PENYERAHAN TROPI KENANG-KENANGAN DARI PANITIA UNTUK BUPATI

BUPATI CUP BANJARNEGARA #1

Dibuka Dengan Pelepasan Burung Ke Alam Oleh Bupati Banjarnegara

Dibuka langsung Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (Wing Chin), gelaran Bupati Cup Banjarnegara berlangsung ramai Minggu 12 November 2017. Alun-Alun kota Banjarnegara jadi arena bersaing para peserta.

Turut mendampingi bapak Bupati yaitu Dwi Suryanto, S.Sos, Msi selaku kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan kabupaten Banjarnegara, Rakiwan Kasi UPT Sarana & Prasarana kabupaten Banjarnegara, serta Drs. H. Enep Supriatna, MM sebagai penasehat lomba.

 

 

BUPATI BANJARNEGARA BUDHI SARWONO MEMBUKA LOMBA

 

Sebelum even dimulai, dilakukan pelepasan burung ke alam oleh bapak Bupati dan panitia. Tradisi pelepasan burung ke alam, selalu dilakukan di gelaran lomba yang berskala besar di Banjarnegara seperti even Dandim Cup tahun 2014 & 2015, Bupati Cup tahun 2015, Anniversary WBC 2016, dan even lainnya.

Dalam sambutannya, bapak Bupati berharap even lomba burung berkicau ini bisa menjadi salah satu ajang mempromosikan Pariwisata Banjarnegara. "Sebagai media yang tepat untuk pelestarian burung berkicau, dan bisa dijadikan even tahunan kabupaten Banjarnegara."

 

PELEPASAN BURUNG KE ALAM

 

Sebagai even tahunan, bapak Bupati menginginkan gelaran Bupati Cup Banjarnegara tahun 2018 dan selanjutnya bisa dikemas lebih wah dan meriah dari tahun 2017 agar bisa sejajar dengan even skala Nasional yang sudah ada di Indonesia.

Cuaca yang tidak bersahabat di awal lomba, tak menyurutkan peserta untuk mengikuti jalannya lomba. Di sesi pertama, lomba sempat diguyur hujan, namun jalannya lomba tetap lancar dari sesi pertama hingga sesi-sesi berikutnya.

 


DIKKA BRAMANTYA KETUA PELAKSANA

 

“Panitia sudah berusaha semaksimal mungkin dalam mengantisipasi cuaca, namun Allah SWT berkehendak lain. Mohon maaf, dan terima kasih kepada peserta yang tetap semangat mengikuti jalannya lomba,” tutur Dikka Bramantya selaku ketua pelaksana lomba.

Kemeriahan even Bupati Cup, terlihat dari banyaknya pesanan tiket yang masuk. Sampai pesanan tiket ditutup pada hari Jumat jam 8 malam, pesanan tercatat 935 tiket terpesan. Peserta kali ini, didominasi oleh kicaumania lokal Banjarnegara.

 


PANITIA PETUGAS PENJUAL TIKET

 

Selain dihadiri kicau mania lokal Banjarnegara, peserta juga datang dari luar kota seperti, Jogja, Tegal, Purwokerto, Wonosobo, Kebumen, Purworejo, Cilacap, Kudus, Semarang, Temanggung, Purbalingga, Weleri Kendal, Magelang, dan kota lainnya di seputaran Jawa Tengah.

Untuk info selanjutnya tentang tentang even ini, simak infonya di burungnews

 


DRS H ENEP PENASEHAT BUPATI CUP BANJARNEGARA

 

PANITIA & TIM JURI UTAMAKAN FAIR PLAY

 

TROPI EXCLUSIVE UNTUK SANG JAWARA

KATA KUNCI: banjarnegara bupati sarwono wing cin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp