titisan air suara dan volume besar sukses dipoleskan trah lokal Indonesia yang lebih bertipikal burung irama Indonesia.

Kemenangan Karya Agung di HB Cup 2017 pekan lalu merupakan puncak pembuktian bahwa trah messi adalah trah burung juara. Sebab secara individu Karya Agung bisa tampil luar biasa saat manggung merebut Mahkota Raja, ini pembuktian trah karena sang burung mampu menang bertarung dengan burung-burung terbaik di Indonesia dan itu jelas tidak mudah dicapai oleh seekor burung kalau tidak punya bekal trah hebat.

 

 

DEAL TRAH HEBAT. AKHIRNYA SUPERMESSI JADI TRAH ANDALAN CAKRAWALA

 

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih kepada Jamil yang sudah mengembangkan trah messi hingga lahir burung jawara Karya Agung yang sangat kental dengan trah messi yang saya kembangkan. Dan ini juga menjadi pembuktian buat kungmania jangan takut untuk mengembangkan trah sendiri, kuncinya sabar dan sabar,” kata Erwin Cakrawala.

Bukan hanya dari Karya Agung, dua pekan lalu saat gelaran LPJJB di Taman Mini Jakarta dua ekor jawara hasil pengembangan trah messi di dua farm berbeda, Daryono BF Purwakarta dan Selancar BF Jakarta secara bersama sukses bertengger di tangga kejuaraan.

Hebatnya dua jawara itu jadi perbincangan hangat kungmania Indonesia setelah lomba sebab Hercules/ring Dar dari pengembangan Super Messi 3 X TL 54 mampu mencapai nilai sempurna (5 warna) dan Hero Selancar/ring Selancar yang hasil pengembangan trah Super messi 3 mampu mengukir nilai sampai 4 warna.

 

 

“Hasil yang luar biasa buat trah messi sebab saya juga memantau trah-trah yang sama di peternak lain, karena itu adalah tanggung jawab basic breeding yang saya buat. Apalagi melihat hasilnya sangat bagus saya patut bersyukur dan ke depannya apa yang sudah saya kembangkan semoga masih bisa saya tingkatkan menjadi lebih baik lagi

Bahkan setelah moncer di TMII Hercules sempat diburu kungmania Salatiga dan Surabaya yang harga tawarannya sampai Rp200 – 300 juta, tapi belum ada deal lanjutan. Kehebatannya trah messi berdasarkan juara-juara yang ada adalah pengembangan trah messi untuk mencetak jawara dewasa senior berhasil.

Perlu diperhatikan bahwa untuk mencetak burung dewasa senior di level nasional itu tidak mudah, jadi pengembangan trah messi nampaknya di jalur yang benar. Sekali secara pribadi saya sangat mengapresiasikan pada Pak Dar dan Andre Selancar atas kepercayaannya menggunakan trah messi untuk mencetak burung-burung jawara. Sebab trah messi sudah terbukti dan terbukti.

KATA KUNCI: cakrawala bf erwin cakrawala trah messi perkutut

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp